Tempat Wisata Di Singkawang

Tempat Wisata Di Singkawang

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Puncak Bogor , Tempat Wisata Permainan Di Malang , Tempat Wisata Di Gorontalo Utara , Tempat Wisata Di Sulawesi Barat , Tempat Wisata Di Pekanbaru , Tempat Wisata Di Singkawang , Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah , Wisata Romantis Di Bali , Taman Romantis Di Medan , Tempat Wisata Di Singapore , Wisata Romantis Di Malaysia , Wisata Romantis Di Asia Tenggara , Wisata Imlek Di China
Tempat Wisata Di Singkawang

Kota Singkawang atau San Keuw Jong adalah sebuah kota (kotamadya) di Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 145 km sebelah utara dari Kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat, dan dikelilingi oleh pegunungan Pasi, Poteng, dan Sakok. Nama Singkawang berasal dari bahasa Hakka, San khew jong yang mengacu pada sebuah kota di bukit dekat laut dan estuari. Berikut ini kami akan memberikan anda informasi wisata seuptar Tempat Wisata Di Singkawang yang wajib anda kunjungi :

1. Hutan Mangrove Setapuk

Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu hutan mangrove di Indonesia yang telah berubah menjadi lokasi wisata. Selain hutan mangrove setapuk ini, kita sudah mengenal banyak sekali destinasi hutan mangrove seperti Wisata Mangrove edupark Semarang dan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Hutan Mangrove Setapuk ini sendiri juga merupakan salah satu hutan wisata yang bisa dikatakan sangat indah dan sangat unik.

Dilokasi ini kita tak hanya bisa melihat keindahan alamnya yang mempesona. Namun, sedikit banyak kita juga bisa belajar mengenai manfaat dan kegunaan mangrove bagi lingkungan sekitar. Jika dilihat dari segi keindahan alamnya maka lokasi dari hutan mangrove yang satu ini memang sangat indah dan menarik. Keseruan di tempat ini akan di tambah dengan keberadaan sebuah menara pandang yang memiliki ketinggian 9 meter. Kita bisa menaiki tower pandang tersebut untuk kemudian menikmati keindahan lingkungan sekitar hutan mangrove yang satu ini.

Selain keberadaan tower tersebut salah satu hal yang menggoda untuk dinikmati adalah Jembatan pelangi, yang selalu menjadi lokasi berfoto bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Jika bosan berputar-putar didalam kawasan hutan mangrove, maka kita bisa menyewa kapal untuk berputar-putar di pantai yang ada di sekitar hutan mangrove ini. kegiatan yang satu ini pastinya akan sangat menarik untuk dilakukan. Hutan Mangrove Setapuk memang bisa dikatakan sebagai destinasi wisata yang lengkap dan menyenangkan.

2. Rumah Keluarga Tjhia

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata budaya di Indonesia yang wajib kalian kunjungi. Lokasi wisata ini sendiri merupakan lokasi dari seorang figur yang sangat penting bagi singkawang. Rumah yang dibangun pada tahun 1902 ini merupakan rumah seorang tiongkok yang datang ke Singkawang. Orang tersebutlah yang sangat berjasa pada kemajuan singkawang pada masanya. Maka tak mengherankan jika sampai sekarang rumah ini sendiri telah dijadikan sebagai kawasan cagar budaya yang sangat penting.

Jika kita berkunjung ke rumah ini, maka kita akan disambut dengan rumah yang cukup besar dan luas. Bangunan dengan gaya tiongkok sangat kental dapat kita rasakan. Tentu saja hal tersebut bukanlah suatu hal yang aneh, hal ini dikarenakan pembangunan rumah ini sendiri langsung di tangani oleh arsitekstur yang di datangkan langsung dari tiongkok sana. Bangunan yang memiliki penggabungan gaya antara tiongkok dengan budaya barat ini memang sangat menarik untuk di kunjungi.

Tak mengherankan jika kawasan ini sendiri selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Mereka yang datang berkunjung sendiri biasanya ingin melihat secara langsung sejarah dari rumah ini. Sembari berlibur dengan santai maka kita bisa juga belajar mengenai kebudayaan dan sejarah yang ada di Kota Singkawang ini. Rumah Keluarga Tjhia ini pastinya akan sangat memberikan pengalaman tersendiri pada liburan kita di Singkawang.

