Tempat Wisata Di Jerman

Tempat Wisata Di Jerman

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Thailand , Tempat Wisata Di India , Tempat Wisata Di Spanyol , Tempat Wisata Di Jerman
Tempat Wisata Di Jerman

Republik Federal Jerman adalah negara berbentuk federasi di Eropa Barat. Negaraini memiliki posisi ekonomi dan politik yang sangat penting di Eropa maupun di dunia. Dengan luas 357.021 kilometer persegi (kira-kira dua setengah kali pulau Jawa) dan penduduk sekitar 82 juta jiwa, negara dengan 16 negara bagian (Bundesland, jamak: Bundesländer) ini menjadi anggota kunci organisasi Uni Eropa (penduduk terbanyak), penghubung transportasi barang dan jasa antarnegara sekawasan, serta menjadi negara dengan penduduk imigran ketiga terbesar di dunia. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Tempat Wisata Di Jerman :

1. Puncak Zugspitze

Puncak ini adalah puncak tertinggi negara Jerman. Karena tempat ini adalah tempat yang ramai turis, kamu bisa menaiki kereta api apabila kamu merasa kesulitan atau tidak memiliki pengalaman mendaki gunung. Dengan biaya tiket masuk sebesar 52 euro (Rp. 850.000,-) untuk satu orang, kamu bisa menikmati pemandangan dari puncak tertinggi Jerman.

Antrian kereta api memang akan cukup panjang, namun kamu bisa menikmati restoran-restoran yang tersedia sembari kamu menunggu kereta api. Selain dengan menggunakan kereta api atau mobil kabel, kamu juga bisa melakukan pendakian mandiri apabila kamu tidak ingin mengeluarkan uang. Oh ya, kamu juga harus menggunakan pakaian tebal ya karena di puncak ini kamu akan menemui salju. Ketika kamu sudah sampai di puncak, mereka juga menyediakan olahraga ski yang bisa kamu coba. Puncak ini menjadi sasaran utama para turis sebagai salah satu tempat wisata di Jerman.

2. Tembok Berlin

Pada zaman ketika Jerman kembali bersatu, pemerintah memilih untuk menyisakan tembok sebelum semuanya dihancurkan, sebagai sebuah tanda sejarah yang bisa mereka ingat. Apabila kamu adalah pencinta sejarah dan ingin mengetahui kisah dibalik tembok berlin, kamu bisa mengunjungi tempat yang kini sudah menjadi salah satu kunjungan para turis. Kamu tidak perlu membayar ketika kamu mengunjungi tempat ini, bahkan kamu bisa masuk ke dalam museum yang ada.

Kamu akan disuguhkan dua film dokumentasi lalu kamu bisa masuk untuk membaca sejarah yang diberikan. Beberapa tugu monumen untuk mengingat mereka yang berjuang mempertahankan tembok juga ada sebagai cara mereka mengingat perjuangan yang ada zaman dahulu kala. Saat kamu sudah selesai mengunjungi area ini, kamu bisa berjalan ke taman dan melihat gereja tua yang juga menjadi sasaran turis.

3. Rothenburg ob der Tauber

Sebuah area yang berbeda dengan kota Jerman lainnya yang terlihat maju, Rothenburg ob der Tauber memiliki nuansa kota tua yang berbeda. Di tempat ini kamu juga bisa menemui banyak restoran dan café dengan makanan minuman ala Jerman. Ketika kamu pertama kali masuk ke kota ini, kamu akan disambut dengan tembok besar tinggi yang mengelilingi kota. Di tengah dari kota ini kamu bisa menemukan gereja katedral besar. Pada akhir tahun, biasanya mereka akan melakukan dekorasi yang sangat indah, sehingga cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana liburan di kota tua. Toko-toko kecil di sepanjang jalan membuat kamu ingin menginap di kota tua ini.

