Tempat Wisata Di Uruguay

Tempat Wisata Di Uruguay

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Wisata Sejarah di Aceh , Tempat Wisata Belitung Timur , Objek Wisata di Rejang Lebong , Tempat Wisata Di Jambi , Wisata Pantai Lampung Yang Romantis , Tempat Wisata Di California , Tempat Wisata Di Los Angeles , 10 Tempat Wisata Di Argentina , Tempat Wisata Di Uruguay
Tempat Wisata Di Uruguay

Uruguay adalah rumah bagi sekitar 3,5 juta orang, di antaranya 1,8 juta tinggal di ibukota Montevideo dan daerah metropolitannya. 88% penduduknya adalah keturunan Eropa. Negara ini adalah yang kedua terkecil di Amerika Selatan dan salah satu yang ekonomi dan politiknya paling stabil. Berikut ini adalah Tempat Wisata Di Uruguay :

  1. Pusat Kota Uruguay, Montevideo

Uruguay mempunyai ibu kota yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata oleh wisatawan local maupun manca Negara. Kota Montevideo adalah pusat kota Uruguay yang terkenal mempunyai tingkat kebersihan serta kenyamanan yang bagus. Dengan deretan bangunan atau gedung-gedung yang bernuansa klasik namun tetap terlihat kokoh meski telah dimakan usia. Kita bisa menikmati nuansa jalan yang sangat teratur sehingga kemacetan juga tidak dijumpai di kota ini.

Di kota Montevideo ini kita dapat melakukan wisata museum atau tempat bersejarah, Gunung Montevideo, pantai-pantai yang indah serta berbelanja souvenir di gerai yang sudah tersedia. Kita bisa melihat sisa-sisa benteng zaman kolonial di tempat-tempat bersejarah Uruguay. Montevideo adalah pusat kota yang mempunyai mempunyai warisan budaya senibina serta berperan sebagai saraf pusat perekonomian Uruguay. Di kota ini kita bisa berkunjung ke Fabini Plaa yang mengarah ke Libertador Avenue. Disana kita bisa menikmati karya-karya arsitektur yang megah namun bernuansa klasik.

Selanjutnya kita bisa mengunjungi benteng-benteng sisa zaman pemerintahan kolonial di Plaza Independencia. Kita tidak perlu menggunakan kendaraan menuju Plaza Independencia apabila posisi kita berada di Montevideo Esplanade. Hal ini karena jarak antar keduanya tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan jalan kaki singkat. Esplanade ini merupakan salah satu kabupaten yang ada berada d kota tepi laut dan termasuk Ramirez Beach. Dimana tempat tersebut merupakan rumah bagi Mercosur, markas besar pocitos, serta beberapa komunitas sejenisnya. Untuk saat ini bahkan telah dibangun Carrasco Airport yang dapat memberikan kontribusi bagi Montevideo. Hal ini bahkan menjadikan kota Montevideo menjadi sebuah kota yang mempunyai Bandar serta kualitas hidup yang  cukup tinggi di daratan Amerika Latin.

  1. La Escollera

Destinasi wisata di Negara Uruguay yang menarik selanjutnya yakni La Escollera. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kita kunjungi ketika berada di Uruguay. Bahkan La Escollera ini juga merupakan destinasi wisata pantai yang mempunyai jumlah pengujung yang paling banyak. Selain itu,  tempat wisata ini mempunyai predikat sebagai tempat wisata  pantai terbaik di Montevideo.

Pemandangan pantai yang indah dapat kita nikmati dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. Apabila anda termasuk pecinta memancing tentunya La Escollera ini merupakan destinasi wisata yang sangat tepat untuk anda kunjungi. La Escollera itu sendiri merupakan sebuah surga bagi pecinta pancingan. Biasanya, orang-orang yang berkunjung kesana akan membawa peralatan pancing yang memadai. Namun bagi anda yang tidak gemar dengan dunia pemancingan, tentuya La Escollera ini juga tetap mempunyai sisi wisata yang menarik. Untuk sekedar menghabiskan waktu luang, anda bisa menikmati pemandangan dengan duduk di tepi pantai sembari menunggu matahari terbenam. Pada moment tersebut, bisanya kebanyakan orang akan merapat ke tepian pantai untuk menikmati keindahan sunset yang memukau dan tempat wisata untuk bulan madu.

