Tempat Wisata Di Tokyo

Tempat Wisata Di Tokyo

Tempat wisata terkenal di Tokyo Jepang menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk melakukan perjalanan ke kota ini.

Tokyo merupakan ibu kota negara Jepang yang sangat terkenal sekaligus menjadi daerah terpadat di Jepang.

Selain itu, Tokyo menjadi kota metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya. Setiap hari lebih dari 12 juta orang tinggal di Tokyo dan ratusan ribu lainnya pulang pergi dari daerah sekitarnya.

Tokyo menjadi pusat bisnis, politik, ekonomi, budaya, dan akademis di negara Jepang. Hal tersebut menjadikan keindahan kota metropolis dan kehidupan yang modern menjadi tempat wisata.

Ada banyak sekali Tempat Wisata Di Tokyo yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Jepang. Berikut ini merupakan daftar objek wisata di Jepang yang sangat menakjubkan.

1. Kaminarimon

Kaminarimon Tokyo

Pertama, kamu wajib atur rangkaian perjalananmu ke kawasan Asakusa. Di sini, terdapat satu area yang memiliki tiga spot tempat wisata populer di Tokyo, yakni Kaminarimon, Sensoji, dan Nakamise Market.

Ketika pertama melangkah kaki di area ini, kamu akan disambut oleh Nakamise Market serta sebuah gerbang yang sangat mencuri perhatian mata, yaitu Kaminarimon. Gerbang ini sebenarnya memiliki nama asli Fujin Raijinmon, di mana terdapat dua dewa “penjaga” yaitu Dewa Angin (fujin) dan Dewa Petir (raijin).

Tak lupa, ada juga lentera besar yang menjadi simbol Asakusa Temple untuk diingat oleh semua orang, termasuk bagi kaum wisatawan. Masuk ke sini gratis jadi ini pasti akan menghemat pengeluaranmu.

2. Nakamise Market

Tempat Wisata di Asakusa

Setelah puas memandang keindahan gerbang Kaminarimon, saatnya keliling sejenak untuk berbelanja ataupun icip berbagai makanan yang ada di Nakamise Market. Pasar ini adalah pusat perbelanjaan tertua di Jepang yang menjual barang-barang menarik dan aneka jajanan yang super nikmat.

Nah, di sini kamu bisa memulai ajang berbelanja souvenir di Jepang mulai dari gantungan kunci, kipas lipat, hingga pakaian tradisional Jepang.

3. Kuil Sensoji

sensoji Tempat Wisata di Tokyo

Nah, ketika tak terasa sudah menyusuri Nakamasi Market, kamu akan berjumpa dengan pemandangan kuil kuno yang menjadi tempat wisata populer di Tokyo, yaitu kuil Sensoji.

Rasanya menjadi kenikmatan tersendiri bisa saksikan langsung warga setempat yang tengah menjalankan ibadah serta melihat langsung tradisi lokal yang kental di sini. Sensoji merupakan kuil Budha kuno yang berdedikasi pada Bodhisattva Kannon atau dikenal Guan Yin sebagai dewa keberkahan bagi penganut agama Budha. Bahkan, kuil ini sudah ada sejak tahun 1649.

4. Kuil Meiji/Meiji Jingu

Tempat Wisata di Tokyo

Berikutnya, tentu saja kamu nggak boleh melewatkan Meiji Jingu. Salah satu kuil di tengah unsur kehijauan yang didedikasikan untuk roh dewa dari Kaisar Meiji dan sang istri, Empress Shoken. Nah, di sinilah kamu akan mendapati pengalaman tak terlupakan melihat adat dan tradisi yang dilakukan oleh warga setempat penganut Shinto dan Budha.

Dimulai dari memasuki area pada bagian lengkungan kuil, kamu akan melihat para penganut yang membungkukkan badan sebelum masuk dan saat hendak meninggalkan kuil. Kemudian pada area Temizuya (air sumur), warga akan menggunakan air sumur untuk membilas tangan kiri dan kanan, lalu membilas mulut dengan tangan kiri hingga membasuh lagi tangan kirinya. Terakhir, mereka akan membilas lagi menggunakan timba.

Hingga akhirnya warga lokal di sana memasukki bangunan utama kuil, mereka akan membungkukkan badan dua kali dan menggenggam tangan dua kali pula. Setelah itu barulah panjatkan doa dan meminta keinginan kemudian membungkuk sekali lagi dan meninggalkan kuil. Menarik, ya!

5. Hachiko Statue

patung hachiko jepang

Sudah tidak asing dengan cerita kesetiaan anjing Hachiko yang mendunia itu, kan? Yap, kamu bisa turut mengenang kisah Hachiko dengan berkunjung sejenak ke sini.

Sedikit cerita mengenai Hachiko, yaitu seekor anjing peliharaan seorang professor di Universitas Tokyo. Kesehariannya anjing ini rutin datang ke tempat ini untuk menjemput sang profesor sepulang bekerja. Namun selepas professor tersebut meninggal karena mengalami pendarahan otak, Hachiko tak melihat professor kembali namun tetap setia menunnggu dan menjemput di titik ini.