4. Katedral Cologne

Dibangun pada tahun 1880, gereja yang terletak di dekat sungai Reini ini cocok hanya untuk pemandangan dan bangunannya yang indah. Kamu tidak perlu membayar apapun untuk bisa masuk ke dalam gereja ini. Selain itu, akses menuju atap juga disediakan bagi para turis yang ingin melihat kota. Naun perlu diingat bahwa antrian yang harus kamu lalui untuk naik ke atap melalui tangga juga ketat dan panjang, lebih tepatnya 1200 anak tangga. Yang perlu kamu perhatikan adalah waktu, karena gereja ini masih aktif digunakan untuk ibadah, jadi kamu harus memperhatikan jam ibadah yang mereka miliki.

Cara untuk sampai ke gereja ini juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu naik kereta dan berhenti di stasiun Cologne Central dan kamu akan langsung dapat melihat gereja tua ini. Beberapa penjual makanan juga tersedia di sekitar gereja bagi kamu yang ingin mencoba makanan khas Jerman atau makanan lainnya. Keindahan dari tempat ini menjadikan UNESCO menetapkannya menjadi salah satu World Heritage Site.

5 Istana/Kastil Neuschwanstein

Kastil ini terbuka untuk umum dan kamu dapat memesan tiket online terlebih dahulu untuk menghemat waktu, namun kalau kamu ingin melihat interior dan ruangan tersembunyi di dalam istana ini, kamu harus menyewa tour guide yang akan mendampingi kamu masuk ke ruangan-ruangan yang tidak bisa kamu akses kalau kamu berjalan sendiri. Memang tarif yang diberikan untuk satu pemandu cukup mahal, berkisar di harga 40 euro (Rp. 650.000,-), karena itu banyak turis yang memilih untuk tidak menggunakan pemandu dan berjalan di sekitar istana sendiri.

Sembari menunggu tur yang akan berjalan, kamu dapat menunggu di desa yang bernama Hohenschwangau, terletak di bawah bukit yang dipenuhi dengan toko aksesoris dan makanan yang bisa kamu coba. Untuk mencapai ke kastil, kamu dapat menggunakan kuda yang bisa disewakan, atau kamu juga bisa berjalan mendaki bukitnya. Mungkin bagi kamu yang kurang baik dengan stamina, hal ini tidak dianjurkan karena mengingat tangga di kastil yang harus kamu jalani juga masih panjang dan tinggi.

Cara untuk mencapai kastil ini adalah menggunakan kereta, dan berhenti di stasiun Fussen. Perjalanan memang cukup panjang namun kamu dapat menikmati pemandangan saat perjalanan. Setelah sampai di stasiun Fussen, terdapat bus setiap 20 menit yang menuju ke kastil ini.

Oh ya, tempat ini juga menjadi inspirasi untuk Disneyland.

6. Europa-Park

Berada di Rust, tempat ini harus kamu kunjungi ketika kamu berada di Jerman. Taman ini terbilang cukup mudah untuk dijangkau dan tidak memiliki jalan atau trek yang sulit untuk ditemui. Harga yang diberikan berkisar di harga 55 euro (Rp. 900.000,-) untuk satu orang dalam satu hari. Selain itu pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan juga membeli tiket secara online. Kamu juga bisa menaiki kereta di dalam taman yang akan membawa kamu ke setiap sudut taman. Apabila kamu datang di hari atau musim yang ramai turis, kamu harus siap mengantri dalam setiap atraksi yang ada di taman ini.

Karena hal ini, juga disarankan agar kamu mengunjungi tempat ini dalam 2 hari berturut-turut, dikarenakan banyaknya atraksi yang mungkin tidak akan bisa kamu nikmati apabila hanya dalam satu hari. Apabila kamu kelaparan di dalam taman, kamu tidak perlu khawatir karena kamu akan menjumpai banyak tempat makan dengan harga yang tidak mahal. Taman ini dibuka dari pagi pukul 9 pagi, hingga jam 8 malam.