  1. Pantai Atlantik

Uruguay ini termasuk Negara yang mempunyai banyak pantai-pantai indah yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Meskipun pantai atlantik yang berada di Uruguay ini belum dimanfaatkan dan diberdayakan  sebaik pantai-pantai lainnya, namun kemurnian dan suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan justru menjadi nilai lebih tersendiri. Pantai atlantik bahkan menjadi sumber wisata pantai di Uruguay. Kita bisa menemukan pantai yang paling terisolasi di Negara jabatan Rocha. Letak tempat tersebut mencangkup area paling timur pantai Atlantik Uruguay.

Disana kita bisa menemukan distinasi wisatawan yang mencangkup kehidupan masyarakat tepi pantai mulai dari Cabo Polonio, La Paloma hingga Punta Del Diablo. Tiga jenis masyarakat tepi pantai di Uruguay tersebut mempunyai dapat dijadikan destinasi wisata yang mencangkup tradisi serta pla hidup masyarakat pesisir pantai. Pada tahun 1990 an, masyarakat tepi pantai di Uruguay telah menarik minat wisatawan local maupun manca Negara.

  1. Punta Del Este (Ruta Riviera Uruguay)

Uruguay merupakan negara yang mempunyai reputasi wisata pantai yang bagus. Kita bisa menemukan Uruguay Malnanado Departement yang dijadikan sebagai rumah atau lokasi utama bagi wisatawan yang berburu nuansa pantai di Uruguay. Beberapa wisata pantai yang mashur di Uruguay yakni Piriapolis, Punta Colorada, Isla de Lobos dan Punta Del Este. Diantara ke empat destinasi wisata pantai di Uruguay tersebut, tempat yang mempunyai tingkat polularitas tertinggi adalah Punta Del Este. Dimana pantai tersebut telah mengalami perombakan dan dikembangkan oleh pantai Uruguay Bandar.

Mulai sejak tahun 1896, Punta Del Este mengalami perkembangan berupa adanya taman botani Antonio Lussich’s dan Punta Del Este Host yang semakin menarik minat pelancong. Bahkan untuk saat ini, jumlah pengunjung Punta Del Este pada musim panas bisa mencapai satu juta pengunjung. Ketika kita berkunjung ke tempat tersebut pada musim panas, yakni dimulai dari bulan desember hingga februari maka kita akan menjumpai keramaian disana.

Di Uruguay kita juga bisa menjumpai bunga yang paling poluler disana yakni Caspueblo yang berada didekat patung Carloz Paez Vilaro. beragam hotel dan studio disana dapat memberikan ruang bagi kita untuk memilih tempat menginap sesuai dengan jenis fasilitas yang akan didapat nantinya. Selain itu, Punta Ballena juga menjadii destinasi wisata yang di rekomendasikan bagi pelancong local maupun manca Negara karena kemashurannya.

  1. Laguna Del Sauce

Uruguay tidak hanya terkenal dengan deretan bangunan tua yang berjejer rapi di pusat perkotaan semata namun sisi lain dari Uruguay dapat kita jumpai dalam nuansa yang berbeda. Alam nuansa pedesaan di pedalaman Uruguay sudah menjadi pusat perhatian wisatawann belakangan ini. Kita dapat menjumpai Bandar-Bandar disepanjang sungai Uruguay mulai dari Salto, Fray Bentos dan Paysandu. Wisatawan bisa melihat secara langsung aktivitas masayarakt pedalaman serta menaiki perahu yang disediakan khusus untuk menjelajahi alam Uruguay. Kita bahkan bisa sembari memancing ikan disepanjag sungai sembari menikmati pemandangan diatas perahu.

