Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah

Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Puncak Bogor , Tempat Wisata Permainan Di Malang , Tempat Wisata Di Gorontalo Utara , Tempat Wisata Di Sulawesi Barat , Tempat Wisata Di Pekanbaru , Tempat Wisata Di Singkawang , Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah , Wisata Romantis Di Bali , Taman Romantis Di Medan , Tempat Wisata Di Singapore , Wisata Romantis Di Malaysia , Wisata Romantis Di Asia Tenggara , Wisata Imlek Di China
Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah

Jepang  adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah di jepang yang wajib anda kunjungi :

1. Sungai Meguro

Sungai Meguro merupakan salah satu sungai di Tokyo, Jepang, yang bisa menawarkan wisata musim semi dan gugur terbaik. Hal ini dikarenakan pohon sakura di sekitar sungai ini akan bermekaran saat musim semi dan berguguran di musim gugur.

Sungai ini bahkan memang merupakan salah satu lokasi populer para turis. Panjang sungai mencapai 4 km. Pohon sakura di sungai ini berjaajran di sisi kanan dan kiri sungai.

Selain itu, di dekat sungai memang ada banyak pertokoan maupun tempat makan yang disediakan bagi para wisatawan yang ingin mengekaplor tempat tersebut. Suasana malam hari di sana juga menarik dengan keberadaan lampu-lampu yang indah.

  • Lokasi: Meguro, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

2. Taman Chidorigafuchi

Tempat lainnya dengan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang adalah Taman Chidorigafuchi. Taman ini berada di Chiyoda, Tokyo, dekat dengan Kedutaan Besar Inggris. Salah satu Tips Liburan Hemat ke Jepang adalah dengan mendatangi objek wisata murah maupun gratis seperti taman ini.

Taman Chidorigafuchi memiliki koleksi bunga sakura sekitar 170 jenis. Dua jenis sakura yang populer di taman ini adalah jenks sakura Yamazakura dan sakura Yoshino.

Taman ini merupakan salah satu lokasi featival bunga sakura tahunan. Selama festival, jalanan di sekitar taman akan menjadi sangat indah. Wisatawan bahkan bisa juga menaiki perahu untuk menikmati suasana.

  • Lokasi: Chiyoda, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

3. Kebun Rikugien

Kebun Rikugien adalah tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika berwisata ke Jepang saat musim semi untuk melihat pemandangan bunga sakura terindah.

Kebun ini berada dj kawasan Bunkyo, Tokyo. Salah satu ikon utama dari kebun ini adalah pohon weeping cherry. Tingginya mencapai 15 meter.

Pemandangan yang ada akan memanjakan mata. Saat musim semi, bunga-bunga bermekaran dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Lokasi kebun juga mudah dijangkau karena dekat dengan stasiun kereta api Komagome.

  • Lokasi: 6 Chome-16-3 Honkomagome, Bunkyo, Tokyo 113-0021, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April

4. Taman Ueno

Taman Ueno adalah salah satu taman di kawasan Taito, Tokyo yang merupakan salah satu tempat untuk melihat pemandangan bunga sakura terindah di Jepang berikutnya.

Taman ini memang merupakan taman yang populer untuk destinasi wisata bagi orang-orang yang ingin menikmati pemandangan bunga sakura di Tokyo, Jepang. Bahkan bunga sakura dan taman ini sudah ada sejak 1603-1868 silam.

Wisatawan bisa menikmati festival bunga sakura di malam hari yang sangat indah dengan dipadu lentera-lentera musim semi yang menerangi. Jika berkenan, Anda bisa juga bergabung dengan wisatawan lain untuk menikmati lentera yang terbuat dari kertas.

  • Lokasi: Taito, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

5. Taman Yoyogi

Taman Yoyogi adalah salah satu taman di tengah kota Tokyo yang mudah dicapai wisatawan. Namun walau demikian, taman ini tetap bisa memberikan kenyamanan yang terbaik.

Bahkan taman ini juga sering dijadikan lokasi piknik karena ketenangan yang diberikan. Pepohonan sakura di Taman Yoyogi pun juga beragam dan memanjakan mata.

Pucuk bunga sakura Taman Yoyogi mulai muncul pada Februari. Dan akan mekar pada musim semi sekitar Maret hingga April. Anda bisa juga piknik di sana sambil menikmati pemandangan bunga sakura yang ada di sana.

  • Lokasi: 2-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya, Tokyo 151-0052, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

6. Sungai Sumida

Tips Wisata ke Jepang adalah dengan menyusuri kawasan tengah kota yang menarik untuk dieksplor. Salah satunya dengan mengunjungi taman maupun sungai yang indah. Ada lagi sungai di Tokyo yang bernama Sungai Sumida. Sungai Sumida ini juga merupakan salah satu tempat dengan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang.

Di sana ada sebuah taman yang bernama Taman Sumida. Taman indah ini berada di kedua sisi tepi sungai. Taman Sumida berada di kawasa Sumida dan Taito kota Tokyo.

Wisatawan yang datang bisa naik perahu untuk menikmati pemandangan sungai dan bunga sakura. Bunga sakura di sungai ini memamg sangat indah dan pasti disukai oleh wisatawan.

  • Lokasi: Sumida dan Taito, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

7. Taman Inokashira

Taman Inokashira adalah salah satu taman di Jepang yang berada di kawasan Musashino, kota Tokyo. Taman ini memiliki satu danau atau telaga yang sangat indah dengan pemandangan khas Jepang.

Setidaknya di taman ini ada kurang lebih 500 pohon sakura gang tersebar di seluruh taman. Keindahan taman sakura ini sangat indah dan menenangkan hati, apalagi saat musim semi.

Telaga di taman ini juga sangat indah. Bahkan pengunjung juga bisa naik perahu untuk menyusuri telaga tersebut. Ada juga jembafan Nanai yang bisa dilewati sambil menghirup aroma bunga sakura yang khas.

  • Lokasi: 1 Chome-18-31 Gotenyama, Musashino, Tokyo 180-0005, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

8. Taman Asukayama

Taman Asukayama adalah salah satu taman indah di Jepang dengan pemandangan bunga sakura yang menawan. Bahkan taman ini juga merupakan taman sakura tertua di Jepang.

Taman sakura di sana sudah ada sejak abad ke delapan belas dan masih indah hingga saat ini. Wisatawan yang datang ke sana bisa menikmati pemandangan indah tersebut.

Wisatawan yang datang bisa melakukan piknik di siang hari. Di malam harinya, taman ini pun masih sangat indah, ditambah dengan cahaya lampu yang menyinari dan berpadu dengan suasana alami.

  • Lokasi: Kita, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – pertengahan April

9. Wilayah Tengah Tokyo (Minato)

Tokyo masih menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat dan menikmati bunga sakura yang menawan. Bahkan di tengah perkotaan Tokyo masih bisa ditemui pemandangan indah dari bunga sakura yang berjajaran di tepi jalan utama.

Jika Anda ingin melihat kemegahan perkotaan Tokyo yang berpadu dengan bunga sakura yang elegan itu, maka cobalah datang ke kawasan Minato yang berada ditengah kota.

Bunga sakura yang berjajaran di tepi jalan perkotaan bisa memberikan pemandangan terowongan sakura yang akan menghiasi sepanjang perjalanan Anda. Saat musim semi tiba, pemandangan yang elegan akan mewarnai tengah kota dan menarik mata.

  • Lokasi: Minato, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

10. Taman Shiba

Persiapan Liburan ke Jepang saat musim semi adalah membuat daftar lokasi untuk menikmati bunga sakura. Tempat lain di Jepang yang bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat dan menikmati pemandangan bunga sakura adalab Taman Shiba. Taman Shiba masih berada di kawasan Minato.

Di sanalah Menara Tokyo berada. Saat musim semi, kawasan ini akan menjadi sangat indah oleh bunga sakura yang bermekaran. Kawasan Taman Shiba pun menjadi lebih cantik.

Baik siang maupun malam, kawasan ini akan dihiasi oleh sakura yang indah. Saat malam, ada banhak orang yang datang ke sana, terutama ketika pulang dari bekerja untuk melepaskan penat.

