Taman Romantis Di Medan

Taman Romantis Di Medan

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Puncak Bogor , Tempat Wisata Permainan Di Malang , Tempat Wisata Di Gorontalo Utara , Tempat Wisata Di Sulawesi Barat , Tempat Wisata Di Pekanbaru , Tempat Wisata Di Singkawang , Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah , Wisata Romantis Di Bali , Taman Romantis Di Medan , Tempat Wisata Di Singapore , Wisata Romantis Di Malaysia , Wisata Romantis Di Asia Tenggara , Wisata Imlek Di China
Taman Romantis Di Medan

Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api. Medan adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia. Selain banyak kota – kota yang indah , ternyata medan juga mempunyai banyak tempat romantis , maka untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Taman Romantis Di Medan :

1. Taman Labirin

Wisata Danau Toba memiliki taman indah dan bisa dikunjungi dengan pasangan. Ada sebuah cafe yang memiliki daya tarik berupa sebuah taman labirin. Kamu dan pasangan bisa mencoba menyelesaikan misi labirin tersebut.

Taman labirin itu terbuat dari pohon-pohon hijau yang tersusun rapi. Bentuknya melingkar-lingkar dengan ruas-ruas jalan tertentu. Kamu dan pasangan akan teringat akan negeri dongeng.

Untuk masuk ke Taman Labirin, kamu perlu membeli tiket masuk. Pengunjung bisa menyusuri labirin itu mulai dari awal dan berusaha untuk menemukan pintu keluar. Walau terlihat mudah, namun tentu banyak jebakan yang harus kamu waspadai. Jika tidak, maka kamu bisa tersesat.

Begitu sampai di pintu keluar labirin, kamu dan pasangan akan menemukan pusat dari Simalem Resort yang bernama “Fountain of Wealth”. Bentuknya tugu air mancur. Kamu bisa berfoto di sana.

2. Taman Cadika Pramuka

Taman Cadika Pramuka adalah salah satu taman di Medan yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan berikutnya. Taman ini berada di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Taman bunga ini dibangun pada tahun 2012 lalu. Luasnya mencapai 5.000 meter persegi dan memiliki suasana khas taman yang sangat asri dan hijau.

Ada banyak pohon rindang. Beberapa jenis pohon yang ada di sana antara lain smahoni, flamboyan, tanjung, kihujan, manggis, ketapang, rukam, kelapa, nam-nam, dan masih banyak lagi. Selain itu, berbagai jenis bunga mengisi beberapa bagian taman yang memberi warna tertentu.

Uniknya, taman yang juga banyak dikunjungi orang dan keluarga ini juga memiliki danau buatan kecil yang menambah kesan asri dan sejuk. Meski ukurannya tidak begitu besar, danau tersebut sangat indah dan memiliki air yang tenang. Kamu dan pasangan bisa menikmati suasana di sana.

Udara di taman ini juga sangat segar karena dikelilingi oleh flora yang banyak. Kamu dan pasangan yang datang akan merasakan ketenang dan rasa rileks. Apalagi di taman ini juga ada banyak bangku taman untuk pengunjung tetap merasa nyaman.

Di taman tersebut juga tersedia dua buah jembatan gantung yang bisa dinikmati oleh kamu dan pasangan. Jembatan gantung itu membelah danau dan bisa dilewati. Bahkan banyak wisatawan yang berburu foto di tempat tersebut. Jangan lewatkan kesempatan ini.

3. Taman Sri Deli

Taman Sri Deli merupakan sebuah taman yang bisa kamu kunjungi berikutnyam Taman ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi karena merupakan salah satu peninggalan Kesultanan Melayu Deli. Posisinya ada di Jalan Masjid Raya, dan tidak jauh dari Istana Maimun.

Taman Sri Deli ini sebenarnya sudah ada sejak masa Sultan Ma’mum Al Rasyid Perkasa Alam. Tujuan pembangunannya dahulu adalah untuk tempat bersantai keluarga Sultan Deli. Namun pada masa tersebut taman ini bernama Derikanpark.

