Tempat Wisata Di Florence

Tempat Wisata Di Florence

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China ,  Kota Indah Di Italia , Tempat Wisata Di Florence
Tempat Wisata Di Florence

Firenze (bahasa LatinFlorentiabahasa InggrisFlorence) adalah ibu kota provinsi Firenze, regione Toscana, Italia Tengah. Dibelah oleh Sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine, kota ini berpopulasi 400.000 jiwa. Klub sepak bola Firenze bernama Fiorentina.

Merupakan tempat kelahiran Renaissance, sejak abad ke-14 sampai 16, Firenze dikenal sebagai pusat budaya, ekonomi dan keuangan penting di Italia dan Eropa sehingga dijuluki “Athena di Barat”. Berikut ini adalah kami akan memberikan info mengenai Tempat Wisata Di Florence :

  1. Piazza Del Duomo

Tempat wisata di Florencen yang pertama yang kami rekomendasikan kepada anda ialah Piazza del Duomo, sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan arsitektur bergaya kuni khas Eropa.

Bangunan tersebut berbentuk persegi panjang yang letaknya di pusat kota. Bangunan ini menjadi penanda ruang publik terpopuler di Florence yang menjadi tempat berkumpul warga dari manapun berada.

Piazza Del Duomo kini diaktifkan dan dipromosikan sebagai tempat wisata museum yang memiliki tiga lantai dan 25 ruang berbeda. Ketika mengunjungi Piazza Del Duomo, anda bisa melihat berbagai macam tur destinasi yang berbeda. ada lima tur yang ditawarkan antara lain Baptistery Women’s Gallery and Attick, Duomo’s Terraces, The Sacristy of Cathedral, Restoration Workshop, dan Aglimpse of Florence. Durasi dari masing-masing tur tersebut bermacam-macam, mulai dari 30 menit sampai 1 jam. anda akan diajak melihat-lihat sekitar 750 karya seni yang disebut-sebut telah berusia sampai 700-an tahun.

2. Pallazo Vecchio

Tempat wisata di Florence berikutnya dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan dari seluruh dunia untuk meliha kawasan tempat wisata bersejarah di Eropa ialah Pallazo Vecchio. Tempat wisata berupa istana ini  memiliki menara dengan ketinggian mencapai 308 kaki.

Dari kejauhan Pallazo Vecchio terlihat sangat megah, seperti bangunan bergaya militer abad ke 14. Di dinding bangunan terdapat lukisan fresco. Lukisan tersebut dibuat pada masa keluarga Medici masih berkuasa.

Oleh masyarakat setempat, Pallazo Vecchio ini dijadikan simbol kekuatan rakyat karena istna ini dibangun setelah keruntuhan menara Ubert Gibeline. Ketika anda melakukan tur di istana ini, anda akan melihat berbagai macam ornamen dan lukisan yang sempat dikerjakan oleh Leonardo da Vinci dan Michaelangelo Buonarroti. Dua seniman termasyur di Florence itu menghiasi istana dengan karya-karyanya yang indah.

Anda juga bisa melihat ruang pribadi Eleonora Toledo, seorang keluarga kerajaan yang pernah tinggal di istana. Ia disebut sebagai selir dari Francesco I de Medici. Kalau anda berdiri di lantai dua, anda bisa langsung menyaksikan pemandangan kota Florence yang luar biasa.

3. Museo Nazionale del Bargello

Bangunan Museo Nazionale del Bargello merupakan tempat wisata di Florence yang berupa museum nasional. Di dalam museum ini anda bisa melihat koleksi seni karya seniman-seniman terkemuka di Florence.

Museum bernama Museo Nazionale del Bargello ini sudah ada sejak abad 13, sampai kini tempat ini dirawat dengan baik karena rakyat menganggapnya sebagai simbol kejayaan Florencen.

Di dalam museum terdapat lukisan karya seniman terkemuka Michelangelo. Sebuah karya berjudul Baccus telah menghiasi salah satu ruangan di museum tersebut sejak tahun 1470. Ada juga lukisan berjudul Apollo yang dibuat di tahun 1530.

Di samping itu anda juga bisa menemukan karya-karya pelukis terkenal lainnya seperti Donatello, Ghiberti, Verrocchio Celini, Brunelleschi, Ammanati, Sansovino sampai dengan Giambologna. Disamping menikmati lukisan, di museum ini anda pun bisa menikmati berbagia macam karya pahatan, berupa patun-patung pahatan-pahatan klasik dari abad ke 14. Dari setiap pahatant ersebtu anda bisa melihat sepuhan yang terbuat dari emas. Sangat menarik!

