Tempat Wisata Di Swiss

Tempat Wisata Di Swiss

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Thailand , Tempat Wisata Di India , Tempat Wisata Di Spanyol , Tempat Wisata Di Jerman , Tempat Wisata Di Cagliari , Restaurant Unik Di Dunia , Tempat Wisata Di Swiss , Makanan Khas Bolivia
Tempat Wisata Di Swiss

Apa yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar nama Swiss, pikiran kebanyakan orang pasti akan tertuju pada Pegunungan Alpen. Yap! Swiis memang banyak dikenal dengan pegunungan Alpen. Tapi, jangan salah, sebenarnya destinasi wisata di negara Eropa Barat yang berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia, Austria, dan Liechtenstein ini mempunyai banyak hal yang mampu membuat para wisatawan jatuh hati dan selalu ingin kembali ke sana lagi. Dari mulai indahnya alam sampai cantiknya bagunan-bangunan bak kerajaan-kerajaan di buku-buku cerita. Berikut ini adalah daftar Tempat Wisata Di Swiss :

Pegunungan Alpen

Jika mendengar negara Swiss, salah satu aktivitas yang langsung terpikir adalah ski. Pegunungan Alpen yang merupakan pegunungan dengan puncak tertinggi di Eropa ini menawarkan banyak resort ski, salah satunya  adalah desa Zermatt, desa yang mengadopsi konsep lingkungan hijau dan bebas polusi. Bagi Anda yang baru pertama kali dan mau belajar ski, Zermatt memiliki area bagi pemula dan juga delapan sekolah dengan instruktur yang handal. Zermatt juga memiliki 116 hotel, 155 restoran, 50 bar, tujuh klub malam, dan empat supermarket.

Untuk mengunjungi Zermatt, Anda dapat naik kereta sembari menikmati pemandangan pegunungan Alpen. Naik mobil hingga Täsch dan melanjutkan perjalanan dengan kereta Glacier Express atau taksi. Atau menyewa helikopter yang disediakan oleh Air Zermatt.

La Chaux-de-Fonds dan Le Locle

La Chaux-de-Fonds dan Le Locle merupakan dua kota yang telah diakui oleh UNESCO sebagai desa historis dengan sejarahnya sebagai produsen jam berstandar internasional. Setelah kebakaran besar yang terjadi pada tahun 1794 di La Chaux-de-Fonds, seluruh kota dibangun ulang menggunakan sistem yang ada pada saat itu kecuali di bagian timur, yang membuat adanya perbedaan gaya bangunan yang membuat arsitektur di kota ini menarik. TAG Heuer, Omega, Rolex, Tissot, Zenith, dan Cristophe Claret merupakan beberapa merk jam yang berkembang di kota ini. Baik La Chaux-de-Fonds maupun Le Locle juga memiliki museum terkait sejarah horologinya masing-masing.

Kebun Binatang Basel

Kebun binatang Basel merupakan kebun binatang terbesar di Swiss. Kebun binatang ini juga merupakan tempat wisata favorit di Swiss. Lebih dari 6.000 jenis dari 635 spesies binatang darat, laut, maupun udara dapat Anda temukan di sini. Anda juga dapat membeli cinderamata di toko suvenir yang berlokasi di dekat pintu masuk utama.

Untuk menuju Kebun Binatang Basel Anda bisa:

  1. Naik kereta ke Zurich Enge,
  2. Naik tram ke Bahnhof Enge (nomor 5, 6, atau 7) atau ke Bahnhof Enge/Bederstrasse (nomor 13 atau 17),
  3. Naik S-Bahn ke Bahnhof Enge (nomor 2, 8, 21, atau 24), atau
  4. Naik bis ke Alfred Escher-Strasse

Jam operasi kebun binatang:

  • Maret-April: 08.00-18.00
  • Mei-Agustus: 08.00-18.30
  • September-Oktober: 08.00-18.00
  • November-Februari: 08.00-17.30

Toko suvenir:

  • Maret-April: 09.00-17.15
  • Mei-Agustus: 09.00-18.15
  • September-Oktober: 09.00-17.45
  • November-Februari: 10.00-17.15

Tiket:

  1. Anak-anak (0-5 tahun): Gratis
  2. Anak-anak (6-15 tahun): CHF 10
  3. Dewasa (16-24 tahun): CHF 15
  4. Dewasa(25-61 tahun): CHF 21
  5. Lansia (62 tahun ke atas): CHF 19
  6. Keluarga (dua orang dewasa dan anak-anak hingga usia 20 tahun): CHF 43

FIFA World Football Museum

Bagi Anda para pecinta sepakbola, menunjungi Swiss tentunya tidak lengkap jika tidak berkunjung ke markas FIFA. Terletak di Zurich, museum FIFA memiliki ribuan koleksi yang terdiri dari memorabilia pertandingan, catatan dan tulisan, serta foto. Museum ini juga memiliki beberapa ruangan dengan aktivitas interaktif terkait dengan dunia sepakbola yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa.

Untuk menuju FIFA World Museum, Anda bisa:

  1. Naik kereta ke Zurich Enge,
  2. Naik tram ke Bahnhof Enge (nomor 5, 6, atau 7) atau ke Bahnhof Enge/Bederstrasse (nomor 13 atau 17),
  3. Naik S-Bahn ke Bahnhof Enge (nomor 2, 8, 21, atau 24), atau
  4. Naik bis ke Alfred Escher-Strasse

Jam operasi:

  • Senin: Tutup
  • Selasa-Kamis: 10.00-19.00
  • Jumat-Minggu: 10.00-18.00

Tiket:

  • Anak-anak (0-6 tahun): Gratis
  • Anak-anak (7-15 tahun): CHF 15
  • Dewasa: CHF 24
  • Lansia: CHF 19
  • Penyandang disabilitas: CHF 14

Stadion St. Jakob-Park

Jika Anda adalah penikmat sepakbola, tentu Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan yang dimainkan oleh klub lokal. Stadion St. Jakob-Park adalah markas bagi FC Basel, klub yang telah membesarkan nama beberapa pemain sepakbola seperti Granit Xhaka, Xherdan Xhaqiri, Mohamed Salah, Mohamed Elneny, serta Richardo Rodriguez. Selain menyaksikan pertandingan sepakbola, Anda juga bisa berkunjung ke toko resmi yang menjual berbagai memorabilia atau ke museum yang menyimpan berbagai koleksi terkait klub FC Basel.

Untuk menuju Stadion St. Jakob-Park, Anda bisa:

  1. Naik kereta ke stasiun Stadion St. Jakob-Park,
  2. Naik tram nomor 14, atau
  3. Naik bis nomor 36 atau 37

Jam operasional toko resmi dan museum:

  • Senin-Jumat: 09.30-18.30
  • Sabtu: 09.00-18.00
  • Pada saat FC Basel bermain di kandang, toko resmi dan museum akan dibuka dua jam sebelum pertandingan dimulai, tutup 15 menit sebelum pertandingan dimulai, dan buka kembali satu jam setelah pertandingan usai.

Tiket:

  • Museum: gratis
  • Pertandingan FC Basel: bervariasi

FCZ Museum

Bersaing dengan FC Basel, FC Zurich juga tidak kalah dalam segi sejarah. Lokasi museum FC Zurich ini tidak menjadi satu dengan stadion Letzigrund sebagai kandang FC Zurich seperti klub lain pada umumnya. Museum ini memiliki koleksi memorabilia terkait klub FC Zurich dari awal klub tersebut berdiri di tahun 1896.

Untuk menuju FCZ Museum, Anda bisa:

  1. Naik kereta nomor S4, S10, atau SNS4 dengan tujuan Zurich Selnau,
  2. Naik naik tram nomor 2, 3, 4, 9, 14, 17, atau 19 dan turun di Stauffacher, atau
  3. Naik bis dengan nomor N14 dan turun di Stauffacher
  • Jam operasional:
  • Senin-Jumat: 10.00-18.30
  • Sabtu: 10.00-17.00
  • Pada saat FC Zurich bermain di kandang, museum akan dibuka tiga jam sebelum pertandingan dimulai

Tiket: Gratis

MoneyMuseum

Tutup sementara untuk renovasi (1 Juli 2017-Musim semi 2018)

Museum ini didirikan oleh organisasi non-profit Sunflower Foundation. Di sini Anda dapat mengetahui bagaimana evolusi wujud uang dan juga kegunaannya. Koleksi museum ini meliputi alat tukar zaman dahulu berupa kerang, kapak, koin dan uang kertas yang digunakan saat ini, mesin pencetak uang, hingga mata uang digital Bitcoin. Tujuan dari organisasi Sunflower Foundation adalah memberi pengetahuan mengenai isu-isu terkait keuangan dari dulu hingga sekarang.

