Tempat Wisata Di Spanyol

Tempat Wisata Di Spanyol

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Thailand , Tempat Wisata Di India , Tempat Wisata Di Spanyol , Tempat Wisata Di Jerman
Tempat Wisata Di Spanyol

Spanyol adalah sebuah negara di Eropa barat daya yang, bersama Portugal, terdapat di Semenanjung Iberia. Batas darat Spanyol dengan Eropa adalah Pegunungan Pirenia dengan Perancis dan Andorra. Wilayahnya terdiri dari kota Ceuta dan Melilla di Afrika Utara, Kepulauan Canary di Samudra Atlantik, dan berbagai pulau di Laut Tengah. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Tempat Wisata Di Spanyol :

1. Plaza Mayor

Plaza Mayor merupakan alun-alun yang paling populer di spanyol, tepatnya di tengah kota Madrid. Bangunan di sekitar Plaza Mayor sangatlah unik karena memiiki bentuk yang hampir sama satu dengan lainya seperti berseragam. Rata-rata bangunan di sekitar Plaza Mayor memiliki 4 lantai. Hampir sama seperti ruko-ruko yang berada di Indonesia, Lantai pertama biasanya digunakan sebagai toko ataupun kafe karena sangat mudah untuk dijangkau tamu. Sedangkan lantai atas biasanya digunakan sebagai tempat untuk istirahat maupun disewakan sebagai hotel.

Selain itu, Plaza Mayor juga sering digunakan dalam festival maupun acara-acara Negara seperti Festiva San Idiro, Christmas Market dan lain-lain.Disini anda bisa berjalan-jalan menyusuri pinggiran Plaza Mayor, ataupun duduk bersantai menikmati makanan yang disajikan kafe-kafe yang berada disini.

2. Retiro Park

Retiro Park dulu merupakan taman istana kerajaan Spanyol, dimana terdapat air mancur dan juga danau yang berada di area taman. Taman ini merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawanyang dari berbagai kalangan usia. Udara disini sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk merefresh pikiran kita.

Dihari Minggu banyak warga local yang berkunjung disini, mulai dari hanya sekedar jalan-jalan, jogging, kadang juga ada yang bermain petanca. Disini juga terdapat tempat nongkrong yang juga sangat ramai. Sedangkan anak-anak biasanya bermain roller skating di area taman.

3. Museo del Prado

Museo del Prado merupakan sebuah museum dengan bangunan khas abad pertengahan yang megah. Museum ini berada di Madrid dan sudah berumur hampir 2 abad lamanya. Museum ini menyimpan berbagai macam koleksi benda-benda kuno dan tentu saja mempunyai nilai seni dan historic yang tinggi. Di museum ini terdapat lebih dari 1.000 patung, 7.600 lukisan dan juga ada 8.200 gambar-gambar unik yang sudah berumur cukup lama. Selain itu disini juga banyak sekali dokuen dan naskah-naskah yang bersejarah. Jika anda pecinta sejarah Museum ini sangatlah dianjurkan untuk dikunjungi.

Di museum ini juga dipajang beberapa karya dari seniman-seniman kondang spanyol, seperti Murillo, Diego Velazquez, Francisco de Goya, dan juga El Greco. Di Museum ini juga tersedia kafe yang jika anda kehausan bisa mampir di kafe ini untuk menikmati minuman yang disediakan disini. Selain itu, disini juga terdapat toko buku dan toko souvenir sebagai kenang-kenangan bahwa anda pernah berkunjung kesini.

  • Jam Buka : 10.00 sampai 20.0 buka setiap hari.
  • Tiket Masuk : 14 Euro (Rp. 202.000) dan jika sewa tour guide 23 euro (Rp. 332.000)

4. The Sorolla Museum

Selain museo del prado, The Sorolla Museum juga sangat disarankan untuk dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Museum ini berada di kota Madrid. Museum ini dulunya merupakan tempat tinggal dari seorang artis Joaquin Sorolla. Tempat ini memiliki interior yang indah dan unik. Pada bagian dinding anda akan kagum dengan berbagai kanvas yang memenuhinya.

Anda juga akan menemukan studio di dalam museum. Museum ini dipenuhi dengan galeri-galeri yang menampilkan lukisan-lukisan karya Sorolla.

