Tempat Wisata Di Gorontalo Utara

Tempat Wisata Di Gorontalo Utara

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Puncak Bogor , Tempat Wisata Permainan Di Malang , Tempat Wisata Di Gorontalo Utara , Tempat Wisata Di Sulawesi Barat , Tempat Wisata Di Pekanbaru
Tempat Wisata Di Gorontalo Utara

Bingung mencari tempat wisata di Gorontalo? Jangan khawatir, karena ulasan di bawah ini dilengkapi dengan berbagai macam destinasi hits pilihan yang rekomended dikunjungi.

Gorontalo adalah sebuah Provinsi di Indonesia yang lahir pada tanggal 5 Desember 2000, tercatat sebagai salah satu kota tua di Sulawesi, selain kota Makassar, Manado, dan Pare-pare.

Kota Gorontalo disebut juga dengan kota Hulontalo memiliki julukan “Kota Serambi Madinah” dan semboyan “Adat bersendikan Syara’, Syara’ Bersendikan Kitabullah”, yaitu semboyan yang menjadi pandangan hidup masyarakat dalam memadukan adat istiadat sesuai tuntunan agama.

Gorontalo berada pada posisi yang sangat strategis dimana di bagian selatan menghadap Teluk Tomini dan bagian utara menghadap Laut Sulawesi, tidak mengherankan bila Gorontalo menyimpan objek wisata tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah Tempat Wisata Di Gorontalo Utara :

1. Pulau Diyunumo

Indonesia memang merupakan sebuah negara yang terkenal memiliki banyak sekali destinasiwisata alam terbaik dunia. Keindahan wisata alam yang ada di Indonesia sudah tak perlu kita ragukan lagi. Banyak sekali destinasi wisata alam di Indonesia yang memiliki keunikan da keindahan. Salah satu destinasi wisata alam yang cukup menarik adalah Pulau Diyunumo, sebuah pulau yang masuk kedalam destinasi tempat wisata di Gorontalo Utara.

Pulau yang satu ini merupakan sebuah pulau kosong yang tidak berpenghuni. Pulau yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata alam Indonesia yang tersembunyi, hal ini karena kawasan pulau ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal jika kita sempatkan diri untuk berlibur dan mengunjungi pulau yang satu ini maka kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Ketika kita sampai di pulau tersebut maka kita akan di sambut dengan sebuah bukit ilalang yang menghijau.

Serta dengan lambaian pohon kelapa yang tertiup oleh angin. Selain itu pulau ini juga di kelilingi oleh laut yang masih bersih dan berwarna biru bening. Pasir pantainya yang putih bersih akan menggoda kita untuk sejenak berhenti dan bermain, atau hanya sekedar duduk-duduk dan menikmati suasana yang sangat indah. Banyak hal yang bisa kita lakukan saat berada di kawasan pulau yang satu ini, salah satu yang paling menyenangkan pastinya bermain air. Kita bisa berenang dan menikmati keindahan pemandangan bawah lautnya dengan snorkling. Karena kawasan pulau ini masih tergolong sepi dan jarang, maka sebaiknya kalian persiapkan dengan baik segala keperluan berlibur. Jika ada yang tertinggal atau kurang kalian tak akan bisa membelinya disini.

2. Pulau Saronde

Sebagai salah satu destinasi wisata Bahari di Indonesia memang tak mengherankan jika kawasan tempat wisata di Gorontalo Utara banyak di dominasi oleh lokasi wisata bahari. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Pulau Saronde, sebuah pulau yang sudah terkenal kecantikannya. Kawasan wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah kawasan pulau yang sudah lama dikenal oleh masyarakat. Bahkan tak sedikit wisatawan yang menyamakan keindahan lokasi wisata yang satu ini  dengan pemandangan wisata alam yang ada di Maldive sana. Memang jika membicarakan keindahan pulau saronde tak akan ada habisnya.

