Tempat Wisata Di Los Angeles

Tempat Wisata Di Los Angeles

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Wisata Sejarah di Aceh , Tempat Wisata Belitung Timur , Objek Wisata di Rejang Lebong , Tempat Wisata Di Jambi , Wisata Pantai Lampung Yang Romantis , Tempat Wisata Di California , Tempat Wisata Di Los Angeles , 10 Tempat Wisata Di Argentina , Tempat Wisata Di Uruguay
Tempat Wisata Di Los Angeles

Los Angeles , ditulis Los Ángeles; pengucapan Britania dengan jumlah penduduk sebanyak 3.792.621 jiwa sesuai Sensus Amerika Serikat 2010, adalah kota terpadat di negara bagian California, dan kota terpadat kedua di Amerika Serikat, setelah New York City. Luasnya mencapai 468,67 mil persegi (1213,8 km2), dan terletak di California Selatan. Terkenal dengan inisial L.A.-nya, kota ini merupakan titik utama wilayah statistik metropolitan Los Angeles-Long Beach-Santa Ana dan region Wilayah Los Angeles Raya, yang dihuni 12.828.837 dan hampir 18 juta jiwa pada tahun 2010, menjadikannya salah satu wilayah metropolitan terpadat di dunia dan yang terbesar kedua di Amerika Serikat. Los Angeles juga merupakan ibu kota County Los Angeles, salah satu county terpadat dan paling beragam etnisnya di Amerika Serikat, sementara seluruh wilayah Los Angeles sendiri diakui sebagai kota besar yang paling beragam di negara ini. Penduduk kota Los Angeles disebut “Angelenos”. Berikut ini kami akan memberikan anda informasi Tempat Wisata Di Los Angeles :

1. Hollywood Sign

kulit Siapa yang tidak tahu dengan papan bertuliskan Hollywood yang berada di Los Angeles. Tempat ini adalah sebuah markah tanah yang dijadikan salah atu icon kultural yang terkenal di Amerika. Sebelumnya Hollywood Sign bertuliskan Hollywoodland. Hollywood Sign berdiri di Mount Lee di kawasan Hollywood Hills. Pendirian tanda ini, pada awalnya sebagai iklan salah satu real estate Hollywoodland. Namun pada tahun 1949, setelah kontranya habis, papan ini tetap di lestarikan dan kata land di hilangkan menjadi Hollywood.

Tempat ini sangat cocok untuk berfoto, untuk menggabadikan moment. Untuk mendapatkan angel yang baik, wisatawan tidak dianjurkan untuk mendaki ke bukit Hollywood karena kondisi yang sangat terjal serta terapat jurang yang curam.  Tempat termudah untuk melihat dan menangkap foto icon Hollywood ini adalah di Hollywood dan Highland Center.

Untuk menuju Hollywood & Highland Center dengan transportasi umum, seperti Los Angeles County Metro. Pilih Red Line dan turun di stasiun Hollywood/Highland.

2. Universal Studio Hollywood

Tempat wisata ini akan membawa anda kedalam dunia perfilman Hollywood. Terdapat bola dunia bertuliskan Universal Studio yang menjadi landmark Los Angeles. Tempat ini merupakan taman bermain yang dimanfaatkan juga sebagai studio film. Universal Studio Hollywood sudah beroperasi sejak tahun 1951. Tempat ini menjadi kawasan wajb yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Los Angeles, terutama ketika Anda pergi berlibur dengan keluarga.

Universal Studio Hollywood dibagi menjadi dua area yang berbeda yakni Upper Lot dan Lower Lot. Di Upper Lot Anda dapat merasakan kota Springfield, kota dimana Simpsons tinggal. Selain itu Anda dapat melihat lokasi shooting King Kong, Jaws dan Fast & Furious. Sedangkan pada bagian Lower Lot adalah rumah bagi Jurassic Park dan Revenge of the Mummy. Sebuah wahana air bertema Jurrasic Park mengajak Anda bertemu dengan para dinosaurus. Selain itu, Universal Studio juga menyediakan studio tour dengan mengunjungi sekitar 13 blok. Blok-blok ini merupakan tempat syuting beberapa film terkenal produksi Hollywood. Tiket Masuk Universal Studio dibandrol dengan harga sekitar USD 115. Untuk sampai lokasi ini Anda dapat menggunakan Metro Red Line dan turun di Universal City/Studio City Station dan melanjutkan dengan shuttle bis gratis yang telah disediakan pihak pengelola.