3. Pantai Palm Beach

Kota Singkawang merupakan salah satu kota di Kalimantan Barat yang tidak terlalu banyak memiliki pantai. Namun, meskipun begitu ada salah satu pantai yang cukup menarik untuk di kunjungi. Palm Beach merupakan salah satu pantai yang pastinya akan sangat menarik untuk dikunjungi jika kalian menyenangi lokasi wisata yang berhubungan dengan laut. Pantai yang satu masuk kedalam kawasan Singkawang Selatan. Untuk dapat menuju pantai yang satu ini maka kita tak akan perlu susah-susah.

Kita hanya perlu membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan untuk dapat menuju kawasan pantai yang cantik ini. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir yang kecoklatan serta terdapat juga bebatuan yang menambah keindahan dari pantai yang satu ini. waktu yang paling pas untuk datang berkunjung ke pantai ini, adalah saat menjelang matahari terbenam. Pada waktu tersebut kita bisa menikmati keindahan sunset terbaik di Indonesia yang ada di pantai ini. pastinya hl ini tak boleh kalian lewatkan begitu saja. Soal fasilitas sendiri, bisa dikatakan pantai yang satu ini cukup memiliki fasilitas yang memadai untuk dapat memuaskan kita saat berkunjung. Satu hal lagi yang harus kalian perhatikan adalah, berhati-hati jika kalian menaiki bebatuan yang ada di pantai ini. karena beberapa batuan yang ada di pantai ini tergolong licin.

4. Wisata Kuliner Pasar Hongkong

Destinasi wisata yang satu ini maka wajib hukumnya untuk dikunjungi saat datang ke Singkawang. Jika kalian datang ke singkawang tapi tak berkunjung ke tempat ini, maka rasanya tak afdol dan tak puas. Wisata Kuliner pasar Hongkong ini akan memanjakan kita dengan beragam jenis makanan dan minuman khas singkawang. Kita bisa membeli beraneka ragam jenis kuliner yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Oia, jika kalian berkunjung ke pasar yang satu ini sebaiknya kalian bertanya-tanya dulu. Hal ini terutamanya wajib dilakukan oleh teman-teman yang muslim, tujuan dari bertanya ini adalah untuk menghindarkan dari makanan yang mengandung babi. Namun, tak sedikit juga makanan yang halal dan menyenangkan di kota ini. Berkunjung ke pasar yang satu ini akan sangat pas jika dilakukan setelah kita berputar mengunjungi beberapa destinasi tempat wisata di Singkawang.

Melepas dahaga dan rasa lapar dengan makanan yang menyenangkan dan menggiurkan.  Beragam jenis kuliner dan kedai bisa kita temukan disini, jika ingin bersantai maka kita bisa saja bersantai di beberapa kedai kopi yang ada di tempat ini. Jika ingin hanya duduk menikmati kue khas singkawang maka kita juga bisa mengunjungi beberapa tempat makan. Pastinya kalian akan terpuaskan oleh tempat ini.

Selain tempat yang disebutkan di atas masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Taman Gunung Sari
  2. Gunung Jempol Waterboom
  3. Waduk Pajintan
  4. Air Terjun Eria
  5. Air Terjun Sibohe
  6. Danau Biru
  7. Pantai Pasir Panjang
  8. Pantai Kura-Kura
  9. Pantai Batu Burung
  10. Pantai Sedau
  11. Danau Serantangan
  12. Danau Tadow Indah
  13. Pantai Kura-Kura
  14. Pantai Batu Burung
  15. Pantai Sedau
  16. Danau Biru Singkawang
  17. Danau Serantangan
  18. Bukit Rindu Alam
  19. Cagar Alam Raya Pasi
  20. Taman Burung Singkawang
  21. Taman Gayung Bersambut
  22. Taman Cinta Pajintan
  23. Taman Batu Belimbing
  24. Taman Bunga Bukit Bougenvile
  25. Waterboom Gunung Poteng
  26. Masjid Raya Singkawang
  27. Tugu Naga Singkawang
  28. Vihara Tri Dharma Bumi Raya
  29. Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi