Tempat Wisata Di Positano

Tempat Wisata Di Positano

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Tempat Wisata Di Positano , Oleh Oleh Khas Italia
Tempat Wisata Di Positano

Italia memang memiliki beragam pesona untuk menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Selain makanannya yang enak, budayanya yang unik, beragam tempat wisata yang ditawarkan juga gak kalah menarik. Salah satunya Positano, desa warna-warni yang ada di Campania, Italia.Desa satu ini bukan desa biasa karena punya tata kota yang unik serta pemandangan alam yang cantik. Untuk lebih lengkapnya, ini adalah beberapa Tempat Wisata Di Positano :

1. Fornillo Beach

Salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi di Positano adalah Pantai Fornillo. Pantai yang satu ini adalah salah satu yang menjadi favorit para wisatawan, baik lokal maupun asing. Di pantai ini ada banyak wisatawan yang melakukan berbagai aktivitas. Di musim panas, banyak yang berjemur di pantai ini.

Fornillo Beach merupakan sebuah pantai dengan batu kerikil kecil yang berada di jantung Positano. Maka dari itulah tempat ini menjadi terkenal. Pantai ini berada di bawah tebing. Lokasinya hanya butuh berjalan kaki selama 10 menit dari Marina Grande.

Jika Anda kebetulan menginap di atas bukit Positano, untuk menuju ke pantai hanya perlu berjalan kaki menuruni ratusan anak tangga. Dan jalanan kecil tersebut akan membawa Anda menuju pantai yang cantik dan sangat mempesona. Pemandangan lautan yang biru dan dipadu dengan latar belakang bukit Positano akan membuat setiap wisatawan ingin berlama-lama di sana.

2. Capri Island

Tempat wisata di Positano selanjutnya adalah Capri Island atau Pulau Capri. Kebanyakan wisatawan yang mengunjungi Positano akan menyeberang juga ke pulau indah yang satu ini. Perjalanan penyeberangan itu bisa dimulai dari Fornillo Beach Positano.

Pulau Capri terkenal sebagai salah satu surga di Italia yang keindahannya sudah dikenal sejak zaman Romawi. Hingga saat ini, Pulau Capri menjadi salah satu yang terfavorit dan sering dikunjungi oleh turis lokal maupun internasional.

Sebagai destinasi wisata, ada banyak spot dan atraksi yang bisa dinikmati di Pulau Capri ini. mulai dari menikmati alamnya dengan mengunjungi gua di atas laut, hingga melihat matahari yang cahayanya bisa menembus hingga ke dasar lautan. atau Anda bisa juga menikmati suasana dengan snorkeling dan berenang, khususnya di cuaca yang sedang cerah seperti ketika musim panas. Dari pulau ini juga akan terlihat pemandangan Gunung Vesuvius yang megah.

3. Marina Grande Beach

Marina Grande Beach merupakan pantai lainnya yang terkenal di Positano dan menjadi salah satu yang wajib dikunjungi. Pantai yang satu ini merupakan pantai utama di Positano. Bahkan gambar pantai ini sering dijadikan bahan untuk dicetak di kartu pos Positano.

Pantai Marina Grande ini memanjang hingga 300 meter. Di sana terdapat banyak fasilitas wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Mulai dari restoran, hingga pusat hiburan yang terkenal. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan duduk di tepiannya sambil mencicipi Makanan Khas Itali.

Pantai ini juga dikenal sebagai destinasi wisata jujugan para selebriti. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Tidak hanya turis mancanegara saja yang banyak berdatangan ke sana. Turis lokal Italia pun banyak yang berkunjung.

4. Laurito Beach

Tempat wisata di Positano berikutnya masih tentang pantai, yaitu Pantai Laurito. Pantai yang satu ini merupakan pantai kecil di Positano dan bisa dikunjungi dengan menelusuri anak tangga dari alun-alun kecil di dekat Hotel San Pietro.

Pantai Laurito mungkin memang tidak sepopuler Marina Grande atau Firnillo, namun mengunjunginya bisa memberikan referensi dan pengalaman wisata yang cukup menyenangkan. Pantai ini dibagi menjadi area yang gratis dan area pribadi. Ada juga area yang menjadi milik hotel dan restoran.

Pemandangan pantai di sana tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya di Positano. Dimana terdapat area pantai dengan fasilitas cukup lengkap dan latar belakang berupa tebing khas Positano.

5. Arienzo Beach

Pantai lainnya di Positano yang menarik untuk dikunjungi adalah Arienzo Beach. Pantai yang satu ini dinamakan juga 300 Steps Beach. Hal ini dikarenakan jumlah langkah para pengunjung kurang lebih 300 langkah untuk menuju ke bibir pantainya.

Pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang paling lama menerima sinar matahari di Positano jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Sehingga sangat menarik untuk mengunjunginya. Di area ini juga terdapat kebun dan juga vila mewah. Salah satunya milik Franco Zeffirelli yang terkenal. Sama halnya dengan Laurito Beach, pantai ini juga dibagi menjadi area bebas dan area pribadi.

Untuk mengunjunginya, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di Laurito dan Arienzo dengan bus Sita. Bus ini berangkat dari pusat Positano.

6. Nocelle

Tempat wisata di Positano berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Nocelle. Nocelle merupakan salah satu desa kuno yang berada di dekat Positano. Banyak juga turis Positano yang mengunjunginya.

Anda akan menemukan nuansa yang lebih tenang di desa ini, karena desa ini memang jauh dari keramaian. Desa Nocelle berada di ketinggian sekitar 400 meter dari permukaan laut. Sehingga pemandangannya begitu indah dan menakjubkan. Lengkap dengan lereng bukit yang unik.

Anda juga akan menemukan 1700 Steps Staircase yang curam dan mengarah ke Positano. Desa ini akan memberikan panorama yang indah dan bisa ditelusuri dengan berjalan santai. Desa ini cukup strategis posisinya. Sehingga dari sana juga akan didapati pemandangan pantai yang cukup menarik. Ada banyak jalan di desa ini dan menjadi jalur pendakian juga. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk turis yang suka city tour.

7. Montepertuso

Tidak lengkap rasanya jika ke Positano namun tidak mengunjungi atraksi yang satu ini. Montepertuso memiliki arti lubang di gunung. Mengapa tempat ini dinamakan Montepertuso? Karena memang terdapa sebuah panorama alam yang mirip dengan gunung berlubang.

Montepertuso merupakan sebuah desa yang ada di dekat Positano dan menempati sebuah bukit. Desa ini merupakan salah satu yang ideal untuk para pecinta alam, khususnya trekking. Hal ini dikarenkaan ada banyak jalur yang menghubungkan Montepertusi dengan Pegunungan Lattari.

Walau merupakan sebuah desa kecil, Montepertuso sangat layak untuk dikunjungi. Pemandangan yang ada di sana sangat menawan. Selain itu ada banyak restoran dengan daya tarik sunset yang cantik. Anda pun bisa menelusuri desa dengan jalan setapak yang sederhana.