3. Walt Disneyland

Disneyland terletak di Anaheim, sekitar 45 menit dengan menggunakan mobil dari pusat kota. Tempat ini adalah satu-satunya theme park yang didesain dan pembangunannya disupervisi langsung oleh Walt Disney. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang kebetulan berlibur dengan orang tersayang. Di tempat ini Anda merasakan tinggal di kastil-kastil mewah seperti putri di film Sleeping Beauty. Selain itu Anda dapat mengobati rasa penasaran anda tentang dunia fantasi yang sebelumnya hanya Anda rasakan ketika menyaksikan di film-film animasi.

Tempat ini sudah sangat popular di tengah-tengah pecinta kartun Disney. Jika Anda salah satunya, ini adalah surge bagi anda. Lebih dari 50 tahun Disneyland telah menyajikan fantasi dunia Disney menjadi nyata. Disneyland Park dibagi menjadi Main Street dan tujuh distrik lainnya. Di tempat ini Anda dapat menemukan tokoh-tokoh Disney dan dapat berfoto bersama.

Disarankan jika Anda ingin berkunjung ke Disneyland, lebih baik Anda dating di hari biasa supaya Anda dapat mengeksplor wahana-wahana yang ada dengan lebih leluasa. Untuk sampai ke lokasi Disneyland, Anda dapat menggunakan Anaheim Resort Transit System (ART) dan The Disneyland Resort Express. Tiket masuk Disneyland dibandrol di kisaran USD 7 hingga USD 150.

4. Walk of Fame

Tempat ini merupakan landmark lain dari kota Los Angeles. Sebuah trotoar sepanjang 15 blok di Hollywood Boulevard dan tiga blok di Vine Street. Di tempat inilah nama-nama public figure diabadikan. Tidak hanya aktris dan aktor internasional, namun penyanyi, sutradara, produser hingga tokoh kartun ada disini. Nama-nama public figure dituliskan diatas terrazzo dan kuningan. Saat ini terdapat lebih dari 2750 nama di Walk of Fame.

Jika Anda berkunjung kesini, Anda dapat membeli souvenir dari Walk of Fame. Karena tempat ini terletak dekat jalan raya. Kira-kira jika Anda ingin datang ke tempat ini, dengan nama siapa Anda akan berfoto.

5. Los Angeles County Museum of Art

Tempat ini merupakan sebuah museum seni yang berada di Wilshire Boulevard. Los Angeles County Museum of Art (LACMA) adalah museum seni terbesar yang ada di Amerika Serikat bagian barat. Terdapat lebih dari 150.000 karya seni sepanjang sejarah hingga saat ini. Karya seni yang dipamerkan bukan hanya datang dari Amerika, melainkan banyak karya seni yang datang dari Yunani, Cina higga Mesir.

Museum ini buka setiap hari kecuali hari kamis, perayaan Thanksgiving, dan Natal. Koleksi seni dari Cina, Korea dan Jepang seperti patung dan keramik antic dapat Anda temui di area Asia Art. Bukan hanya itu, Anda juga dapat menemukan karya kaligrafi Islam di Los Angeles County Museum of Art ini. Area Islamic Art berasal dari seniman Persia dan Turki. Koleksi di LACMA memang sangat lengkap. Di tempat ini terdapat Sembilan area yang menampilkan karya seni yang berbeda-beda. Untuk sampai ke lokasi ini Anda dapat menggunakan Metro 20 & 720 dan turun di Wilshire Boulevard dan Fairfax Avanue. Dari sini Anda dengan mudah menemukan LACMA.

