Tempat Wisata Di Jambi

Tempat Wisata Di Jambi

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Wisata Sejarah di Aceh , Tempat Wisata Belitung Timur , Objek Wisata di Rejang Lebong , Tempat Wisata Di Jambi
Tempat Wisata Di Jambi

Jambi adalah sebuah Provinsi Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Jambi adalah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang ibukotanya bernama sama dengan nama provinsinya, selain Bengkulu dan Gorontalo. Berikut ini adalah Tempat Wisata Di Jambi  :

1. Danau Kaco

Danau yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di jambi yang bisa kita kunjungi, sebuah danau yang bisa dikatakan sangat indah dan cantik. Nama dari danau yang satu ini adalah danau kaco, dalam bahasa Jambi sendiri kaco berarti kaca. Penamaan danau kaco sendiri bukan tanpa maksud dan bukan tanpa alasana. Penamaan tersebut berdasarkan kebeningan  permukaan danaunya yang memang sangat bening.

Bahkan saat malam bulan purnama, maka bayangan bulan akan dipantulkan dengan cantik oleh permukaan air danau kaco ini. Maka penamaan danau yang satu ini bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Kawasan dimana Danau Kaco ini berada masih menjadi satu dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Jadi untuk dapat menuju kedalam kawasan Danau Kaco kita membutuhkan beberapa usaha terlebih dahulu. Kita harus menyusuri trek jalan hutan yang cukup menyenangkan. Menikmati suasana yang tenang dan begitu asri. Suasana yang bisa dikatakan sangat jarang kita temukan di kota.

Danau Kaco sendiri bisa menjadi salah primadona penting dalam dunia wisata alam di Indonesia. Jika pengelolaan dan pengawasan Danau Kaco dapat dilakukan dengan baik. Salah satu kelebihan dari danau kaco sendiri adalah air danaunya yang berwarna biru bening. Bahkan kita bisa melihat dasar dari danau tersebut. Jika kita menyelam maka kita akan bisa menemukan bekas-bekas pohon yang tumbang dan saling tumpang tindih, kemudian ikan-ikan kecil yang hidup didalamnya. Maka tak mengherankan jika kawasan danau kaco ini sendiri juga disebut sebagai salah satu danau terbaik di Indonesia yang wajib dan harus kalian kunjungi

2. Jambi Paradise

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan taman impian Jaya Ancol Jambi. Meskipun tak banyak wahana wisata air namun, kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di jambi yang sangat menarik untuk di kunjungi. Lokasi ini sendiri memiliki banyak sekali wahana wisata yang pastinya tak akan mengecewakan kalian saat berkunjung ke tempat ini. Beragam jenis lokasi wisata yang bisa ditemukan, mulai dari wahana wisata air hingga wahana wisata yang cukup menantang adrenalin kita.

Selain itu di lokasi ini juga terdapat replika mini dari world Tree yang menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Singapura. Bagi kalian yang akan berkunjung ke kawasan jambi, maka tempat yang satu ini adalah wajib hukumnya untuk di kunjungi. Selain itu lokasi yang satu ini juga merupakan wahana wisata keluarga yang cukup seru dan menyenangkan. Untuk datang ke lokasi ini sebaiknya kalian lakukan pada pagi hari. Hal ini dikarenakan suasana  pada pagi hari masih segar dan tidak terlalu panas. Harga tiket masuk untuk menuju kawasan ini sendiri bisa dikatakan cukup murah, dan tidak terlalu mahal.

3. Taman Rimba

Tentunya kalian akan sangat familiar dengan yang namanya Taman Mini Indonesia Indah, sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Jakarta lokasi tersebut memang sangat terkenal. Namun, di Jambi sendiri terdapat sebuah destinasi wisata yang tak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan Taman Mini. Lokasi wisata yang satu ini bernama Taman Rimba yang terletak di alang Bakung, Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi ini memang sangat lengkap.

Selain konsep yang menyerupai dengan Taman Mini di jakarta, kawasan yang satu ini juga merupakan kawasan kebun binatang yang mirip dengan kebun binatang ragunan. Selain bisa menikmati beragam jenis hewan-hewan yang ada, kita juga bisa sekaligus bisa melihat beragam replika rumah adat jambi. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang sangat menarik dan menyenangkan. Untuk datang ke lokasi ini sebaiknya kalian lakukan di pagi hari, hal ini untuk menghindari kepadatan pengunjung yang bisa saja membludak. Apalagi jika kalian datang pada saat musim libur tiba, maka lokasi yang satu ini akan menjadi lautan manusia yang begitu banyak. Kawasan ini sendiri memang sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga yang ada di Kota Jambi.

4. Danau Sipin

Tempat wisata di Jambi yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang bisa dikatakan cukup eksotis untuk di kunjungi. Danau Sipin merupakan salah satu dari beberapa danau yang ada di kawasan Jambi. Keindahan dari danau yang satu ini sudah sangat terkenal di kawasan Jambi dan sekitarnya. Jika kita perhatikan dengan baik maka danau yang satu ini memiliki kesamaan dengan danau eling bening yang memang sudah sangat terkenal.

Selain menjadi lokasi wisata yang cukup menarik kawasan danau yang satu ini juga merupakan lokasi yang aktif menjadi tempat mencari rejeki oleh para nelayan. Jika kita berkunjung ke danau yang satu ini maka kita akan melihat banyak sekali keramba ikan yang digunakan untuk membiakan ikan mujair dan nila. Kita bisa juga menyewa beberapa kapal untuk mengelilingi danau ini. Untuk biaya penyewaan sendiri biasanya akan diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama. Jika kalian ingin berkunjung ke kawasan Danau Sipin ini maka sebaiknya lakukan saat menjelang matahari tenggelam. Hal ini karena pada waktu tersebut pemandangan dari danau ini akan menjadi lebih indah dan mempesona. Jangan lupa juga siapkan kamera kalian untuk mengabadikan setiap keindahan yang ada di danau sipin ini.

Selain tempat wisata di atas ada pula beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi, seperti

  1. Menara Gentala Arasy
  2. Tugu Pers
  3. Tugu Juang Sipin
  4. Tugu Macan
  5. Jembatan Beatrix Sarolangun
  6. embatan Pedestrian Gentala Arasy
  7. Wisata Perahu Ketek Batanghari
  8. Danau Hijau Penual
  9. Danau Hijau Merangin
  10. Danau Belibis
  11. Danau Kumbang
  12. Danau Lingkat
  13. Telago Rajo
  14. Taman Telun Berasap
  15. Candi Tinggi
  16. Candi Gedong II
  17. Hesti’s Garden
  18. Kebun Teh Kayu Aro
  19. Villa Kebun Teh Kayu Aro
  20. Talun TNB12
  21. Air Terjun Sungai Medang
  22. Air Terjun Kolam Jodoh
  23. Air Terjun Segerincing
  24. Air Terjun Dukun Bertuah
  25. Air Terjun Sigerincing
  26. Air Terjun Sungai Besar
  27. Air Terjun Arai Indah
  28. Air Terjun Talalang Jaya
  29. Air Terjun Anak Trikontra
  30. Air Terjun Mara Hijau
  31. Air Terjun Tegan Kiri
  32. Air Terjun Lematang
  33. Kantor Gubernur Jambi
  34. Candi Muaro Jambi
  35. Wisata Air Gelam Oasis

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di jambi yang bisa kita kunjungi. Jika kalian ada berencana untuk datang dan berkunjung ke Jambi, maka pastikan bahwa kalian akan mengunjungi salah satu dari lokasi wisata tersebut. Jika kalian mengunjungi wisata tersebut, maka akan dijamin tak akan kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.