  • Jam Buka : 10.00 sampai 20.00 (Selasa – Sabtu); 10.00 – 15.00 (Minggu dan hari libur)
  • Tiket Masuk : 3 Euro (Rp. 43.000)

5. Plaza de Espana

Spanyol memiliki banyak maestro-maestro seni yang melegenda. Salah satunya adalah seorang sastrawan yang cukup populer di zamanya. Yaitu Miguel de Cervanters Saavendra. Salah satu bangunan Di Plaza de Espana merupakan monument yang khusus di dedikasikan untuk sang maestro yang dirancang oleh Pedro Mugururza dan Rafael Martinez Zapetro. Keduanya merupakan arsitek yang ternama.

Dan di pahat oleh Lorenzo Coullaut Valra. Museum ini sendiri juga berusia cukup tua., dibangun sekitar tahun 1925 dan selesai sektar tahun 1957. Yang pada saat itu pemahatanya dilanjtkan oleh anak dari Pedro yaitu Federico Coullat dan Valera Mentigutia.

  • Jam Buka : 09.00 sampai 21.00 (Senin – Kamis); 09.00 – 15.00 (Jum’at)
  • Tiket Masuk : Gratis

6. Palacio Royal

Palacio royal atau Royal Palace merupakan merupakan istana kerajaan Spanyol yang digunakan untuk acara-acara kenegaraan. Istana ini sangatlah megah dengan desain khas istana abad pertengahan. Di sekitar istana terdapat taman yang cukup luas dengan penataan yang sangat rapi dan cantik.

Sedangkan di dalam istana terdapat beberapa koleksi baju zirah, ruang tahta yang seharusnya digunakan oleh Raja spanyol, dan berbagai ramuan aneh yang dapat ditemukan disini.

  • Jam Buka:
    • Oktober hingga Maret (10.00 – 17.00) ; Minggu (09.00 – 14.00)
    • April – September (09.00 – 18.00) ; Minggu (09.00 -15.00)
  • Tiket Masuk : 8 euro (115 ribu) ; sewa tour guide 10 euro (144 ribu)

7. El Rastro Flea Market

Merupakan pasar barang bekas terbesar di spanyol, tepatnya di area Ambassadors Neighborhood, Madrid. Pasar ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Disini terdapat sekitar 3.500 kios yang siap anda jelajahi.

Ada berbagai macam barang dengan harga yang dijamin miring, anda akan betah menjelajahi tempat ini. Selain menjual barang bekas, pasar ini juga menjual berbagai macam burung dan juga barang antik.

  • Jam Buka : Minggu dan Hari Libur (09.00 – 18.00)
  • Tiket Masuk : Gratis

8. Ibiza

Ibiza merupakan sebuah pulau di laut mediterania. Memiliki wisata pantai yang sangat populer bagi wisatawan. Pulau Ibiza memiliki luas sekitar 572 km persegi dengan garis pantai sepanjang 210 km.

Berikut tempat-tempat yang sangat recomended ketika kamu berada di Ibiza:

  • Playa den Bossa, Sebuah pantai yang sangat ramai di Ibiza, disini tersebar apartemen, bar, klub yang dengan mudah dapat di temukan.
  • Ibiza Old Tow, Tempat ini paling bagus dikunjungi ketika malam hari, Anda bisa menaiki sebuah bangunan yang dari sana anda bisa menikmati panorama Ibiza dengan berdiri dengan megahnya Katedral St. Mary
  • Playa de Illetas,  Pantai ini berada di Pulau Formentera, Pantai ini memiliki pasir yang berawarna Pink, Anda bisa naik di bukit di sebelah panti dan nikmati indahnya pemandangan pantai ini dari ketinggian
  • Playa de Es Pujols, Pantai ini juga memiliki warna pasir yang agak ke pink-pink an. Disini banyak terdapat restoran-restoran yang bisa kamu nikmati ketika lapar.
  • Faro de la Mola, Merupakan mercusuar yang cukup tinggi, disini kita bisa melihat pantai-pantai di pulau Formentera dari atas ketinggian.
  • Mirador de la Mola, Hampir sama dengan Faro de la Mola, disini anda bisa melihat Pantai-pantai dari atas ketinggian, dan yang menarik disini adalah dua pantai tersebut saling berhadapan.

9. Costa Brava

Costa Brava terletak di barat kota Barcelona, Tepatnya di Provinsi Girona. Kota ini memiliki pantai yang membentang dari Port Bou di tepi Pyrenees, Prancis sampai ke Blanes, di provinsi paling utara Sapnyol. Biasanya pantai-pantai di Costa Brava selalu ramai dikunjungi wisatawan. Namun, masih ada tempat yang indah untuk ditemukan jauh dari keramaian sepanjang 214 km.

Anda akan menemukan tebing yang terjal, vegetasi yang subur, pantai berpasir yang indah, desa yang asri, dan teluk-teluk kecil berbatu. Serta juga ada teluk tersembunyi yang hanya bisa dicapai dengan perahu. Beberapa wisata yang wajib dikunjungi di Costa Brava seperti :

  • Platja de Castell – Merupakan pantai yang masih alami dan tidak terlalu banyak resort-resort disini, dikelilingi pepohonan rindang dan tebing-tebing cocok untuk anda yang ingin berlibur di tempat yang tenang. Jangan lupa untuk berenang di sini, karena airnya sangat jernih.
  • Platja de Pals – Pantai ini memiliki pasir yang lembut, biasanya digunakan untuk bermain voli pantai disini. Disini juga terdapat lapangan golf jika anda ingin menikmati bermain golf.
  • Tossa de Mar – Di sepanjang perjalanan ke pantai ini anda akan menikmati bangunan-bangunan khas romawi yang indah, serta makanan di pantai ini sangat direkomendasikan untuk di coba.
  • Platja de Sant Lluís – merupakan pantai dengan pemandangan formasi batuan yang indah dan juga disini terdapat bentangan pasir yang cukup luas. Anda bisa bersantai disini sambil menikmati hangatnya matahagari.
  • Platja de Tamariu- Pantai ini sangat cocok untuk liburan dengan keluarga maupun dengan geng anda. Disini banyak terdapat resort dan villa yang tersebar di bibir pantai. Selain itu disini juga terdapat kafe dan restoran untuk melengkapi liburan Anda.

Selain tempat diatas anda juga bisa mengunjungi Cadaques , chichi Begur dan Port Lligat , tempat Salvador Dalí (Pelukis terkenal asal spanyol) dan istrinya tinggall. kunjungi juga Museum Teater Dalí yang terkenal dan Púbol dimana dia membeli sebuah istana untuk Gala. Jika Anda tertarik dengan budaya era sebelumnya, kunjungi Ampurias (atau Empúries ), situs arkeologi paling penting di Spanyol.

10. Sierra Nevada

Namanya mirip dengan pegunungan di Amerika Serikat. Sierra Nevada di Spanyol juga merupakan sebuah nama pegunungan, dengan puncak tertinggi bernama Mulhacén. Puncak Mulhacen juga merupakan puncak tertinggi di Negara Spanyol.

Jika Anda senang segala hal yang berhubungan dengan salju, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu dari banyak resor ski di wilayah ini. di mana Anda bisa mencoba untuk bermain ski dan snowboarding. Bagi anda yang ingin menikmati bermalam, disini disediakan juga rumah-rumah salju kuno yang bisa anda sewa. Tapi, jangan lupa bawa jaket yang tebal karena disini suhunya cukup dingin.

Selain itu, disini juga terdapat Taman Nasional Sierra Nevada. Di mana Anda dapat menikmati alam bebas dan mempelajari semua flora dan fauna lokal musim dingin di Spanyol.

11. Santiago compostela

Sering disebut hanya sebagai Santiago, kota ini berada di wilayah semi otonomi Galicia terletak di bagian utara Spanyol, Kota ini juga ditetapkan oleh bangunan warisan dunia oleh UNESCO.

Kota ini terkenal sebagai tempat ziarah penting bagi orang-orang Kristen. Dimana pada zaman dauhulu, menjadi tempat bersejarah selama perjuangan agama Kristen. Kota ini memiliki sebuah banguanan indah dengan dua menara yang memiliki ukiran yang rumit.yang bernama Katedral Santiago. Katedral ini juga menjadi ikon dari kota santiago

Di Santiago, Anda bisa berjalan-jalan di jalanan kota sambil menikmati bangunan-bangunan yang klasik nan indah ini dan mencari souvenir khas Santiago. Kota ini selalu mengalami pemugaran, namun tanpa merubah bentuk arsitek bangunan lama yang sudah berdiri. Jadi ketika anda berjalan-jalan di kota ini, seolah-olah anda diajak berada ke dalam suasana dua abad yang lalu.

12. Almeria

Terletak di Andalusia, Almeria memiliki pantai yang bersih dan tenang. Armenia merupakan salah satu tempat terpanas di Spanyol. Namun untuk anda yang tinggal di Indonesia mungkin sudah terbiasa dengan iklim disini. Anda dapat menikmati sinar matahari dan pantai hampir sepanjang tahun disini. Ketika di kota ini, kunjungi juga Pantai Playa San Pedro. Pantai tersebut hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Dan Disana anda bisa bersantai di rumah warga yang bangunanya berada diatas air.

Selain itu di Almeria juga terdapat gua yang bisa anda jelajahi. Anda bisa camping disini. Dan Almeria dulunya merupakan daerah penghasil emas, dan disana terdapat museum tambang emas yang bisa anda pelajari.

13. Toledo

Kota ini berada di selatan Madrid, kota Toledo memiliki sejarah yang panjang dan rumit karena begitu banyak pengaruh asing yang menyebabkannya kota ini disebut ‘City of the Three Cultures’. Kota ini terdapat populasi Yahudi, Muslim, dan Kristen yang hidup berdampingan di kota ini.

Katedral utama di Toledo ditetapkan UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia, Bangunan ini dibangun pada abad ke-13 dengan arsitektur bergaya Gothic dan Barok.Anda juga bisa berjalan di kota ini. Anda bisa menyusuri jalanan kota dan nikmati minuman-minuman yang ada di kafe maupun restoran yang terdapat di pinggir jalan.

14. Granada

Kota Granada terkenal dengan bangunan-bangunanya yang berasitektur abad pertengahan yang dibangun pada masa Moor. Tempat yang paling terkenal adalah istana Almara yang sangat indah dan perkasa.

Bangunan yang dibangun oleh seorang sultan pada abad ke-11, dulunya juga digunakan sebagai benteng pertahanan. dan ada banyak hal yang dapat dilihat disini termasuk bangunan-bangunan yang berarsitektur tradisional Moor . Selain arsitektur Arab, Anda juga bisa mengunjungi biara-biara Katolik klasik seperti Monasterio de la Cartuja, atau anda bisa jalan-jalan menyusuri jalanan kota yang berkelok-kelok dan juga banyak seni-seni jalanan berupa grafity dipagar-pagar kota.

15. Pamplona

Pamplona adalah ibu kota provinsi Navarre di bagian utara Spanyol, kota ini juga merupakan kota dimana terselanggaranya festival Running of the Bulls tahunan dimana ada banteng yang dilepas di jalanan dan mengejar para matador yang berada disitu. Tenang saja, untuk para penonton ditempatkan di pinggir jalan yang letaknya agak tinggi dari jalanan.

Festival ini biasanya diadakan pada bulan Juli, dan jika Anda kebetulan berkunjung pada bulan berbeda ada banyak hal yang ditawarkan kota ini. Kota ini merupakan situs ziarah terkenal di sepanjang jalan menuju Santiago de Compostela. Dan di kota ini juga terdapat banyak bangunan menarik seperti Gereja Saint Nicólas, yang memiliki arsitektur dengan gaya Gothic dan jika dilihat dari luar seperti benteng yang perkasa.

16. Barcelona

Kota yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola. Ya, kota ini memiliki club yang sangat popular di dunia yang namanya sama dengan nama kota tersebut. Selain itu disini banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi. Seperti pantai-pantainya yang indah, dan juga anda bisa meyusuri jalanan di kota ini sambil menikmati seafood yang di jajakan di sepanjang jalanan Barcelona.’

Kunjungi Pantai Barceloneta di mana Anda dapat menikmati angin laut yang kencang sepoi-sepoi dan pemandangan laut Mediterania yang belum terjamah. Juga untuk pecinta seni terdapat bangunan Gaudi yang ditemukan di seluruh Barcelona, termasuk Le Pedrera dan Casa Battló merupakan bangunan yang absurd namun terlihat sangat enak dipandang.