7. Menara TV Berlin (Fernsehturm)

Berdiri dengan ketinggian 386 meter, menara ini adalah bangunan paling tinggi yang berada di Jerman. Saat ini menara ini digunakan sebagai menara TV dan radio, namun kamu dapat mengunjungi ruang observasi di menara ini dimana kamu bisa melihat pemandangan kota. Bahkan kamu dapat melihat pemandangan dan perpisahan antara Jerman Barat dan Jerman Timur dengan sangat jelas disini. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat malam hari antara jam 9 sampai jam 12 subuh. Selain karena tiket yang lebih murah, yaitu

  • 13 euro (Rp. 220.000,-) untuk dewasa
  • dan 8.50 euro (Rp. 140.000,-) untuk anak.
  • Apabila bukan pada malam hari, kamu akan mendapatkan harga 14 euro (Rp. 240.000,-) untuk dewasa dan anak.
  • Kamu dapat membeli tiket secara online untuk memastikan ketersediaan sebelum kamu kehabisan, terlebih di jam-jam yang kamu inginkan.

Di bagian atas, apabila kamu sudah sampai, kamu akan disuguhkan berbagai macam restoran atau café untuk kamu bersantai sembari kamu menikmati pemandangan 360 derajat di atas menara. Tempat ini merupakan tempat yang menjadi sasaran para turis sebagai salah satu tempat wisata di Jerman.

8. Oktoberfest

Sesuai dengan namanya, kamu harus merencanakan liburan kamu seteliti mungkin apabila kamu ingin mengunjungi Oktoberfest yang terletak di Munich. Biasanya Oktoberfest akan berjalan dari akhir bulan September hingga awal Oktober setiap tahunnya dalam jangka waktu 16 – 18 hari.

Ketika kamu berada di tempat ini, akan banyak tenda-tenda berwarna warni dengan tema yang berbeda, menyediakan makanan dan minuman ala Jerman, seperti contohnya pretzel dan bir.

Kamu harus siap sedia dengan uang kas, dikarenakan kebanyakan tenda tidak menerima kartu kredit atau kartu debet. Selain tenda yang menyediakan makanan, kamu juga dapat melihat dan naik di beberapa atraksi yang disediakan layaknya Disneyland kecil.

Tempat ini menjadi tempat yang layak kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup, karena lebih dari enam juta orang di seluruh dunia datang untuk menikmati musik dan makanan di Oktoberfest. Beberapa orang menggambarkan tempat ini sebagai pengalaman sekali seumur hidup yang akan terus mereka ingat – yang menjadikan acara ini suatu hal yang wajib untuk kamu datangi.

Oh ya, kamu tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke tempat ini, hanya saja kamu harus menyediakan uang untuk makanan dan minuman yang kamu beli ya.

9. Taman dan Istana Sanssouci

Kamu dapat mengunjungi istana Sanssouci yang memiliki arti kata “tidak khawatir” yang dibangun zaman dahulu sebagai tempat peristirahatan Raja Frederick antara tahun 1745 sampai 1747. Biaya masuk ke dalam istana dan taman berkisar pada nilai 12 euro (Rp. 200.000,-) untuk satu orang. Di dalam, kamu akan dipandu dengan rekaman suara yang sudah disediakan agar memudahkan kamu untuk mengerti setiap ruangan yang kamu masuki. Selain itu, apabila kamu ingin membawa kamera ke dalam, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3 euro (Rp. 50.000,-). Setelah kamu menelusuri dan berjalan di dalam istana, kamu bisa menikmati pemandangan di taman yang konon katanya memiliki lebih dari 3.000 jenis bunga.

Cara mencapai tempat ini juga terbilang tidak sulit. Kereta dari Berlin akan dengan mudah mengantarkan kamu ke kota tempat Sanssouci ada yaitu Potsdam, kota yang dulu digunakan oleh anggota keluarga kerajaan Jerman untuk menghabisi musim semi. Tempat ini tutup setiap hari Selasa, namun tetap buka dari pagi pukul 9 sampai malam pukul 8 di hari-hari lainnya.