  • Lokasi: Minato, Tokyo
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret hingga awal April

11. Kuil Daigo-ji

Kuil Daigo-ji adalah salah satu kuil terkenal di Jepang. Lokasinya berada di kawasan Fushimi, Kyoto. Wisatawan akan berdatangan ke sana di musim semi untuk menikmati sakura.

Kuil Daigo-ji memiliki kurang lebih 1000 pohon sakura yang bisa memberikan kesejukan dan memanjakan mata. Warna-warna sakura akan menghiasi tempat ini selama 3 minggu lamanya.

Pohon sakura di sana juga ada banyak jenisnya. Jenis sakura yang terkenal adalah weeping cherry. Selain ifu ada juga varietas bunga sakura siomei yoshino dan juga jenis sakura gunung.

  • Lokasi: 22 Daigohigashiojicho, Fushimi Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 601-1325, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

12. Kuil Ninna-ji Omuro Zakura

Tempat berikutnya untuk menikmati pemandangan bunga sakura terindah di Jepang adalah Kuil Ninna-ji. Kuil ini juga sering disebut sebagai Kuil Ninna-ji Omuro Zakura.

Nama tersebut diambil dari salah satu varietas bunga sakura yang banyak tumbuh di kulin Ninna-ji yaitu Pohon Sakura Omuro. Varietas ini adalah jenis bunga terakhir di Kyoto.

Mengapa demikian? Karena bunga sakura ini adalah bunga sakra yang tumbuh di akhis musim semi Kyoto. Maka dari itu, jika bunga sakura ini mekar, maka tanda akan berakhirnya musim semi sudah dekat.

  • Lokasi: 33 Omuroouchi, Ukyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 616-8092, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Awal – pertengahan April

13. Taman Maruyama

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sakura di Kyoto Jepang adalah Taman Maruyama. Taman ini memiliki salah satu varietas terkenal dari bunga sakura yang berasal dari weeping cherry.

Pohon itu berada di tengah dari Taman Maruyama dengan ukuran yang besar. Pohon ini juga sering disebut sebagai Night-time Cherry of Gion.

Saat malam, taman ini akan banyak diterangi lampu hang menarik dan sangat indah untuk dinikmati. Anda bisa berkunjung ke sana saat malam hari untuk menikmati suasana tersebut.

  • Lokasi: Maruyamacho, Higashiyama Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 605-0071, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

14. Kuil Heian-jingu

Kuil Heian-jingu adalah salah satu kuil di Kyoto Jepang, lebih tepatnya di kawasan Sakyo. Kuil ini memiliki sebuah kebun yang sangat luas dan indah.

Kebun dari kuil ini memiliki aneka ragam tanaman, termasuk bunga sakura yang berpadu dengan jenis tanaman lainnya. Pepohonan itu juga sangat rindang. Tempat ini juga memiliki Taman Bunga Terindah di Dunia yang berada di Jepang.

Saat musim semi datang, maka kebun dari kuil ini akan berisi berbagai macam warna daei sakura dan juga bunga-bunga lainnya. Bahkan di sana ada pohon sakura yang berbunga ganda dengan warna yang seperti lembayung.

  • Lokasi: Okazaki Nishitennocho, Sakyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 606-8341, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – pertengahan April

15. Kuil Kiyomizu-dera

Ada lagi kuil di Kyoto yang bisa menjadi salah satu tempat menikmati pemandangan bunga sakura paling baik di Jepang, yaitu di kuil kuno Kiyomizu-dera. Kuil ini juga sudah ditetapkan menjadi salah satu world heritage dari UNESCO.

Kuil ini juga sudah dikenal banyak wisatawan sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat sakura. Di sana ada kurang lebih 1.500 pohon sakura dengan jenia sakura gunung dan Someo Yoshino.

Pepohonan ini akan menghasilkan pemandangan mebakjubkan saat musim semi tiba, sehingga akan menjadi sangat indah untuk didatangi dan diabadikan dengan kamera terbaik.

