Tempat Wisata Di Rotterdam

Tempat Wisata Di Rotterdam

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Thailand , Tempat Wisata Di India , Tempat Wisata Di Spanyol , Tempat Wisata Di Jerman , Tempat Wisata Di Cagliari , Restaurant Unik Di Dunia , Tempat Wisata Di Swiss , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Wisata Seoul Yang Wajib Anda Kunjungi , Tempat Wisata Di Sorrento , Tempat Wisata Di Canberra , Tempat Wisata Di Rotterdam , Tempat Wisata Di Chiayi Taiwan
Tempat Wisata Di Rotterdam

Rotterdam adalah kota dengan banyak wajah; kota pelabuhan yang tangguh, kota dengan kehidupan malam yang trendi, kota berbelanja yang berkelas, dan kota seni modern. Di atas segalanya, Rotterdam adalah kota arsitektur Belanda yang mendorong tumbuhnya inovasi. Kaki langitnya selalu berubah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di antara gedung-gedung pencakar langit di Rotterdam. Anda dapat berbelanja, menikmati makanan-makanan lezat, dan mengunjungi banyak museum dan obyek wisata di dalam dan sekitar pusat kota Rotterdam. Berikut ini kami akan membagikan anda Tempat Wisata Di Rotterdam :

1. Trompenburg Tuinen & Arboretum

Tempat wisata di Rotterdam yang pertama akan kita bahas adalah salah satu taman bunga di Belanda yang sangat menarik. Kebun yang satu ini merupakan salah satu kebanggaan dari kota Rotterdam.

Ada banyak sekali wisatawan yang menyempatkan waktu mereka untuk datang berkunjung dan menghabiskan waktu libur mereka di tempat ini. Kebun ini sendiri sudah ada sejak tahun 1800an, namun pada masanya kebun ini belumlah menjadi sebuah lokasi wisata yang dibuka untuk umum.

Barulah sekitar tahun 1958 kebun yang satu ini di buka untuk umum dan dapat di kunjungi oleh wisatawan. Satu hal yang cukup menarik adalah kebun ini ketinggaanya berada 4 meter dibawah permukaan laut. Jadi, ketika kita datang mengunjungi kebun yang satu ini ada sebuah kanal yang membelah kebun.

Keberadaan kanal tersebut semakin menambah keindahan dari temapt ini. Selain itu kebun yang satu ini juga memiliki koleksi tumbuhan yang sangat banyak. Kita bisa menemukan berbagai macam pepohonan hingga berbagai macam bunga dengan warna-warni yang sangat menarik. Trompenburg Tuinen & Arboretum ini juga memiliki beberapa koleksi tumbuhan khas negeri belanda, seperti Conifers, Quercus, Fagus, Rhododendron, Ligustrum, Rodgersia dan Hosta.

2. The Markthal

Jika berbicara mengenai wisata maka kegiatan belanja dan wisata kuliner adalah dua hal yang sangat tak boleh dilewatkan. Lokasi tempat wisata di Rotterdam yang satu ini merupakan sebuah kawasan yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan tersebut.

Jika kita berkunjung ke The Markthal, maka kita bisa membeli beberapa oleh-oleh khas belanda dan juga menikmati beberapa makanan khas belanda. Selain menjadi sebuah pasar yang cukup terkenal di Rotterdam.

Lokasi yang satu ini juga merupakansebuah kawasan yang  memiliki nilai seni tinggi. Jika kita berkunjung ke pasar ini, maka sempatkan untuk menikmati keindahan dinding-dinding pasarnya. Berbagai macam lukisan yang penuh warna membuat suasana pasar menjadi lebih menyenangkan. Selain itu pasar yang ada di lokasi ini juga tertata sangat rapi dan bersih.

Sehingga ketiak kita datang berkunjung akan merasa nyaman dan tenang. Banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini hanya untuk melihat keindahan arsitektur yang dimilikinya. Pada dasarnya tempat yang satu ini masih bisa dikatakan baru. pembangunan dari pasar ini sendiri dilakukan pada tahun 2014 silam.

3. Port of Rotterdam

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Belanda yang cukup memiliki nilai sejarah yang cukup besar. Port of Rotterdam merupakan pelabuhan terbesar di Eropa dan belanda.

Sebagai salah satu tempat bersejarah di Belanda maka tak mengherankan jika kawasan yang satu ini, wajib hukumnya untuk kita kunjungi. Banyak dari wisatawan yang menyisakan waktu dan menyempatkan untuk datang berkunjung ke lokasi ini.

Umur dari pelabuhan ini sendiri sudah lebih dari 700 tahun. Jika kita mengunjungi lokasi ini, maka kita akan menikmati pemandangan yang cukup unik dan menarik. desa pelabuhan dan suasana yang ada di sekitar tempat ini bisa dikatakan cukup ramai.

Terdapat berbagai kultur yang sangat khas di daerah ini. banyak wisatawan yang langsung jatuh cinta ketika datang dan menikmati suasana kota di pelabuhan ini. satu hal lagi yang tak boleh kalian lewatkan adalah berbagai wisata kulinernya yang menarik. Banyak sekali jenis makanan khas belanda yang bisa kalian nikmati di kota pelabuhan rotterdam ini.

4. Euromast

Tempat wisata di Rotterdam yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang sangat terkenal. Jika kalian ingin melihat pemandangan kota rotterdam dengan suasana yang berbeda maka, lokasi ini adalah tempat yang tepat. Salah satu tempat yang cukup menarik adalah restoran yang ada di puncak menara ini.

Disini kalian bisa melihat pemandangan kota rotterdam 360 derajat. Jika kalian ingin melihat keindahan kota ini maka, datanglah pada malam hari. Dijamin kalian akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Bangunan yang satu ini dibangun pada tahun 1958 dan diselesaikan padan tahun 1960.

Menara ini juga sempat direnovasi pada tahun 1970, bangunan ini sempat menjadi salah satu bangunan tertinggi yang ada di Rotterdam. Lokasinya yang berada di tepi kanal ini, memang wajib menjadi salah satu lokasi yang harus kalian kunjungi. Selain menjadi sebuah menara yang terkenal. Euromast ini sendiri juga merupakan sebuah restoran dan hotel yang sangat terkenal.

5. Erasmusbrug

Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah jembatan yang sangat terkenal di rotterdam. Pembangunan dari jembatan yang satu ini selesai pada tahun 1998, semenjak itu jembatan ini menjadi salah satu ikjon kota yang cukup terkenal. Selain disebut sebagai jembatan Erasmusbrug, jembatan ini disebut juga segai De Zwan.

Penyebutan itu dikarena  bentuknya yang hampir mirip seperti kepala unggas tersebut. Jembatan ini juga merupakan salah satu lokasi yang sering di kunjungi wisatwan yang datang ke rotterdam.

Untuk menikmati keindahan jembatan yang satu ini kalian bisa saja berjalan di sepanjang jembatan ini. Atau jika ingin menjadi lebih menarik kalian bisa menyewa perahu dan menyusuri sepanjang kanal tersebut. Jembatan ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk berbagai acara terkenal di Rotterdam. Salah satu acara yang sering dilakukan di tempat ini adalah untuk perayaan pesta tahun baru.

Penamaan kata Erasmus sendiri, bertujuan untuk memberikan penghormatan pada  Desiderius Erasmus. Keindahan jembatan ini akan semakin bertambah ketika kalian melihatnya pada saat malam hari. Lampu sepanjang jembatan akan menambah suasana yang berbeda.

 

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi, seperti

  1. Cube house
  2. Diergaarde Blijdorp
  3. Museum Boijmans Van Beuningen
  4. Kunsthal
  5. Maritime Museum Rotterdam
  6. Grote of Sint-Laurenskerk
  7. Miniworld Rotterdam
  8. De Rotterdam
  9. Witte de Withstraat
  10. Het Park
  11. Witte Huis
  12. Wereldmuseum
  13. Fenix Food Factory
  14. Kralingen Lake
  15. Netherlands Photo Museum
  16. Plaswijckpark
  17. Stadhuis