Jika Anda ingin mencicipi makanan terbaik di Spanyol, kunjungi La Boqueria, sebuah pasar lokal yang sudah ada sejak abad ke-13, dimana di pasar ini anda bisa melihat tangkapan ikan oleh nelayan sekitar. Di pasar ini juga banyak kafe dan restoran yang bisa dinikmati di sepanjang jalan.

17. Cordoba

Cordoba merupakan kota dengan banyak penduduk yang beragama muslim di Spanyol. Anda bisa berkunjung ke La Mezquita atau Masjid Agung yang berdiri di kota dan merupakan keajaiban sejati arsitektur Moor, dengan kubah yang menjulang tinggi, lantai marmer yang indah, dan beberapa hiasan emas.

Kota Tua Cordoba juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, selain Masjid Agung, di kota ini juga terdapat katedral, jembatan Romawi, reruntuhan banguan Romawi, dan amphitheatres yang dapat dikunjungi para penggemar sejarah. Pengaruh Muslim masih kuat di Cordoba dan banyak kafe lokal menampilkan makanan Arab.

18. Avila

Juga dijuluki ‘Rock City and Holy man, Di Avila terdapat bangunan yang cukup popular yaitu katedral romawi yang berarsitektur abad pertengahan dengan tembok tua yang berbentuk seperti benteng. . Katedral ini diklaim sebagai katedral terbesar di Spanyol. Bangunan ini sudah ada sejak abad ke 11. Dan ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

Jalan-jalan di Avila ibarat berjalan-jalan dalam buku sejarah, Terdapat biara, menara, benteng, museum, dan istana yang membuat Anda merasa seolah berada di 10 abad yang lalu. Dan Pada malam hari, Anda dapat mencicipi masakan lokal dan anggur yang dijual di berbagai restoran dan bar yang tersebar di seluruh kota.

19. Salamanca

Sebuah kota pendidikan dengan salah satu universitasnya merupakan Universitas tertua di Spanyol, Salamanca juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, dengan kebanyakan bangunan berasitektur Baroque seperti bangunan-bangunan di pusat kota.

Di kota ini juga terdapat bangunan berarsitektur romawi dalam bentuk dua katedral yang terhubung, Di beberapa bagian katedral ini juga memiliki gabungan arsitektur Baroque dan Renaissance. Banyak bangunan di Salamanca yang dibuat dari batu pasir lokal, memberi mereka cahaya perunggu di bawah sinar matahari siang.

Di kota ini banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai Negara, dan Anda akan mendapati tempat berkumpul dan bar yang nyaman untuk menghabiskan banyak waktu untuk menikmati sore dan malam hari disini.

20. Sevilla

Terdapat mitos yang mengklaim bahwa Sevilla didirikan oleh dewa Yunani Hercules sekitar 3.000 tahun yang lalu, kota ini terdapat banyak bangunan bersejarah yang juga menjadi salah satu kota sejarah di Spanyol. Terdapat reruntuhan Romawi, serta jejak penaklukan Moor, terutama di kuartal Santa Cruz di Alcázar, tempat yang dibangun oleh raja-raja Muslim. Kota ini juga ditetapkan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia karena keindahan dan sejarah kota ini.

Jika Anda berjalan-jalan ke daerah, Anda dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi Torre del Oro, sebuah menara yang dibangun untuk melindungi kota dari penyusup yang mencoba menyerang melalui Sungai Guadalquivir.

Pada malam hari, Sevilla akan terlihat indah dan bersinar. Anda bisa mendengarkan musik live sambil menikmati tapas lezat yang terbuat dari makanan laut segar yang ditemukan di Seville, seperti cumi-cumi, anjing laut, dan ikan todak.

21. Burgos

Berada di Bagian utara Spanyol. Burgos merupakan bekas ibukota Kastilia yang dikenal dengan arsitektur bangunanya yang menakjubkan, seperti gereja dan katedral yang berada di kota ini.

Diantara banyak katedral yang indah di kota ini, yang paling terkenal adalah Katedral Gothic Burgos, dengan arsitektur bergaya Gothic yang paling memiliki variasi. Katedral ini juga di tetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Anda juga dapat jalan-jalan di Fuentes Blancas, taman terbesar di Burgos dimana anda bisa berkemah, bersepeda, atau sekedar berjalan-jalan dan menikmati suasana kota Burgos yang damai.