Untuk menuju MoneyMuseum, Anda bisa naik bis dengan nomor N39 dan turun di Schäppiweg.

Jam operasional:

  • Jumat: 10.00-17.00
  • Sabtu-Kamis: Tutup

Tiket: Gratis

Air Terjun Rhine

Air terjun Rhine merupakan yang air terjun terbesar di Swiss dengan lebar 150 meter dan tinggi 23 meter. Air terjun ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan di Swiss. Anda dapat menikmati waktu luang sembari menyaksikan keindahan alam di sini. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi sisi utara air terjun Rhine di mana terdapat taman dengan pepohonan yang dihubungkan oleh tali sehingga Anda dapat meluncur di antara 11 lintasan yang tersedia. Aktivitas lainnya yang Anda dapat lakukan adalah berjalan menuju Laufen Castle untuk menyaksikan pemandangan air terjun Rhine dari ketinggian atau Anda juga dapat menyusuri sungai Rhine dengan perahu hingga ke pembangkit listrik Rhineau.

Untuk menuju air terjun Rhine, Anda bisa naik kereta ke stasiun Schaffhausen, berjalan menuju halte Schaffhausen Bahnhoff, lalu naik bis menuju Schloss Laufen, Rhinefall.

Jam operasional: Setiap saat

Tiket:

  • Sisi utara: Gratis
  • Sisi selatan: CHF 5 (termasuk tiket untuk Laufen Castle)

Verkehrshaus du Luzern

Di Verkehrshaus yang terletak di kota Lucerne dibuka pada tahun 1959 ini Anda dapat melakukan beberapa aktivitas, yaitu:

Mengunjungi museum alat transportasi dan komunikasi terlengkap di Eropa dengan 3.000 koleksi terkait transportasi dan komunikasi di atas lahan seluas 20.000 meter persegi. Selain melihat koleksi terkait transportasi darat, laut, dan udara serta alat komunikasinya, satu yang unik di tempat ini adalah adanya ruang pameran karya seniman Hans Erni. Di dalam aula Hans Erni ini terdapat 300 koleksi seni yang diciptakannya selama tujuh dekade.

Melihat alam semesta di dalam planetarium yang didesain seperti ruang bioskop berbentuk kubah dengan 230 kursi dan layar kubah berdiameter 18 meter. Planetarium ini mengajak Anda untuk menyaksikan penemuan-penemuan terbaru dalam dunia astronomi.

Bagi Anda yang gemar coklat pasti tidak asing dengan merk Lindt. Di Swiss Chocolate Adventure yang bekerjasama dengan Fondasi Lindt ini Anda dapat menyaksikan proses pembuatan coklat dimulai dari pemetikan buah kakao, proses pembuatan coklat, hingga pengiriman ke seluruh penjuru dunia. Anda juga dapat mengetahui fakta-fakta seputar coklat. Tidak ketinggalan, Anda dapat mencoba berbagai varian coklat dan produk olahannya.

Terdapat juga teater film yang menayangkan film-film dalam bentuk 3D dengan layar terbesar di Swiss. Pada tanggal-tanggal tertentu juga terdapat pertunjukan langsung seperti balet di sini.

Untuk menuju Stadion Verkehrshaus du Luzern, Anda dapat:

  • Naik kereta dari stasiun Lucerne ke stasiun Luzern Verkehrshaus,
  • Naik bis nomor 6, 8, atau 24 ke halte Verkehrshaus,
  • Naik mobil menuju Verkehrshaus dan parkir di Lidostrasse.

Jam operasional:

  • Museum Alat Transportasi dan Komunikasi:
    • Musim dingin: 10.00-17.00
    • Musim panas: 10.00-18.00
  • Planetarium: Jadwal pertunjukan tidak tetap
  • Teater film: Jadwal pertunjukan tidak tetap

Tiket:

  • Day-pass (Museum Alat Transportasi dan Komunikasi, Swiss Chocolate Adventure, planetarium, dan program standar teater film)
    • Anak-anak (0-6 tahun): CHF 11
    • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 22
    • Dewasa: CHF 56
  • Museum Alat Transportasi dan Komunikasi:
    • Anak-anak (0-6 tahun): Gratis (didampingi orang dewasa)
    • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 12
    • Dewasa: CHF 32
  • Planetarium:
    • Anak-anak (0-6 tahun): CHF 7
    • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 7
    • Dewasa: CHF 16
  • Swiss Chocolate Adventure:
    • Anak-anak (0-6 tahun): CHF 7
    • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 7
    • Dewasa: CHF 16
  • Teater Film:
    • Pertunjukan siang hari:
      • Anak-anak (0-6 tahun): CHF 7
      • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 7
      • Dewasa: CHF 16
    • Pertunjukan malam hari:
      • Anak-anak (0-6 tahun): CHF 8 (2D)/CHF 9 (3D)
      • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 8 (2D)/CHF 9(3D)
      • Dewasa: CHF 19 (2D)/CHF 22 (3D)

Museum Sejarah Alam Bern

Museum Sejarah Alam berlokasi di Bernastrasse 15. Museum ini memiliki sekitar 4 juta koleksi, 220 diorama hewan dan bebatuan alam. Barry, anjing St. Bernard yang mati di tahun 1814 adalah salah satu koleksi museum favorit para pengunjung. Selain Barry, terdapat juga batuan kuarsa Planggenstock yang panjangnya mencapai 1 meter.

Untuk menuju Museum Sejarah Alam Bern, Anda bisa:

  1. Naik tram nomor 6, 7, atau 8 ke Helvetiaplatz,
  2. Naik bis nomor 19 ke Helvetiaplatz, atau
  3. Naik mobil dari A1 dan A6 keluar di Ostring, lalu Thunplatz, dan Helvetiaplatz.

Jam operasional:

  • Senin: 14.00-17.00
  • Selasa/Kamis/Jumat: 09.00-17.00
  • Rabu: 09.00-18.00
  • Sabtu-Minggu: 10.00-17.00

Tiket:

  • Anak-anak: CHF 8
  • Dewasa: CHF 10

Maison Cailler (Rumah Cailler)

Maison Cailler berlokasi di Broc. Di tempat ini, Anda akan diberikan tur audio dan visual mengenai proses pembuatan salah satu produsen coklat yang terkenal, Cailler. Anda juga akan dibawa bernostalgia ke masa aktivitas pabrik coklat Cailler di masa 1898 hingga 1960-an dengan beragam koleksi foto-fotonya. Setelah tur selesai, Anda dapat mengunjungi Atelier du Chocolat di mana Anda akan diajak berkreasi dengan coklat dan Anda diperbolehkan untuk membawa pulang coklat yang Anda hasilkan.

Untuk menuju Museum Sejarah Alam Bern, Anda bisa:

  1. Naik kereta dengan tujuan Broc-Fabrique atau
  2. Naik mobil: di pintu keluar Bulle, ikuti H189 yang mengarah ke Charmey-Jaun.

Jam operasional:

  • 1 April-31 Oktober: 10.00-17.00
  • 1 November-31 Maret: 10.00-16.00
  • Tutup pada tanggal 25 Desember dan 1 Januari

Tiket:

  • Anak-anak (0-16 tahun): Gratis (didampingi orang dewasa)
  • Dewasa: CHF 12

Château de Gruyères (Istana Gruyères)

Tempat ini pada awalnya merupakan tempat tinggal bagi pangeran Gruyères, namun semenjak mengalami kebangkrutan di tahun 1554, tempat ini mengalami alih fungsi hingga akhirnya dijadikan sebuah museum pada tahun 1938 hingga saat ini. Koleksi di museum ini meliputi jubah yang dipakai oleh penguasa di abad pertengahan hingga lukisan dan dekorasi saat tempat ini masih menjadi sebuah istana. Anda juga dapat menikmati pameran internasional dari Fantastic Art di museum ini. Di halaman depan museum ini terdapat sebuah taman dengan gaya Perancis.

Jam operasional:

  • 1 April-31 Oktober: 09.00-18.00
  • 1 November-31 Maret: 10.00-17.00

Tiket:

  • Anak-anak (0-6 tahun): Gratis
  • Anak-anak (6-15 tahun): CHF 4
  • Dewasa: CHF 12
  • Keluarga (dua orang dewasa dan tiga anak-anak hingga 16 tahun): CHF 25

La Maison du Gruyère (Rumah Gruyère)

Dataran tinggi memiliki iklim yang tepat untuk memproduksi keju. La Maison du Gruyère yang terletak di Gruyères ini memproduksi keju Gruyère yang terkenal. Tempat ini buka setiap hari sepanjang tahun tanpa terkecuali. Para peternak sapi di sini mengantarkan susu sapi yang telah diperah untuk membuat keju dua kali sehari. Berbagai aktivitas terkait dengan pembuatan keju dapat Anda temukan di sini, di antaranya adalah memerah susu sapi, mempelajari proses pembuatan keju, serta mencicipi berbagai macam keju. Terdapat juga beberapa restoran yang menyajikan berbagai produk olahan keju. Anda juga dapat mengunjungi toko yang menjual berbagai cinderamata dan tentunya berbagai pilihan keju untuk dibawa pulang.

