Tempat Wisata Di Puncak Bogor

Tempat Wisata Di Puncak Bogor

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Puncak Bogor , Tempat Wisata Permainan Di Malang , Tempat Wisata Di Gorontalo Utara , Tempat Wisata Di Sulawesi Barat , Tempat Wisata Di Pekanbaru
Tempat Wisata Di Puncak Bogor

Bingung mau liburan kemana? Mending jalan-jalan ke tempat wisata di Bogor Puncak yang bakal kami bahas ini aja! Dijamin seru dan bakal bikin kamu pengen balik lagi.

Di Puncak ada berbagai macam destinasi yang bisa memenuhi keinginanmu. Mau piknik ke tempat yang seger-seger sambil lihat bunga? Bisa. Mau lihat hewan liar dan langka dari dekat? Bisa juga. Apa malah pengen cari spot foto yang kece buat dipamerin teman-teman kamu? Apalagi itu.

Jadi, kenapa harus ragu ke tempat wisata di Bogor Puncak? Siapa sih yang nggak kenal dengannya? Tiap hari libur tiba, tempat wisata di Bogor Puncak sudah seperti surga pelarian warga ibukota untuk melepas penatnya.

Terletak di lereng dan kaki Gunung Gede-Pangrango, Puncak menyajikan pemandangan indah dan udara segar untuk me-refresh otak. Desinasi yang bisa dikunjungi pun macam-macam. Berikut ini merupakan Tempat Wisata Di Puncak Bogor :

1. Little Venice Puncak

Tempat wisata di Puncak Bogor yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Lokasinya yang strategis dan pemandangan daerahnya yang sangat menawan membuat kawasan ini tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Tempat wisata yang berada di Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur, ini merupakan sebuah danau buatan.

Danau ini sendiri di tata sedemikan rupa agar menyerupai kota Venice yang merupakan salah satu wisata di Negara Italia. Karena penataan dan suasana yang nyaman, maka tak mengherankan jika lokasi ini sendiri selalu di buru untuk menjadi tempat prewedding di Bogor yang cukup terkenal. Suasana di Little Venice kota bunga  Puncak ini sendiri memang cukup romantis. Kita bisa menikmati suasana bersama dengan pasangan, sembari duduk di gondola yang memutari kawasan ini.

Berbagai bangunan yang ada di kawasan wisata ini sendiri memang di bangun sedemikian rupa agar benar-benar memberikan kesan seperti di Venice. Untuk datang kesini sebaiknya pada pagi hari, suasana masih sangat sejuk dan tak terlalu panas. Jangan datang menjelang sore hari atau terlalu sore, karena tempat yang satu ini hanya buka hingga sore hari saja. Berlibur di tempat ini pastinya akan sangat menyenangkan.

2. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Jika kita berbicara mengenai Negara Jepang, maka ada banyak hal yang bisa terpikirkan untuk merepresentasikan negara tersebut. salah satu hal yang sangat identik dengan  negara Jepang adalah bunga Sakura. Jika kalian ada yang ingin melihat dan menyaksikan bunga sakura maka kalian tak perlu jauh-jauh untuk datang ke Negeri Jepang sana.

Kita bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yaitu Taman Sakura yang terletak di Kebun Raya Cibodas. Taman yang satu ini memiliki banyak sekali koleksi pohon bunga sakura yang bisa kita nikmati. Kebun Raya Cibodas sendiri memiliki kurang lebih 435 pohon sakura yang di tanam sejak tahun 1971. Penanaman pohon sakura ini sendiri bertujuan untuk menambah beragam jenis tanaman tematik yang ada di lokasi ini. Sebagai salah satu tempat bernuansa alam di Bogor, maka lokasi ini bisa menjadi salah satu tempat wisata alam yang sangat menyenangkan untuk di kunjungi bersama keluarga.

