Tempat Wisata Di Kuantan

Tempat Wisata Di Kuantan

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Wisata Di Brickfields Malaysia , Wisata Paradise Harbor , Tempat Wisata Di Kuantan , Wisata Kota Penang Malaysia
Tempat Wisata Di Kuantan

Kuantan ialah daerah dan ibu negeri Pahang, Malaysia. Penduduk Kuantan terdiri daripada 50% orang Melayu, 37% orang Cina, 10% orang India dan 1% kaum-kaum lain. Kuantan terletak berhampiran Sungai Kuantan mengadap ke Laut China Selatan. Pusat pentadbiran negeri Pahang telah berpindah ke Kuantan dari Kuala Lipis sejak dari tahun 1976.

Kuantan adalah sebuah bandar besar di Pantai Timur Semenanjung Malaysia, di kedudukan 3° 50′ Utara, 103° 20′ Timur (ini adalah lokasi sebelum kejadian gempa bumi dan tsunami 26 Disember 2004, yang dikatakan telah menganjakkan Semenanjung Malaysia beberapa sentimeter dari kedudukan asal). Ia merupakan ibu negeri Pahang, di dalam negara Malaysia. Jumlah penduduk di daerah Kuantan adalah sekitar 607,778 orang.

Berkedudukan di pesisir Laut China Selatan dan di tebing Sungai Kuantan berdekatan kualanya, Kuantan yang masyhur dengan pantai-pantainya dan Masjid Sultan Ahmad Shah sebagai ikon di tengah-tengah bandar adalah pintu masuk ke Pantai Timur bagi mereka yang datang dari arah Kuala Lumpur dan selatan Semenanjung , nah berikut ini kami akan membahas mengenai  Tempat Wisata Di Kuantan  :

  1. Danau Chini

Jika kita membicarakan mengenai tempat wisata di Kuantan, maka kita tak bisa lepas dari lokasi wisata yang satu ini. Danau chini merupakan salah satu danau dari beberapa danau yang terkenal sebagai lokasi wisata alam Malaysia.

Danau yang satu ini merupakan salah satu tempat yang cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal. Biasanya mereka yang datang ke lokasi ini akan menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai macam jenis kegiatan yang cukup menarik. selain bisa berwisata menikmati keindahan alamnya dan suasana yang cukup menyenangkan. Kalian juga bisa menikmati beberapa snack khas malaysia yang banyak di jual di sekitar lokasi wisata ini.

Danau chini sendiri merupakan salah satu danau yang cukup penting keberadaannya. Hal ini dikarenakan kawasan danau yang satu ini merupakan tempat tinggal bagi salah satu suku yang ada di malaysia, yaitu suku jakun. kalian bisa menemukan tempat tinggal dari suku ini yang terletak di pinggiran danau. Jika kalian menyukai kegiatan fotografi maka lokasi ini adalah tempat yang akan sangat memanjakan kaalian dengan keindahannya.

2. Teluk Cempedak

Tempat wisata yang satu ini masih merupakan salah satu tempat wisata favorit di malaysia. Lokasi wisata ini biasanya akan sangat ramai di kunjungi ketika musim libur tiba, atau pada saat akhir pekan. Kawasan wisata yang satu ini memang cukup cantik dan menarik, pemandangan alam yang disajikan juga tak kalah dengan lokasi wisata lain yang ada di malaysia.

Disini kalian akan menemukan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Selain itu ada juga berbagai macam pepohonan mulai dari pinus hingga cemara yang berjajar di sepanjang pantai. Maka tak mengherankan jika kawasan lokasi ini merupakan tempat yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung.

Jika kalian berkunjung ke lokasi ini, maka kalian bisa menemukan beberapa oleh-oleh khas malaysia yang selalu diburu oleh wisatawan. mulai dar berbagai kaos hingga pernak-pernik lucu yang sangat identik dengan malaysia. Selain memiliki pasir pantau yang putih dan bersih.

Kawasan wisatwan yang satu ini juga memiliki beberapa susunan bebatuan yang berjejer di pinggir pantai. Bebatuan ini akan menambah indah suasana. Bagi mereka yang menyenangi pemandangan saat matahari terbenam. Teluk cempedak ini akan memberikan pemandangan yang sangat cantik dan indah.