Jam operasional:

  • Hari biasa
    • Pembuatan keju:
      • Juni-September: 09.00-18.30
      • Oktober-Mei: 09.00.18.00
      • *Proses pembuatan keju: 09.00-11.00 dan 12.30-14.30
    • Toko suvenir:
      • Juni-September: 07.30-19.00
      • Oktober-Mei: 07.30-18.30
    • Restoran:
      • Juni-September:
        • Senin-Sabtu: 07.30-20.00
        • Minggu: 08.00-20.00
      • Oktober-Mei:
        • Senin-Sabtu: 07.30-19.00
        • Minggu: 08.00-17.00
  • Akhir tahun
    • Pembuatan keju:
      • 24-25, dan 31 Desember dan 1 Januari: 09.00-16.00
      • Proses pembuatan keju: 09.00-11.00
    • Toko suvenir:
      • 24-25, dan 31 Desember: 07.30-16.00
    • Restoran:
      • 24 dan 31 Desember: 07.30-16.00
      • 25 Desember: 08.00-16.00
      • 1 Januari: 08.00-18.30

Tiket:

  • Anak-anak: CHF 6
  • Dewasa: CHF 7
  • Keluarga (2 dewasa dan anak-anak hingga 12 tahun): CHF 12
  • La Maison du Gruyère + Château de Gruyères (dewasa): CHF 16

International Red Cross and Red Crescent Museum

Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional didirikan oleh Henry Dunant di Jenewa, Swiss untuk membantu pengobatan korban di medan perang. Dengan itu, didirikan juga museum pada tahun 1963 untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Museum ini memiliki koleksi yang sangat lengkap terkait peralatan medis. Anda juga dapat membeli cinderamata di toko yang terletak di area museum.

Untuk menuju International Red Cross and Red Crescent Museum, Anda bisa:

  1. Naik bis nomor 8 dengan tujuan halte Appia atau nomor nomor 28 dengan tujuan Jardin Botanique, atau
  2. Naik mobil: menuju United Nations Office

Jam operasional:

  • 1 April-31 Oktober: 10.00-18.00 (Hari Senin tutup)
  • 1 November-31 Maret: 10.00-17.00 (Hari Senin tutup)
  • Tanggal 24-25, 31 Desember dan 1 Januari tutup

Tiket:

  • Pameran permanen (termasuk tiket untuk pameran temporer):
    • Anak-anak (0-12 tahun): Gratis
    • Anak-anak (di atas 12 tahun) dan dewasa: CHF 15
    • Keluarga (2 dewasa dan maks. 4 anak-anak): Diskon 25%
  • Pameran temporer: CHF 5

Palais des Nations

Palais des Nations merupakan museum yang memiliki banyak koleksi terkait dengan hubungan diplomatik dan multilateral dunia internasional. Di sini Anda dapat melihat perjanjian-perjanjian yang disepakati oleh berbagai negara serta ruangan di mana perjanjian tersebut dirundingkan dan disepakati. Selain hal-hal yang berkaitan dengan dunia internasional, museum ini juga memiliki berbagai hasil seni yang didonasikan kepadanya. Museum ini masih dalam area yang sama dengan museum International Red Cross and Red Crescent.