Jika kalian ingin menyaksikan bunga sakura yang sedang mekar maka datanglah antara Bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Diantara bulan-bulan tersebut maka kalian bisa menikmati keindahan bunga sakura. Tak mengherankan jika saat bunga sakura itu mekar, maka banyak yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot foto di Bogor yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Untuk mencapai tempat ini sendiri tak terlalu susah, kita tinggal mengikuti jalan menuju Puncak. Selain itu selalu ada tanda penunjuk arah yang memastikan kita tidak akan tersesat.

3. Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Tempat wisata yang berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik dan mendidik. Tempat yang satu ini sangat pas untuk dijadikan sebagai salah satu tempat wisata anak di Bogor pada saat musim libur tiba.

Penangkaran rusa yang dibangun sejak taun 1993 ini memang sangat terkenal di kawasan Bogor. Kita bisa melihat dan berdekatan dengan rusa-rusa yang ditangkarkan di lokasi ini. Ada banyak sekali jenis rusa yang ditangkarkan di lokasi ini. Salah satu jenis rusa yang cukup khusus yang ada di lokasi ini adalah Rusa Bawean yang notabene adalah hewan endemik Pulau Bawean. Untuk mencapai tempat ini sendiri kita akan melewati “pengujian” terlebih dahulu.

Yaitu dengan melewati jembatan tradisional yang menjadi salah satu jalan untuk memasuki tempat penangkaran rusa. Setelah kita melewati tempat tersebut maka kita akan disambut oleh suasana yang begitu asri dan sangat nyaman. Tak mengherankan jika banyak sekali keluarga yang menjadikan lokasi ini sebagai salah satu destinasi wisata wajib saat berlibur. Pada lokasi ini sendiri kalian tak hanya bisa melihat rusa yang berkeliaran bebas, namun kalian juga bisa berinteraksi dengan rusa-rusa tersebut.

4. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat yang satu ini merupakan salah satu lokasi dari beberapa tempat wisata di Sentul yang cukup terkenal. Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini sendiri sangat terkenal dengan banyaknya pepohonan pinus yang ada. Suasana yang dramatis dan romantis ini menjadikan lokasi ini sebaga tempat wisata untuk pacaran di Bogor yang sangat terkenal. Tempat yang berada di Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini selalu ramai saat akhir pekan atau saat libur tiba.

Mereka yang datang kesini memang kebanyakan adalah pasangan muda-mudi yang ingin berpacaran. Namun, tak sedikit pula yang datang ke lokasi ini bersama keluarga mereka masing-masing. Tempatnya yang nyaman dan santai ini memang membuat banyak orang jatuh cinta. Tak sedikit yang membandingkan lokasi wisata ini dengan setting film twillight yang romantis dengan latar belakang pepohonan pinus. Jika kalian ingin mendapatkan suasana yang lebih romantis. Kalian bisa saja datang lebih pagi, ketika masih ada sisa-sisa kabut yang ada. Pada waktu itu dijamin, akan terasa lebih romantis.

Selain tempat yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lagi yang bisa kalian kunjungi, seperti

  1. Gunung Batu Jonggol
  2. Gunung Munara Rumpin
  3. Taman Bunga Nusantara
  4. Danau Quarry
  5. Pondok Rasamala
  6. Taman Safari Indonesia
  7. Nicole’s Kitchen & Lounge
  8. Cimory Riverside
  9. Death by Chocolate
  10. Ah Poong Floating Market
  11. Kota Bunga Estate
  12. Villa Rumah Putih
  13. R Hotel Rancamaya
  14. Highland Park Resort
  15. Pemandian Air Panas Gunung Peyek
  16. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol
  17. Curug Leuwi Lieuk
  18. Curug Leuwi Hejo
  19. Curug Country
  20. Curug Love
  21. Curug Leuwi Cibaliung
  22. Curug Cikoneng
  23. The Jungle Waterpark
  24. Kampung Budaya Sindangbarang
  25. Warso Farm
  26. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta
  27. Taman Matahari Puncak
  28. Perkebunan Teh Gunung Mas
  29. Fly Indonesia Paragliding
  30. Curug Panjang
  31. The Ranch
  32. Taman Riung Gunung
  33. Telaga Warna
  34. Curug Kembar
  35. Istana Presiden Cipanas
  36. Melrimba Garden