4. Oltrarno

Sebuah kota romantis di Eropa salah satunya ada di Florence, Italia. Tempat wisata itu bernama Oltrarno, sebuah kawasan perumahan di Florence yang dapat anda lihat keindahan susunan tata kotanya.

Oltrarno sangat disukai oleh warga sekitar, karena keindahannya nampak seperti lukisan apalagi ketika langit senja sedang cerah, pantulan warna langit ke sungai menambah manis kawasan perumahan bertingkat di sekitar sungai tersebut.

Sungai itu bernama Sungai Arno, di sekitarnya juga terdapat berbagai macam toko barnag antik, ada banyak restoran, sampai dengan café. Kalau anda ingin menikmati suasana senja di kawasan tersebut, anda bisa mampir ke salah satu café untuk minum teh dan makan cemilan khas Italia.

Otrarno juga daerah yang kaya akan karya seni, jikalau anda tertarik untuk mengoleksi karya salah satu seniman dari Florence, mampirlah ke salah satu toko di sekitar Sungai Arno.

5. Piazza Repubblica

salah satu ruang publik di Florence Italia yang sanga terkenal sebagai tempat wisata di Florence ialah Piazza Repubblica. Oleh karenanya, kami rekomendasikan tempat wisata terebut kepada anda. tempat wisata yang berupa ruang publik ini telah menjadi tempat terkenal untuk santai ditemani dengan secangkir espresso dan kue.

Anda bisa menikmati suasana sambil memandang bangunan Piazza Repubblica yang sudah ada sejak abad ke 19. Di kawasan ini dulu dikenal sebagai kawasan tempat berkumpul para seniman. Mereka berkarya di sekitar kawasan tersebut dengan cara membuat sketsa dan lain sebagainya.

Kawasan ini nampak seperti alun-laun, berbentuk persegi yang dibatasi dengan sebuah gerbang dengan gaya arsitektur abad ke 19. Alasan kenapa sampai sekarang tempat ini menjadi tempat berkumpul ialah karena terdapat kafe yang dapat memanjakan pengunjung untuk melihat suasana sambil minum kopi atau the.

Café-café yang terkenal itu bernama Caffe Gilli, Caffee Paskowski, dan Caffe Della Giube Rosse. Kafe tersebut juga dikenal sebagai café tempat berkumpul para seniman papan dan juga para penulis terkenal di masa lampau. Sampai sekarang, tempat tersebut menjadi rujukan para pemula seolah-olah mereka berharap bisa mendapatkan spirit dari seniman dan penulis besar di masa lalu.

6. Galleria dell’Accademia

Tempat wisata di Florence berikutnya ialah tempat wisata ebrnama Galleria dellAccademia. Di tempat wisata ini anda bsia melihat tujuh karya spektakuler Michelangelo. Ada juga karya-karya sneiman pada masa renaissance seperti Gozzoli, Benozzo, Perugino, Botticelli, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda bisa melihat berbagai macam lukisan legendaris dan mendengar penjelasan dari tour guide di dalam museum. Ada lukisan berjudul David anda Prisoners karya Michelangelo, Rope of Sabines karya Giambologna, sampai dengan Child and Madonna of the Sea karya Botticelli dan ada juga karya berjudul Madonna karya Botticelli.

Buat anda yang suka menikmati musik klasik dan opera, anda bisa mampir ke Grand Ducal, di mana anda bisa melihat berbagai macam instrument klasik. Ketika memasuki galeri ini, anda akan merasakan suasana yang sangat berkelas.

Rekomendasi tempat wisata di Florence

Selain tempat wisata tersebut di atas, berikut kami rekomendasikan tempat wisata di Florence lainnya yang sama berkelasnya dengan tempat-tempat wisata tersebut di atas. tempat wisata yang menjadi favorit wisatwan dunia antara lain:

  • Giordino di Boboli, sebuah taman di bukit
  • Ponte Vecchio, jembatan tua dari tahun 1345
  • Piazza Michelangelo, kawasan untuk melihat pemandangan kota Florence
  • Catedral of Santa Maria del Fiore
  • Baptistery, bangunan tua dibangun abad ke 11
  • Piazza della Signoria, alun-alun populer di Florencia
  • Pitti Palace, istana di Italia yang dibangun di sektiar abad 19-20
  • Santa Croce, gereja fransiskan paling besar di Italia