Tempat Wisata Di Islandia

Tempat Wisata Di Islandia

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Taman Bunga Mawar Terindah Di Dunia , Ladang Lavender Terindah Di Dunia , Pantai Pink Indah Di Dunia , Tempat Wisata Di Islandia , Tempat Wisata Di Albania
Tempat Wisata Di Islandia

Islandia , yang secara resmi bernama Republik Islandia, adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Islandia terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia. Negara memiliki populasi sebanyak 332.529 penduduk dan luas 103.000 km persegi, menjadikannya negara dengan penduduk terjarang di Eropa. Ibukota dan kota terbesar di negara ini adalah Reykjavík. Reykjavík dan sekitarnya adalah tempat tinggal bagi dua pertiga populasi. Berikut ini kami akan membahas mengenai Tempat Wisata Di Islandia :

1. Berburu aurora

Membicarakan tempat wisata di Islandia tidak akan lengkap tanpa ada aurora. Ya, Anda bisa berburu aurora terindah di muka bumi, aurora borealis. Sebaiknya Anda memang memilih lokasi dan waktu yang tepat sebab penampakan aurora terindah tidak bisa diprediksi, namun Anda bisa melihatnya dari tanda-tanda yang muncul sebelumnya.

2. Danau es Jokulsarlon

Danau glasial yang terbesar di Islandia ini memang salah satu danau es yang akan menghipnotis Anda. Saksikanlah keindahan dari pegunungan es yang ada ditengah perairan. Nah, spot terindah ini harus Anda abadikan dalam lensa kamera.

3. Gua es Vatnajokull

Tempat wisata di Islandia yang wajib dikunjungi turis asing adalah Gua es Vatnajokull. Anda bisa menikmati keindahan dan panorama gua es yang tidak ada di tempat lain. Pastikan bahwa fisik dan perlengkapan Anda siap sebelum menjelajah ke gua es di Islandia ini karena selain dingin, perjalanan juga akan panjang.

4. Air terjun Dettifoss dan Seljalandsfoss

Suka dengan pesona air terjun? Masukkan saja tempat wisata Air Terjun Dettifoss dan Seljalandsfoss dalam daftar kunjungan Anda. Pesona dua air terjun terkenal di Islandia ini memang tak perlu diragukan. Anda bisa menyakiskan Air Terjun Desttifoss setinggi 45 meter dengan lebar mencapai 100 meter dan Seljalandsfoss yang memiliki ketinggian 60 meter di atas tebing garis pantai Islandia.

5. Danau Myvatan

Danau Myvatan merupakan salah satu tempat wisata di Islandia yang paling populer. Danau vulkanik yang dikelilingi ladang lava yang memiliki Pseudo-Crater di Skutustadagigar membuat lokasi liburan ini sangat unik dan menarik.

6. Blue Lagoon

Islandia memang populer sebagai negara di dekat kutub yang senantiasan bersuhu ekstrem. Tak harus selalu kedinginan, Anda juga bisa menghangatkan diri dengan berendam di kolam air panas alami. Blue Lagoon merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Berada di kawasan bebatuan eksotis, Anda bisa melakukan relaksasi sekaligus menikmati pemandangan alam terindah di dunia.

7. Peninsula Snaefellsness

Ingin memiliki foto Instagram bergaya lokasi syuting film Hollywood? Sebaiknya Anda memasukkan tempat wisata di Islandia yang fenomenal ini. Ya, Peninsula Snaefellsness yang berbatasan langsung dengan lautan dan tebing eksotis akan menghipnotis mata Anda.

8. Taman Nasional Thingvellir

Islandia merupakan tempat wisata di Islandia paling cocok untuk para pecinta alam. Anda bisa menyaksikan bentang alam negara yang berada paling dekat dengan Kutub Utara ini di Taman Nasional Thingvellir. Anda bisa mencoba hiking, scuba diving dan berbagai aktivitas menarik di taman nasional kebanggaan Islandia ini.

9. Kota Hafnarfjorour

Berkunjung ke Islandia tidak akan terasa lengkap tanpa menikmati keindahan Kota Hafnarfjorour. Anda bisa menikmati berbagai festival yang merupakan salah satu legenda Eropa kuno yaitu Festival Viking yang terkenal.