  • Lokasi: 294 Kiyomizu 1-chome, Higashiyama Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 605-0862, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

16. Kastil Nijo-jo

Lokasi Kastil Nijo-jo berada di kawasan Nakakyo, Kyoro, Jepang. Kastil ini juga memiliki sebuah kawasan pohon sakura terbaik saat muaim semi di Jepang.

Setidaknya ada kurang lebih 400 pohon dengan jumlah varoetas bunga sakura mencapai 50 jenis. Perbedaan varietas dari bunga sakura ini akan membuat kawasan tersebut menjadi kawasan yang indah saat musim semi tiba.

Saat malam hari, cahaya lampu berbaur dengan keindahan taman akan menjadi satu pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk didatangi wisatawan.

  • Lokasi: 541 Nijojocho, Nakagyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 604-8301, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – pertengahan April

17. Trotoar Filsuf

Satu lagi lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan indah dari bunga sakura yang bermekaran langsung di Jepang, yaitu Trotoar Filsuf. Trotoar ini adalah salah satu trotoar di jalur kanal kecil dengan panjang kurang lebih 2 km.

Trotoar ini akan dihiasi oleh pepohonan bunga sakura saat musim semi tiba. Trotoar Filsuf berada di kawasan Sakyo, Kyoto.

Saat mekar, kebanyakan warna sakura di sana adalah pink yang indah. Bunga yang bermekaran ini membentuk semacam terowongan alami dari jalur trotoar tersebut.

  • Lokasi: Sakyo, Kyoto
  • Waktu terbaik untuk melihat: Awal – pertengahan April

18. Taman Nasional Kyoto Gyoen

Jika berkunjung ke Kyoto, jangan lupa mampir ke Tempat Wisata di Jepang yaitu Taman Nasional Kyoto Gyoen. Taman nasional ini berada di kawasan Kamigyo dan memang adalah salah satu lokasi wisata terbaik di Kyoto.

Kyoto Gyoen juga terletak di tengah Kyoto sehingga mudah dijangkau. Kyoto Gyoen dikelilingi oleh Istana Kaisar Kyoto yang memiliki taman luas.

Taman atau kebun tersebut memiliki bentuk lingkaran dengan tetumbuhan beragam, termasuk pohon sakura. Pohon sakura yang tumbuh di kawasan ini bahkan mencapai 1.000 pohon sehingga saat mekar akan memberikan pemandangan terbaiknya. Varietas sakura yang populer di sana adalah jenis weeping cherry yang elegan.

  • Lokasi: Kamigyo, Kyoto
  • Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – pertengahan April

19. Kuil Hirano-jinja

Ada satu lagi kuil di kawasan Kita, Kyoto, Jepang yang juga bisa menjadi lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan indah dari bunga sakura, yaitu Kuil Hirano-jinja.

Kuil ini juga memang merupakan salah satu kuil dengan pohon sakura tertua di Jepang. Bahkan pohon sakura di kuil ini sudah ada sejak tahun 794-1185 silam saat zaman Heian.

Ada sejumlah 400 pohon sakura dengan jumlah varietas sakura mencapai 60 jenis. Ada juga spesies langka dari bunga sakura yang bisa dilihat langsung di lokasi teraebut. Saat bermekaran, lokasi ini akan sangat cantik dengan warna sakura yang indah.

  • Lokasi: 1 Hirano Miyamotocho, Kita Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 603-8322, Japan
  • Waktu terbaik untuk melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April

20. Arashiyama

Arashiyama adalah salah satu kawasan di Saikyo, Kyoto, yang cukup populer sebagai objek wisata. Di sana ada juga banyak pohon sakura yang menarik saat musim semi tiba.

Spot terbaik untuk menikmati prmandangan bunga sakura dan bunga-bunga lainnya saat mekar adalah di Jembatan Togetsu-kyo. Dari sana, pemandangan pink dan hijau akan berpadu dari pepohonan yang ada.

Selain itu di kawasan Arashiyama adalah lokasi strategis untuk berwisata, karena ada banyak fasilitas yang mudah ditemui, seperti misalnya toko souvenir, kuil, atau tempat makan. Sehingga lokasi ini cocok untuk wisata belanja juga.

  • Lokasi: Saikyo, Kyoto
  • Waktu terbaik untuk melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April