Walau taman ini dahulu sempat terbengkalai, sekarang taman ini sudah direvitalisasi dan menjadi indah. Hal ini menyebabkan kondisinya jauh lebih baik, terawat, dan patut dikunjungi banyak wisatawan. Kamu dan pasangan bisa mampir ke sana dan menikmatinya.

Di tengah taman juga ada kolam trapesium, dan kolam ini dirawat dan dibersihkan sehingga selalu terlihat baik dan indah. Selain kolam, sarana dan prasana lain di taman ini juga banyak, di antaranya terdapat toilet, tong sampah, serta bangku-bangku taman yang bisa dijadikan tempat bersantai.

Di taman Sri Deli ini juga ada beberapa foto memory yang fungsinya mirip seperti museum. Di sana ada beberapa foto tentang sejarah Taman Sri Deli dan kekuasaan Kesultanan Melayu Deli pada masa yang lalu.

4. Taman Beringin

Taman berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Taman Beringin Medan yang berada di perbatasan antara Jalan Cik Di Tiro dan Jalan Sudirman, Kota Medan. Seperti taman-taman sebelumnya, taman ini juga sangat asri dan romantis. Bahkan bagian dalam taman ditata seperti hutan kota, lengkap dengan sebuah kolam air mancur yang menambah kesan asri dan nyaman.

Pengunjung taman kebanyakan datang ke sana untuk sekadar melepas penat dan refreahing. Selain itu taman ini cocok untuk berwisata bersama keluarga dan pasangan.

Taman Beringin sebenarnya adalah lambang persahabatan antara Kota Medan dengan Amerika Serikat. Taman ini diresmikan pada tanggal 25 Oktober 2014, tepatnya pada kunjungan para awak kapal USS David Angkatan Laut AS yang datang ke Indonesia untuk melakukan latihan dengan tujuan untuk meningkatkan pertahanan maritim kedua belah pihak.

5. Taman Edukasi Avros

Taman Edukasi Avros adalah sebuah taman edukasi yang ada di Jalan Avros, Medan. Taman ini berlokasi di tepian Sungai Deli Medan. Diresmikan pada 25 September 2014, taman ini kini semakin terkenal namanya dan banyak wisatawan serta muda mudi yang datang.

Taman ini memang cocok dikunjungi untuk melepas penat bagi kamu dan pasangan, karena memiliki suasana yang tenang dan adem. Selain itu dan banyaknya pepohonan hijau di sana menjadikannya sebagai tempat yang sangat rindang, asri, dan sejuk.

Selain itu, Taman Edukasi Avros ini ternyata juga memiliki program sekolah alam. Tentu saja kamu dan pasangan tidak hanya bisa berwisata melainkan bisa juga belajar mengenai jenis-jenis tumbuhan, sayuran, buah-buahan, obat-obatan herbal, dan sebagainya. Taman Edukasi Avros juga memiliki wahana outbound yang bisa dinikmati oleh kalian. Di sana ada paint ball, flying fox, halang rintang, dan juga olahraga memanah.

6. Taman Ahmad Yani

Taman romantis di Medan berikutnya adalah adalah Taman Ahmad Yani. Taman ini berada di perbatasan antara Jalan Sudirman dengan Jalan Imam Bonjol Medan. Diberi nama Taman Ahmad Yani adalah dikarenakan ada Monumen Patung Ahmad Yani. Monumen tersebut tingginya mencapai 11 meter.

Taman Ahmad Yani sangat asri dan sejuk. Taman seluas dua hektar ini memiliki pepohonan hijau yang rimbun. Selain itu di sana juga terdapat beberapa fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh masyaeakat sekitarnya, seperti jogging track dan alat-alat olahraga lain.

Selain itu ada juga beberapa wahana permainan untuk anak-anak yang bisa membuat anak betah berada di sana. Taman ini cocok untuk wisata keluarga atau wisata olahraga.