10. Insel Mainau

Berada dan mengapung di atas danau Constance, dengan total 110 hektar tanah yang diisi dengan tanaman hijau dan bunga yang menghiasi, pulau ini menjadi pulau yang layak dikunjungi. Dengan lebih dari 500 tipe bunga, disarankan kamu untuk mengunjungi pulau ini di musim semi saat bunga memunculkan warna terbaiknya.

tiket masuk :

  • Pada musim panas, kamu akan dikenakan biaya masuk 21 euro (Rp. 350.000,-) untuk dewasa,
  • 12 euro (Rp. 200.000,-) untuk pelajar,
  • dan gratis bagi anak dibawah umur 12 tahun.
  • Pada musim dingin, harga tiket menjadi berbeda; 10 euro (Rp. 165.000,-)
  • untuk dewasa, 6 euro (Rp. 98.000,-)
  • untuk pelajar, dan gratis bagi anak dibawah umur 12 tahun.
  • Setengah harga berlaku ketika hari sudah melewati jam 5 sore.

Waktu paling baik untuk mengunjungi dan mungkin bermalam di pulau ini adalah pada bulan Mei-Juni setiap tahunnya, karena bunga yang sedang bersemi dan menimbulkan warna yang sangat indah.

Cara mencapai tempat ini adalah dengan menggunakan kapal ferry dengan harga 33 euro (Rp. 540.000,-) dari berbagai macam pelabuhan. Kamu dapat memilih salah satu pelabuhan di Jerman yang cocok dan dekat, dengan kisaran harga yang sama.

Beberapa tempat yang layak dikunjungi di pulau ini adalah rumah kupu-kupu, kebun binatang, area taman bermain anak. Sepanjang dan di setiap sudut pulau, kamu akan menemui begitu banyak jenis bunga yang juga menjadi salah satu alasan para turis suka untuk mengunjungi tempat ini.

11. Fish Auction Hall & Market

Setiap hari minggu pagi sejak tahun 1703. Masyarakat Jerman selalu datang untuk membeli ikan, makanan laut, dan apapun yang tersedia di tempat atau pasar ini. Pasar ini buka dari jam 5 pagi sampai dengan 9.30 pagi. (Pada musim dingin, pasar ini akan tutup pada jam 7 pagi).

Pasar ini menjadi salah satu sasaran turis karena turis dapat menikmati setiap toko makanan yang tersedia, malah bukan hanya makanna, tetapi juga buah, pakaian, dan segala hal lainnya. Apabila kamu pergi kesini dengan harapan menemukan sesuatu yang fenomenal, kamu mungkin akan kecewa, karena pada dasarnya tempat ini hanyalah sebuah pasar. Namun apabila kamu suka untuk berbaur dengan masyarakat lokal dan mengenal budaya sebuah negara, kamu harus mengunjungi tempat ini pada hari minggu pagi.

Pasar ini terletak di Hamburg dan sudah menjadi sebuah budaya yang tidak pernah di lewatkan setiap minggu pagi oleh masyarakatnya dan jangan lupa membeli Oleh-Oleh Khas Jerman di sini.

12. Brandenburg Gate (Gerbang Bradenburg)

Mungkin dapat dibilang monumen atau gerbang ini adalah monumen paling terkenal di Berlin. Didirikan pada tahun 1790 sebagai tanda persatuan Jerman barat dan timur, monumen ini telah menjadi sasaran turis yang tidak dilewatkan ketika mereka berkunjung ke Jerman.

Kamu dapat membayar pemandu untuk menjadi guide selama kamu berada di tempat ini, namun kamu juga bisa berjalan secara mandiri tanpa membayar apapun. Terdapat kereta kuda klasik yang bisa kamu sewa untuk mengelilingi lokasi di sekitar gerbang apabila kamu mau. Apabila kamu lelah mengelilingi lokasi ini, kamu juga dapat bersantai di taman yang tersedia dengan suguhan beberapa café yang kamu bisa nikmati.

Waktu terbaik untuk mengunjungi gerbang ini adalah saat malam, dengan lampu megah yang menyala dan diharapkan lebih sedikit turis yang berkunjung dan berlalu-lalang. Kamu dapat dengan mudah menjangkau tempat ini menggunakan kereta/metro dan letaknya hanya beberapa menit dari pusat kota.