6. The Grammy Museum

Anda pencinta musik??? Pastinya tempat ini sangat cocok untuk Anda. The Grammy Museum adalah sebuah museum interaktif dan edukasional mengenai sejarah dan pemenang ajang Grammy Awards. Jika Anda tiba di tempat ini, Anda akan banyak sekali mendapatkan informasi seputar Grammy Awards melalui multimedia mutakhir seperti layar sentuh, video-video dan booth rekaman.

The Grammy Museum mengusung konsep kejayaan musik pada eranya. Awalnya museum ini didedikasikan untuk mengenang para pemenang Grammy Award. Melalui museum ini, Anda bisa belajar tentang genre dan sejarah musik. Tidak hanya itu, museum ini juga memiliki koleksi benda-benda yang bernilai historis seperti kostum, alat musi, lirik lagu dengan tulisan asli, piringan hitam sampai rekaman audio dan video. Untuk mengunjungi The Grammy Museum, Anda dapat menggunakan Metro Blue atau Expo Line dan turun di Pico Station lalu berjalan dua menit.

7. Santa Monica

Bagian barat dari Los Angeles, Anda dapat langsung bersentuhan dengan air. Di lokasi ini Anda dapat mengunjungi banyak pantai, seperti: Venice Beach, Santa Monica dan Malibu. Jangan khawatir ketika Anda belum menemukan oleh-oleh yang ingin Anda beli, jalan-jalan menuju pantai ini dipadati dengan pertokoan dan restoran.

Ketika Anda mampir ke Santa Monica, jangan lupa mampir ke dermaga yang gerbangnya seringkali disorot di layar TV Anda ketika ada siaran mengenai Los Angeles. Santa Monica adalah sebuah area di pesisir Los Angeles. Di tempat ini Anda akan di tawarkann energy urban dan atmosfer kota dinamis. National Geographic menobatkan Santa Monica sebagai salah satu dari 10 kota dengan pantai terbaik di dunia. Pantai Santa Monica adalah magnet bagi para wisatawan. Banyak aktifitas yang dapat Anda lakukan di sini, sepeti benerang, berselancar atau sekedar bermain voli pantai. Menjelang malam, pilihan untuk menikmati sunset di Santa Monica membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

8. Farmers Market

Tidak perlu khawatis, ketika Anda ingin menikati kuliner khas Los Angeles Anda dapat mengunjungu Farmers Market. Tempat ini merupakan sentra kuliner di Los Angeles. Farmers Market sudah ada sejak tahun 1934, tempat ini menjadi salah satu tempat untuk berkumpul warga Los Angeles, tidak hanya itu para wisatawan juga sering mengunjungi tempat ini. Daya Tarik utama dari tempat ini, ialah deretan restoran dan kios jajanan yang pastinya dapat memanjakan perut Anda.

Famers Market tidak hanya menawarkan kuliner khas Amerika dan Los Angeles saja. Di tempat ini banyak sekali pilihan kuliner seperti kuliner khas Amerika Latin dan Asia. Sehingga jika Anda rindu dengan masakan khas Asia, Anda dapat dengan mudah mendari di Farmers Market.

Farmers Market bukan hanya menjadi sentra kuliner di Los Angeles, melainkan saat ini Farmers Market sudah menjadi landmark dan patut untuk Anda kunjungi. Untuk menuju Farmers Market, Anda dapat menggunakan Metro Bus 217 dan turun di persimpangan Fairfax Ave dan 3rd Street.

9. Olvera Street

Untuk Anda yang hobi shooping, ada beberapa tempat yang patut untuk Anda kunjungi seperti halnya Olvera Street. Tempat ini adalah sebuah jalan bernama Olvera Street. Dari sinilah Los Angeles lahir, karena Olvera Street ini jalanan pertama di Los Angeles. Tempat ini merupakan tempat favorit untuk berbelanja. Sampai saat ini Olvera Street masih terjaga keaslian bangunanya. Suasana dinamis sangat terasa dari warna-warni gedung serta kios-kios yang berada di sini. Untuk menuju Olvera Street, Anda dapat menggunakan Metro Red, Gold atau Blue Line dan turun di Union Station lalu menyebrangi jalan menuju Alemeda Street.