7. The Le Hu Garden

Jika kamu mencari taman yang penuh dengan bunga warna warni di Medan, maka datanglah ke The Le Hu Garden. Di sana kamu dan pasangan akan disuguhkan pemandangan flora yang penuh, cantik, dan sangat luas.

Taman ini sekarang cukup populer di kalangan masyarakat Medan. Pasalnya, lokasinya juga mudah dijangkau. Warga Medan hanya tinggal pergi ke daerah Patumbak, Deli Serdang yang jaraknya dekat dari Kota Medan.

Saat hari libur atau weekend, taman ini sering dijadikan jujugan bagi warga Medan yang ingin melepas penat. Wisatawan juga banyak yang berasal dari kalangan anak muda karena tempat ini adalah lokasi yang bagus untuk hunting foto.

8. Kampung Wisata Bunga Bangun Sari

Kampung Wisata Bunga terletak di Gang Madirsan, Desa Bangun Sari, Medan. Di sana kamu akan melihat gapura besar bertuliskan nama Wisata Bunga Bangun Sari.

Kamu yang datang, di sepanjang jalan Gang Madirsan akan disambut dengan berbagai macam tanaman dan bunga-bunga yang disusun sangat rapi. Wajar saja, karena pada dasarnya kampung tersebut sebagian besar adalah petani bunga. Hal ini yang menjadikan kawasan ini sangat sejuk dan memanjakam mata. Wajar jika kawasan tersebut biasanya macet karena banyaknya wisatawan yang mampir.

Di sana kamu dan pasangan tidak hanya bisa memandang pemandangan indah, melainkan juga bisa berbelanja tanaman dan bunga-bungaan. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa berfoto-foto.

9. Taman Kebun Bunga Tjong Yong Hian

Museum dan Taman Bunga Tjong Yong Hian adalah bentuk penghormatan kepada Tjong Yong Hian. Beliau adalah salah seorang saudara kaya beretnis Cina yang membangun Masjid Raya Al-Mashun.

Taman Bunga Tjong Yong Hian ini sebenarnya adalah tempat peristirahatan terakhir dari Tjong Yong Hian dan juga istrinya. Di sana juga ada museum yang mengisahkan mengenai cerita hidup beliau. Selain itu ada taman bunga yang indah.

Kamu dan pasangan bisa mampir ke sana dan merasakan indahnya bunga warna warni di tengah perkotaan. Selain itu ada juga bangunan berarsitektur pecinan yang sangat khas.

10. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman nasional ini mengambil nama Gunung Leuser yang berada di Aceh. Taman nasional Gunung Leuser memiliki ekosistem asli dari banyak habitat, mulai pantai sampai pegunungan tinggi. Di sana kamu akan dihadapkan langsung pada hutan lebat khas hujan tropis Indonesia.

Taman nasional ini dikelola dengan sistem zonasi. Tujuannga adalah untuk dimanfaatkan sebagai tempat penelitian, edukasi, budidaya, pariwisata, dan rekreasi.

Jika kamu dan pasangan suka nuansa alami dan suka fauna, maka berkunjunglah ke sana. Fauna khas daerah tersebut adalah spesies kera. Kamu pasti mendapat banyak pengalaman baru jika berkunjung ke sana. Selain itu, ada juga beberapa taman lain seperti:

11. Taman Teladan

12. Gajah Mada Park

13. Dusun Kreatif

14. North Sumatra Cultural Park

15. Taman Mei Pasaribu

16. Taman Burung Cemara Asri

17. Taman Asoka Asri

18. Taman Bacaan

19. Taman Getsemane Kasih Orphanage

20. Mora Indah

21. Taman Nasional Batang Gadis

22. Toddler garden Binjai

23. One Tree Hill, Taman Simalem

24. Taman Ngogesa Sitepu

25. Taman Buah Lubuk Pakam