13. Sony Center

Bangunan yang sangat terkenal di Berlin dengan konstruksi atap yang menyerupai payung ini digemari oleh para turis dan lokal. Selain itu, tempat ini juga dipenuhi oleh restoran, bar, bahkan bioskop yang berlokasi diantara titik tengah yang ditandai dengan air mancur besar. Biasanya, turis dan lokal datang ke tempat ini untuk bersantai bersama keluarga dan teman. Selain restoran, tempat ini juga memiliki museum dan beberapa atraksi yang disediakan untuk anak kecil.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat malam hari, karena didukung dengan lampu-lampu pijar yang sangat indah membuat tempat ini lebih bisa dinikmati, terlebih dengan dukungan makanan dan minuman khas Jerman. Mungkin tempat ini tidak memiliki pemandangan-pemandangan yang bisa kamu nikmati, tapi tempat ini patut dikunjungi kalau kamu memiliki waktu luang di sekitar Berlin.

14. Gendarmenmarkt

Begitu banyak orang bilang bahwa lapangan atau tempat yang dinamakan Gendarmenmarkt adalah tempat paling indah di Berlin. Area ini direncanakan oleh Raja Friedrick yang didirikan dan disempurnakan pada tahun 1700. Terkenal dengan arsitekturnya yang khas dan memiliki gaya katedral kombinasi antara Jerman dan Perancis, tempat ini tidak diragukan menjadi tempat yang sangat layak dikunjungi hanya untuk sekedar bersantai.

Apabila kamu mengunjungi tempat ini pada saat akhir tahun, kamu akan menemukan pasar yang aktif dari pagi hingga malam hari, yang juga menjadi ciri khas dari area ini. Harga yang harus kamu bayar saat kamu ingin masuk ke dalam pasar ini adalah 1 euro (Rp. 17.000,-) untuk satu orang. Kalau kamu beruntung, kamu dapat menyaksikan langsung live music yang akan diselenggarakan di panggung yang ada.

Tempat ini menjadi tempat terbaik apabila kamu mengunjungi pada bulan Desember, atau lebih baik- ketika kamu menghabiskan momen tahun baru-mu.

15. Museum Altes

Museum ini adalah museum tertua di Jerman yang beroperasi sejak tahun 1830. Didirikan oleh Karl Friedrich Schinkel, seorang arsitek Prussia, tempat ini berhasil dicatatkan oleh UNESCO sebagai salah satu heritage site.

Didedikasikan untuk keantikan pada zaman Yunani kuno dan Romawi, museum ini menjadi memiliki ketertarikan sendiri yang berbeda dengan museum lainnya di Eropa. Walaupun mayoritas dari karya seni yang ditampilkan adalah lukisan, tapi berbagai karya pahat juga diabadikan di tempat ini. Terlebih lagi kamu tidak perlu membayar tiket masuk dan kamu sudah mendapatkan panduan suara yang akan menemani setiap kamu memasuki ruangan atau karya seni yang berbeda.

Setelah kamu menikmati karya seni yang ada di museum, kamu juga akan menemukan berbagai macam café yang berada di luar.

16. Berlin Victory Column

Didirikan setelah perang berakhir, monumen ini menjadi salah satu monumen yang didirikan sebagai tanda kemenangan dan kedamaian.

Walaupun terletak di tengah keramaian kota, kamu dapat mencapainya dengan jalan bawah tanah yang langsung menuju ke pintu masuk monumen ini. Di pintu masuk lantai bawah, kamu akan menemukan banyak gambar dan karya seni yang ditampilkan sebagai permulaan sebelum kamu mendaki dan mencapai atas.

Kamu harus membayar 10 euro (Rp. 170.000,-) untuk masuk ke dalam dan memliki kesempatan mendaki hingga mencapai titik tertinggi dari monumen ini. Nama Victoria sebagai dewi kemenangan juga menjadi salah satu inspirasi dibalik nama ini.

Anak tangga yang kamu harus capai cukup banyak yaitu lebih dari 300, dengan titik tangga yang curam, jadi kalau kamu bukan seseorang yang bisa menanjak dan kamu takut ketinggian, mungkin tempat ini kurang sesuai. Namun ketika kamu sampai di atas, kamu dapat melihat kota Berlin dengan sudut pandang 360’ yang akan menambahkan foto ke galeri atau media sosial-mu.