Jumlah pengunjung laguna del sauce dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini karena nilai dan popularitas destinasi wisata yang gencar dilakukan oleh pihak pemerintah. Oleh karena itu, hamparan luas yang di luar area Bandar hingga ujung barat juga mengalami pengingkatan jumlah wisatawan setiap tahunnya. Beberapa waduk atau danau alami seperti Laguna Del Sos juga menjadi sasaran kunjungan ketika berada di Uruguay.Laguna Del So situ sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang paling digemari oleh pemancing dan pemain selancar angin. Sedangkan para pecinta olah raga dayung biasanya akan lebih senang mengunjungi Uruguay Rio Negro. Tempat wisata pedesaaan dan sungai lainnya sebenarnya masih banyak, namun tingkat popularitasnya saja yang belum meningkat.

Masayarakat pedalaman Uruguay pada umumnya mempunyai mata pencaharian sebagai petani atau peternak. Oleh karena itu, kita bisa melihat hamparan pertanian  serta peternakan terbuka bagi wisatawan lokal maupun manca Negara yang berkunjung. Bahkan hamparan ladang yang sebelumnya hanya dijadikan lahan pertenakan dan pertanian oleh masyarakat sekitar, kini telah dibangun beberapa penginapan dan resto – resto yang memudahkan wisatawan. Pada umumnya, resto di Uruguay menghidangkan makanan yang berasal dari susu olahan seperti keju, daging, bahkan anggur. Industri wine atau anggur di Uruguay merupakan tolak ukur bagi Negara berkembang yang juga menekuni industri anggur. Para wisatawan lokal dan manca Negara dapat menikmati pemandangan pedalaman pedesaan yang masih murni. Selain wisatawan, para pakar yang berkunjung ke Uruguay juga berkepentingan melakukan riset atau penelitian disana.

  1. El Aguila

Destinasi wisata selanjutnya di Uruguay yakni El Aguila yang merupakan sebuah gereja dengan arsitektur bangunan yang unik. Awal pembangunan gereja Al Aguila ini berlangsung sejak tanggal l1 Agustus 1945 oleh arsitek berkebangsaan Argentina yakni Juan Torres. Bangunan gereja El Aguila ini terletak di kawasan pesisir Atlandia. Apabila kita berada di pusat ibu kota Uruguay, maka untuk menuju Calle 3, Villa Argentina, Atlantida kita akan menempuh jarak sekitar 45 km dari Montevideo.El Aguila itu sendiri merupakan bahasa Uruguay yang apabila diterjemahkan mempunyai makna elang. Oleh karena itu, tak heran apabila bentuk bangunan gereja bagian luar terlihat menyerupai burung elang. Saat ini kepemilikan El Aguila berada ditangan seorang pengusaha sukses asal Italia yang berdomisili di Buenos Aires, Argentina. Nama pengusaha tersebut yakni Natalio Michelizzi.

Bagi kita yang berada di Indonesia, sebenarnya kita juga mempunyai bangunan yang menyerupai desain dari El Aguila. Hanya saja, Gereja Ayam yang terletak di Magelang ini mempunyai bentuk yang menyerupai ayam dari kejauhan. Namun sayangnya,gereja ayam yang terletak di Magelang, Indonesia ini kurang terawat. Penggunaan gereja ayam untuk peribadahan umat Kristen juga semakin sedikit pengunjungnya. Padahal apabila bangunan yang arsitekturnya diadopsi dari Uruguay ini benar-benar dirawat tentunya dapat menjadi destinasi wisata juga.

Kembali ke El Aguila di Uruguay tentuya  kita akan penasaran dengan asal muasal pendirian banguna tersebut bukan? Kawasan dimana El Aguila dibangun pada dasarnya mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan karena tepian pantai yang berpasir putih. Karena itulah pengusaha asal Argentina mengajak arsitektur ternama untuk merancang desain bangunan yang akan didirikan diatas bukit yang dekat dengan pantai.Setelah itu, muncullah ide untuk membuat bagian depan bangunan menyerupai kepala elang. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa El Aguila tidak secara keseluruhan bangunannnya menyerupai burung elang, namun hanya bagian depannya saja. El Aguila dirancang menyerupai bentuk kepala elang dimana pada bagian kedua matanya dibuat menggunakan material kaca bening. Hal ini supaya penghuninya dapat menikmati pemandangan hamparan laut dari bangunan  di atas bukit yang dibangun menghadap laut tersebut.