Kawasan belanja lain yang patut untuk Anda kunjungi adalah Robertson Boulevard. Selebritis dunia yang kerap berbelanja di tempat ini. Di tempat ini juga terdapat restoran “lvy”, yakni sebuah restoran yang menjadi titik favorit para paparazzi untuk mengambil foto para selebritis kelas dunia.

10. Observatorium Griffith

Salah satu tempat wisata yang berada di Los Angeles adalah Observatorium Griffith. Apabila anda datang ke tempat ini maka anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah yaitu anda bisa melihat langsung secara keseluruhan indahnya di Los Angeles. Tempat wisata yang berada di Los Angeles ini bisa anda datangi saat malam maupun siang hari. Apabila anda datang di siang hari maka dan anda datang nya pada saat hari libur maka anda akan merasakan liburan yang membahagiakan karena disini jika hari libur di penuhi dengan pengunjung dan para wisata lain baik dalam maupun luar. Dan kekurangan nya jika di hari libur yaitu tempat parkir yang sulit karena terlalu banyak orang yang mengunjungi tempat ini.

Dan ketika hari sudah mulai sore maka pengunjung sedikit berkurang. Anda bisa melihat pemandangan di siang hari dan cuaca cerah dengan melihat LA yang luas dan indah, apabila sore hari maka anda akan diberikan pemandangan dengan kelap kelip lampu yang berada di kota LA. Dengan gratis anda bisa langsung mengenal yang berada di luar angkasa dan menyaksikan semua tentang ruang angkasa yang lokasinya di pinggiran kota LA.

11. Sunset Boulevard

Tempat wisata yang berada di LA ini yang bernama Sunset Boulevard merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki banyak kebun buah dan untuk saat ini, Sunset Boulevard adalah tempat wisata yang paling di kenal di tanah parsel. Di Sunset Boulevard kita bisa melihat matahari terbenam dengan indah dan luar biasa sekali. Jika anda ingin berliburan di LA maka anda juga di wajibkan untuk mengunjungi tempat ini. Disini anda juga bisa menikmati suasana yang bernuansa alam, anda bisa melihat langsung matahari terbenam.

Tempat ini juga cocok bagi anda yang ingin santai sore dengan menikmati liburan anda. Jika anda sudah berada di LA maka anda tidak boleh menyempatkan diri untuk singgah ditempat wisata yang satu ini. Indahnya pemandangan – pemandangan yang berada di LA sehingga anda tidak boleh melewatkan moment – moment terindah di LA.

12. Staples Center

Staples Center atau yang familiar sebagai gedung aula serbaguna yang berada di Los Angeles. Sejak diresmikan pada tahun 1999, gedung ini difungsikan sebagai balai pertemuan, pameran, saranan pertandingan olah raga bahkan perayaan konser musik.

Gedung ini menjadi salah satu gedung kebanggan masyarakat California. Gedung yang berdiri kokoh ini sudah beberapa kali menjadi tempat perayaan acara bergengsi seperti Grammy Award atau penganugerahan musik kelas dunia.

13. La Brea Tar Pits and Museum

Bukan hanya keindahan alamanya, Los Angeles juga memiliki museum yang menampilkan beberapa skeleton hewan, seperti serigala, macan, unta, dan masih banyak lagi. Skeletor-skeletor yang ada di museum ini sangat terawat dengan apik. La Brea Tar and Museum ini merupakan tempat yang menarik untuk Anda kunjungi. Berdarma wisata tentang sejarah fauna yang ada di California, rupanya patut untuk Anda coba.

14. Venice Canals Walkway

Tak jarang ketika Anda mendengar kata Venice, hal pertama yang terlintas dibenak Anda pastinya sebuah pantai Venice dan Boardwalk. Namun ternyata Venice yang dimaksud disini ialah kanal. Kanal ini bak sebuah permata yang terselip beberapa blok dari pantai. Di tempat ni terdapat beberapa jembatan yang ada di sepanjang kanal yang difungsikan untuk menyebrang dari satu sisi ke sisi yang lain. untuk menunjang keindahan kanal, terdapat bentangan panjang trotoar di setiap sisi kanal untuk bejalan-jalan, jogging, mapun bersepeda.