Untuk menuju Palais des Nations, Anda bisa:

  • Naik bis nomor 8 dengan tujuan halte Appia atau nomor nomor 28 dengan tujuan Jardin Botanique, atau
  • Naik mobil: menuju United Nations Office

Jam operasional:

  • Senin-Jumat: 10.00-12.00 dan 14.00-16.00

Tiket:

  • Anak-anak (0-6 tahun): Gratis
  • Anak-anak (6-18 tahun): CHF 7
  • Dewasa: CHF 12

Museum Olimpiade

Museum ini terletak di kota Lausanne (62 km dari Jenewa)  dan berdiri di atas lahan sebesar 3.000 meter persegi. Di dalam bangunan dengan tiga lantai ini, Anda dapat melihat sekitar 1.500 koleksi terkait penyelenggaraan olimpiade. Museum ini terbagi atas tiga tema;

  1. The Olympic World, tema yang terletak di lantai satu (lantai paling atas) ini menceritakan semua mengenai olimpiade secara umum. Bagaimana antusias masyarakat dunia dalam menyemarakkan olimpiade. Dalam tema ini juga terdapat koleksi obor yang digunakan dalam setiap olimpiade dari tahun 1936.
  2. The Olympic Games, tema ini terletak di lantai 0 dan memfokuskan diri pada setiap atlet yang bertanding dalam olimpiade dalam bentuk koleksi pribadi, foto, dan video.
  3. The Olympic Spirit, tema ini menggambarkan bagaimana semangat yang ada selama penyelenggaraan olimpiade, dimulai dari masyarakat negara dan kota penyelenggara, para atlet, hingga pendukung. Di sini Anda juga dapat merasakan pengalaman yang dialami atlet saat mereka bertanding.

Selain melihat memorabilia terkait olimpiade, Anda juga dapat mengunjungi restoran yang berada di dalam area museum untuk menyantap sajian dari koki terbaik sembari menikmati pemandangan sungai Jenewa dan pegunungan Alpen.

Jam operasional:

  • 1 Mei-15 Oktober:
    • Senin-Minggu: 09.00-18.00
  • 16 Oktober-30 April:
    • Senin: Tutup (kecuali hari libur nasional)
    • Selasa-Minggu: 10.00-18.00
    • *24 dan 31 Desember: 10.00-16.00

Tiket:

  • Pameran permanen:
    • Anak-anak (0-6 tahun) : Gratis
    • Anak-anak (6-16 tahun): CHF 10
    • Dewasa: CHF 18
    • Penyandang disabilitas: CHF 12
  • Pameran temporer: Gratis

Swiss Casino

Bagi Anda yang merasa beruntung, inilah tempatnya untuk menikmati waktu luang. Swiss Casino merupakan tempat wisata favorit bagi penggemar judi. Kasino yang terletak di Zurich merupakan kasino terbesar di Swiss dengan 300 mesin dan 24 meja judi. Bagi Anda yang tidak menyukai berjudi, terdapat banyak tempat hiburan lainnya di dalam kasino ini, termasuk restoran dan acara yang disajikan oleh pihak kasino. Untuk masuk ke tempat ini, Anda diharapkan berpakaian rapi.

Untuk menuju Museum Swiss Casino, Anda bisa:

  • Naik kereta nomor S4, S10, atau SNS4 dengan tujuan Zurich Selnau,
  • Naik naik tram nomor 2, 3, 4, 9, 14, 17, atau 19 dan turun di Stauffacher, atau
  • Naik bis dengan nomor N14 dan turun di Stauffacher

Jam operasional:

  • Minggu-Kamis: 11.00-04.00
  • Jumat-Sabtu: 11.00-05.00
  • Sehari sebelum hari libur: 11.00-05.00
  • Meja akan dimulai pada pukul 14.00

Tiket:

  • Sebelum pukul 19.00: Gratis
  • Setelah pukul 19.00: CHF 10 (termasuk penyewaan loker)

Usia minimal 18 tahun dan wajib menunjukkan identitas resmi (Paspor, ID Card, atau SIM yang diakui)

Demikian adalah 17 Tempat Wisata Favorit di Swiss, semoga dapat menjadi referensi bagi perjalanan Anda dan Masih begitu banyak tempat wisata di Swiss dan negara eropa lainya yang dapat kamu kunjungi seperti

  • Tempat Wisata Di Jerman
  • Tempat Wisata Di Italia
  • Tempat Wisata Di Denmark
  • Tempat Wisata Di Swiss
  • Tempat Wisata Di Belanda

. Jika membutuhkan bantuan selama Anda berada di negara Swiss, Anda dapat menghubungi perwakilan Indonesia di bawah ini:

Kontak perwakilan Indonesia di Swiss:

  • Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Konfederasi Swiss
  • Elfenauweg 51 3006 Bern
  • Telepon: +41 31 352 0983, +41 31 352 0984, +41 31 352 0985
  • E-mail: [email protected]