6. Imperial Palace & East Garden

imperial palace tokyo

Sebetulnya destinasi tak bisa kamu kunjungi kapanpun kamu mau, harus datang pada tanggal-tanggal tertentu para wisatawan diperbolehkan masuk ke dalam pekarangan istana yang menjadi kediaman utama Kaisar Jepang.

Tentu saja kalau kamu beruntung datang pada tanggal yang diperbolehkan, akan jadi pengalaman luar biasa melihat langsung luas dan indahnya keseluruhan area dalam istana ini. Perlu kamu tahu, yang jelas pada tanggal 2 Januari (Salam Tahun Baru) dan 23 Desember (Hari Ulang Tahun Kaisar) sudah dipastikan akan ditutup, ya.

7. Ginza

ginza tokyp

Sebagai distrik atau kawasan terpusat yang padat akan aktivitas warga lokal, kamu wajib keliling di kawasan ini untuk berbelanja ataupun sekedar menyusuri keindahan kawasan Ginza yang menawan. Area ini menjadi destinasi utama wisatawan untuk belanja kebutuhan fashion kelas atas di aneka pusat perbelanjaan ternama. Terdapat sekiranya pertokoan, butik, galeri seni, kafe, dan lain-lain.

8.  Harajuku

Tempat Wisata di harajuku

Seperti tren fashion Harajuku yang terkenal sampai ke berbagai pelosok dunia, tren fashion ini nggak luput dari suatu kawasan di Tokyo berisi jajaran toko dan butik fashion anak muda. Susuri kawasan ini dan siap-siap kamu kalap belanja. Berbagai macam barang unik mulai dari pernak-pernik, topi, baju, dan keperluan fashion lainnya sangat memanjakan mata.

9. Tokyo Tower

tokyo tower

Saat malam hari, ada juga beberapa tempat wisata di Tokyo yang cocok dikunjungi saat malam. Tokyo Tower ini misalnya. Tower ini akan menyala dengan warna keemasan saat malam hari, pemandangannya sungguh memukau!

Selain itu, fakta menarikd ari Tokyo Tower ini adalah suatu bangunan baja tertinggi di dunia yang digunakan untuk memancar TV analog, TV lokal, dan radio FM. Kamu bisa puas-puasin swafoto di depan menara ini, lho! Nah, untuk bisa sampai ke pusat observasinya kamu harus membayar 900 Yen atau sekitar Rp116 ribu.

10. Tokyo Skytree

tokyo skytree

Di antara gedung-gedung pencakar langit di Tokyo yang super tinggi, kamu bakal terkesima melihat satu menara yang jauh lebih tinggi lagi dibanding lainnya.

Bahkan, kalau dilihat dari jauh gedung pencakar langit itu seakan seperti bangunan ruko saja saat bersanding di samping menara Tokyo Skytree. Saat masuk ke sini, kamu ditujukan ke lantai teratas untuk masuk ke area dek observasi. Di sini pemadangan kota Tokyo dari ketinggian 634 meter sungguh jelas di mata kamu!

11. Gundam Museum

gundam museum tokyo

Gundam Museum juga jadi salah satu destinasi wajib tempat wisata di Tokyo. Di sini kamu akan lihat replika robot Gundam berukuran besar yang terlihat nyata di depan gedung. Di dalam museumnya pun kamu masih akan dimanjakan dengan tampilan koleksi Gundam super lengkap. Buat kamu pecinta gundam, wajib banget ke sini!

12. Tokyo Disneyland & DisneySEA

Tempat Wisata di Tokyo

Yap, Tokyo Disneyland dan DisneySEA nggak boleh ketinggalan. Tempat ini menjadi destinasi wajib bagi tiap wisatawan. Pasalnya, banyak banget keseruan dengan berbagai wahana dari kecanggihan teknologi Jepang yang buat kita berdecak kagum.

Kamu bisa beli tiket Disneyland di Indonesia melalui penjualan online ataupun di sana langsung. Kisaran harganya Rp 902.806 untuk 1 Day Pass, Rp 780.591 untuk remaja, dan Rp 585.433 untuk anak usia 4-11 tahun.

14. Keliling di Shibuya

shibuya tokyo

Sebagai kawasan yang terkenal akan kepadatan aktivitas warga lokal dan wisatawan, kamu wajib mengitari Shibuya bareng teman sambil lihat-lihat barang menarik. Shibuya dihiasi oleh berbagai toko dengan brand ternama, cocok banget buat ajang belanja sambil jalan-jalan sore.

15. Roppongi

roponggi tokyo jepang

Masih dengan aktivitas keliling kawasan, ada juga satu distrik yang nggak pernah m=tidur di Tokyo, yaitu Roppongi. Setelah puas belanja di Shibuya, kamu bisa lanjut ke Roppongi untuk mengitari sambil cari tempat makan, bar, atau club yang menarik untuk dikunjungi.