Venice Canals Walkway ini berada di selatan pusat kota LA. Kanal-kanal ini asli di bangun pada tahum 1905. Venice Canals Walkway merupakan tempat wisata yang patut dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Los Angeles. Ketika Anda berjalan di kanal ini, Anda akan merasa bagaikan berjalan ke dalam sebuah film fantasi. Terdapat kano yang berada disetiap tep kanal. Bahkan terdapat beberapa kano memiliki desain yang menawan. Bukan hanya itu saya setiap rumah-rumah yang terdapat di tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Semua yang ada di kawasan ini berisikan keindahan, kedamaian, dan ketenangan. Daya tarik yang ada pada tempat ini patut Anda rasakan.

15. Dodger Stadium

Dodger Stadium, terkadang disebut juga dengan Metonim Chavez Ravine yang berarti taman bisbol. Tempat ini berada di Elysian Park. Tempat ini telah dibuka sejak 55 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Aapril 1962.

Pada awalnya stadion ini merupakan stadion satu-satunya yang dibangun untuk memfasilitasi para pencinta bisbol. Stadion ini menawarkan beberapa desain yang inovatif. Untuk Anda pencinta basbol, stadion ini patut untuk Anda kunjungi. Keindahan yang ada pada stadion ini dapat Anda rasakan ketika Anda sudah berada di kawasan ini.

16. TCL Chinese Theatres

TCL Chinese Theatres adalah salah satu istana film yang paling ikonik di dunia. Sejak tahun 1972, TCL Chinese Theatres telah menjadi rumah bagi film-film karpet merah. Ketika Anda menyempatkan diri untuk menonton film di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan teknologi termutahir yang penah ada untuk sebuah gedung bioskop. IMAX Laser memberikan pengalaman pertama di TCL Chinese Theatres memanjakan penonton dengan layar yang tajam, terang, jelas, dan jernih serta memberikan tingkat audio yang mendalam. Pengalaman melihat film di TCL Chinese Theatres IMAX benar-benar tak akan tertandingi dengan bioskop di tempat lain.

17. Hollywood Boulevard

Hollywood Boulevard adalah sebuah jalan di hollywood, awalnya jalan ini diberi nama Prospect Road. Namun seiring berjalannya waktu ketika kota Hollywood dianeksasi oleh Los Angeles maka jalan ini mengalami perubahan. Ujung timur Hollywood Boulevard melewati sedikit bagian dari Armenia dan kota Thai. Awal dari pembentukan tempat ini sebagai tujuan destinasi wisata. Jadi jangan heran dengan keindahan yang dipancarkan di kawasan ini.

18. El Pueblo de Los Angeles

Tempat ini adalah distrik bersejarah yang terletak di bagian tertua dari Los Angeles yang dikenal sejak puluhan tahun sebagai “El Pueblo de Nuestra Señora la Reina de los Ángeles del Río de Porciuncula.” Pada awalnya tempat ini dikenal dengan sebutan Los Angeles Plaza Historic Distrik. El Pueblo de Los Angeles telah ditetapkan sebagai monumen bersejarah negara pada tahun 1953 dan telah di daftarkan sebagai daftar nasional tempat bersejarah pada tahun 1972. Ketika Anda datang ke tempat ini, Anda akan terkesima dengan keindahan klasik yang ada di tempat ini. Tepat ini patut untuk Anda kunjungi, karena tempat ini penuh dengan makna bersejarah bagi kota Los Angeles.Bila tertarik ingin ke Los Angeles, Anda harus membuat rencana yang matang. Karena selain tiket pesawat dan booking hotel, Anda perlu mengurus Visa. Sekali Anda mendapatkan Visa maka 5 tahun ke depan Anda tidak perlu repot-repot untuk mengurusnya jika Anda berencana berkunjung kembali ke Amerika Serikat.