10. Pegunungan Hekla

Buat Anda yang menyukai wisata mendaki gunung, wajib mencoba naik ke Pegunungan Hekla yang memiliki panorama alam menarik. Gunung yang sempat erupsi pada tahun 2000 ini dikenal sebagai salah satu spot wisata favorit wisatawan. Keindahan alamnya yang natural menjadi daya tarik tersendiri dari pegunungan Hekla.

11. Gletser Mrydalsjokull

Pegunungan es di Islandia tentu mudah Anda temui tapi jangan lewatkan untuk melihat langsung gletser. Anda bisa melihat langsung gletser terbesar nomor empat dengan luas mencapai 590 km2 dengan mengendarai snow mobile.

Kiat travelling ke Islandia

Islandia atau juga yang disebut sebagai ‘surga’ dibumi ini memang memiliki begitu banyak tempat wisata. Beberapa diantaranya sudah disebutkan diatas dan masih banyak lagi yang tersembunyi. Keindahan tempat-tempat wisatanya tentulah akan menjadikan liburan kian menyenangkan, apalagi jika Anda mengikuti beberapa kiat liburan di Islandia dibawah ini. Dijamin liburan akan kian menyenangkan dan berkesan.

  1. Pesan secepatnya
    Semakin cepat kita memesan tiket, maka harga tiketnya akan kian murah. Jadi semisal Anda akan pergi ke Islandia di bulan September, cobalah pesan mulai bulan Januari. Nah semakin jauh jarak keberangkatannya maka harganya juga kian murah.
  2. Riset
    Liburan yang menyenangkan yakni liburan yang di manage dengan baik. Nah, begitupula jika Anda ingin liburan ke Islandia. Misalnya Anda ingin melihat aurora borealis, maka waktu yang tepat untuk ke Islandia yakni ketika musim dingin. Namun jika Anda hanya ingin hiking atau berkemah, maka musim panas adalah waktu yang paling tepat.
    Untuk riset sendiri, Anda bisa merisetnya dengan bantuan Google, atau bisa juga langsung ke teman yang pernah liburan ke Islandia.
  3. Sewa kendaraan
    Daripada membawa kendaraan sendiri yang jutru akan menyulitkan kita di perjalanan, gunakan saja jasa sewa mobil yang ada di lokasi tujuan liburanmu. Karena Islandia ini negara yang sangat indah dan memiliki banyak pengunjung, maka disarankan untuk menyewa kendaraan jauh-jauh hari sebelumnya sehingga ketika hari H, Anda sudah tidak perlu repot mencari sewa kendaraan untuk berkeliling.
  4. Mencari partner yang sesuai
    Partner liburan akan berpengaruh terhadap menyenangkan atau tidaknya liburanmu. Jadi pastikan untuk mencari partner melancong yang tujuannya sama. Hal ini dimaksudkan agar nantinya ketika liburan tidak ada yang dirugikan karena perbedaan tujuan.
  5. Bersantai di pemandian air panas
    Islania terkenal dengan pemandian air panas alaminya. Pemandian yang tersebar di banyak tempat di Islandia ini merupakan tempat terbaik untuk bersantai. Sambil menikmati hawa segar di Islandia, berendam air panas menjadi salah satu cara terbaik untuk melepas penat dan lelah.
  6. Berselancar di Arktik
    Aktifitas satu ini dikhususkan bagi Anda yang sudah bisa berselancar. Jadi bagi Anda yang baru atau masih belajar, lokasi selancar di Arktik ini tidak direkomendasikan.
    Nah, bagi yang ingin berselancar di musim dingin, ingatlah bahwa disini udaranya cukup dingin, jadi direkomendasikan untuk menggunakan wetsuit setebal 7mm jika ingin menikmati selancar di ‘surga’ ini.
    Setelah membaca ulasan tempat wisata dan juga tips liburan ke Islandia, siapkah Anda berkunjung ke tempat wisata di Islandia yang memukau di atas? Yuk, pesan tiket penerbangan Anda menuju ke negara cantik ini. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen liburan Anda agar bisa mendapatkan foto Instagram terbaik!