Jika kita berkunjung ke kawasan wisata ini maka kita bisa menyewa cottage sebagai tempat untuk menginap, atau kita juga bisa berkemah di tepian pantainya yang cantik. Tak ada salahnya kita berkemah di kawasan wisata yang satu ini, menikmati keindahan alam dan suasana malamnya yang romantis. Pulau yang satu ini sempat menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal. Namun, yang sangat disayangkan adalah pembangunan pulau yang satu ini masih bisa dikatakan agak kurang. Jika kawasan ini dapat di bangun dengan baik, maka nama pulau Saronde akan kembali menjadi sebuah destinasi yang cantik.

3. Benteng Orange

Gorontalo utara ternyata tidak hanya menyimpan keindahan alam saja, namun juga menyimpan wisata budaya dan sejarah yang bisa dikatakan sangat bernilai tinggi. Salah satu destinasi wisata sejarah yang cukup terkenal adalah Benteng Orange. Benteng yang beralamat di Dambalo, Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo,ini merupakan benteng terbesar yang berada di Gorontalo.

Benteng yang satu ini di bangun oleh bangsa Portugis pada tahun 1603 Masehi. Pembangunan benteng ini sendiri bertujuan untuk mengamankan dan mengawai keadaan pesisir pantai Gorontalo. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kawasan Indonesia Bagian Timur pada masanya banyak di kuasai oleh Bangsa Portugis. Benteng ini sendiri merupakan sebuah kawasan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi saat berlibur di Gorontalo Utara.

Selain menawarkan pemandangan alam yang bagus karena kita bisa melihat kawasan laut Gorontalo Utara dengan puas. kita juga bisa sedikit banyak belajar mengenai sejarah yang berhubungan dengan pantai yang satu ini. Apalagi bisa dikatakan bahwa benteng yang satu ini masih memiliki banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Beberapa tahun lalu sempat diadakan ekskavasi untuk kembali menilik dan melihat potensi dan misteri yang ada di benteng ini.

4. Hutan Mangrove Langge

Satu lagi sebuah kawasan wisata yang pastinya akan sangat menarik untuk kita kunjungi jika sedang berada di kawasan Gorontalo Utara. Kawasan wisata yang satu ini pastinya akan sangat menarik bagi kalian yang menyenangi kegiatan mendekatkan diri kepada alam. Kawasan Hutan Mangrove Langge merupakan sebuah kawasan wisata yang masih baru di Gorontalo Utara.

Tempat wisata ini sendiri baru tahun 2017 silam secara resmi di buka sebagai tempat wisata yang menarik. Dibukanya kawasan wisata ini, menambah jajaran destinasi wisata Hutan Mangrove di Indonesia . Memang kita selama ini sudah mengenai berbagai macam destinasi hutan mangrove yang cukup terkenal dengan keindahannya masing-masing. Namun, jika kalian sedang berada di kawasan Gorontalo Utara sempatkan untuk sejenak berlibur dan bersantai dengan mengunjungi kawasan wisata yang satu ini.

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Gorontalo Utara, kawasan hutan mangrove ini memang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Pada saat hari libur tiba atau weekend, maka pengunjung yang datang ke kawasan ini akan bertambah banyak. berkunjung ke kawasan ini sedikit banyak bisa memberikan warna baru pada liburan kita.

Selain tempat yang disebutkan di atas masih ada beberapa destinasi wisata yang lain, seperti

  1. Pulau Lampu
  2. Pulau Raja
  3. Pulau Mas
  4. Pulau Minanga
  5. Pantai Dunu
  6. Pantai Mokonow
  7. Pantai Tolingula
  8. Pulau Popaya
  9. Taman laut raja dan popaya
  10. Pantai Monano
  11. Pulau Katilda
  12. Pulau Mohingito
  13. Pantai Tolitohuyo
  14. Air terjun Bondhula
  15. Air Terjun Hiyaalio Da’a
  16. Benteng Mas
  17. Kota jin
  18. Makan Knappert
  19. Bulonggo Belanda