3. Masjid Sultan Ahmad Shah

Destinasi tempat wisata di kuantan yang selanjutnya merupakan sebuah destinasi wisata religi yang cukup menarik. Tak ada salahnya jika kita datang berkunjung untuk menikmati keindahan dari  Masjid Sultan Ahmad Shah.

Masjid yang satu ini merupakan masjid terbesar yang ada di kawasan pahang. Masjid ini sendiri mampu menampung 8.000 jamaah saat digunakan untuk beribadah. Jika kita lihat dari luar maka masjid ini sudah kelihatan keindahannya. Apalagi saat kita memasuki ruangan dalam masjid yang bis dikatakan cukup megah dan cantik.

Banyak sekali ornamen-ornamen yang membuat masjid ini menjadi semakin cantik dan menarik. Dominasi warna biru dan putih yang sangat serasi membuat masjid ini tak boleh sampai terlewati.

Selain kita bisa singgah untuk beribadah, maka kita juga bisa menikmati keindahan yang disajikan oleh masjid ini. Namun, karena ini adalah sebuah tempat ibadah maka sebaiknya kita tetap menjaga perilaku saat berkunjung.

4. Natural Batik Village

Jika kita sedang berlibur maka salah satu kegiatan yang tak boleh sampai terlewat adalah berbelanja. Berbelanja merupakan sebuah kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan. Kuantan sendiri memiliki sebuah lokasi yang sangat menarik untuk berbelanja, yaitu Natural Batik Village.

Tempat wisata di Kuantan yang satu merupakan salah satu dari beberapa tempat belanja di malaysia yang cukup terkenal. hal yang membuat kawasan ini terkenal adalah kegiatan membatik yang ada di kawasan ini.

ketika kalian berkunjung ke lokasi ini, maka kita bisa melihat semua proses membatik yang dilakukan.  Selain melihat kita juga bisa sedikit belajar dan ikut dalam proses membatik. Kegiatan tersbutlah yang membuat kawasan ini menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup menarik bagi wisatawan.

Berbagai macam jenis motif batik dapat kita temukan. Satu hal yang pasti adalah harga yang  ditawarkan saat membeli kain batik di lokasi ini, bisa dikatakan cukup tergolong murah. Tak sedikit wisatawan yang datang berkunjung dan menjadikan batik sebagai salah satu oleh-oleh yang tak boleh mereka lewatkan.

Lokasi dari tempat ini, bisa diktakan cukup jauh dari pusat kota kuantan. Jarak yang harus di tempuh tak kurang dari 18 km. Namun, kita bisa menggunakan kendaraan sewa untuk dapat mencapai kawasan wisata tersebut.

5. Taman Esplanade

Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata anak di malaysia, yang cukup disenangi. Kawasan ini memang memiliki banyak sekali wahana menarik yang ditujukan untuk anak dan keluarga.

Banyak sekali sekali keluarga yang menghabiskan waktu berlibur mereka dengan mengunjungi kawan wisata yang satu ini. Lokasinya cukup menarik dan bisa diktakan cukup nyaman.

Fasilitas yang ada di kawasan ini juga cukup lengkap dan menarik. Maka tak mengherankan jika kawasan wisata ini menjadi salah satu yang paling favorit di kuantan.

Lokasi dari taman yang satu ini sendiri sangat dekat dengan sungai kuantan. Jadi kita bisa berlibur dan bermain, sembari melihat sungai kuantan. Selain memiliki wahana bermain yang cukup lengkap, kawasan ini juga memiliki banyak sekali tempat kuliner yang menarik untuk kita cicipi.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa kawasan lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Sungai Pandan Waterfall
  2. Berkelah Falls
  3. Taman Gelora
  4. Mini Zoo Park Teruntum
  5. Bukit Pelindung
  6. Pantai Batu Hitam
  7. Pantai Balok
  8. Pahang Art Museum

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Kuantan yang bisa kita kunjungi. setiap lokasi tersebut memang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Hal tersebut yang membuat kawasan itu selalu ramai dengan yang namanya pengunjung. Namun, yang pasti setiap lokasi tersebut tak akan membuat mu kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.