Tempat Wisata Di Washington DC

Tempat Wisata Di Washington DC

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba
Tempat Wisata Di Washington DC

Sebagai ibukota Amerika Serikat atau USA, Washington DC tentu memiliki beragam obyek wisata yang tidak akan mengecewakan pengunjungnya dengan berbagai tempat wisata di amerika serikat. Baik turis domestik maupun turis mancanegara dapat menemukan banyak tempat wisata di Washington DC yang sangat menarik, mulai dari wisata sejarah sampai wisata alam yang keindahannya tidak terkira. Jika bingung tentang tempat mana yang seharusnya tidak terlewatkan untuk dinikmati, boleh lihat langsung dari referensi di bawah ini beberapa Tempat Wisata Di Washington DC :

1. White house

Sebagai pusat dari pemerintahan di Amerika Serikat memang tak mengherankan jika banyak sekali bangunan bersejarah di Amerika yang terdapat di Washington DC. Salah satu bangunan tersebut adalah White House atau gedung putih. Bangunan yang satu ini merupakan rumah dinas sekaligus kantor bagi presiden Amerika Serikat.

Bangunan yang beralamat di 600 Pennsylvania Ave NW, Washington, DC 20500, Amerika Serikat, ini sendiri selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Meskipun kita tak bisa masuk kedalam dan melihat isinya. Namun, tak sedikit wisatawan yang berdiri di luar pagar dan menjadikan gedung ini sebagai background foto mereka. White House sendiri pertama kali di bangun pada tahun 1792 sampai dengan 1800.

Bangunan ini sendiri selesai pada masa pemerintahan presiden Amerika yaitu George Washington. Gedung ini pertama kali di tempati pada tahun 1814, oleh presiden amerika  serikat pada saat itu yaitu John Adam. Bangunan yang satu ini sendiri merupakan salah satu bangunan yang cukup terkenal di dunia. Bahkan tak jarang yang menghubungakan gedung ini dengan simbol kekuasaan Amerika. Namun, tak ada salahnya jika kita menyempatkan diri untuk berkunjung.

2. Gedung Capitol

Jika berwisata ke Amerika selain bisa menikmati beberapa makanan khas Amerika, maka tak ada salahnya kita juga melihat beberapa tempat wisata yang menarik. Salah satu tempat wisata di Washington DC ini sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat amerika.

Hal tersebut dikarenakan karena bangunan tersebut memang sangat indah dan megah. Bentuk artiteksturnya yang menarik memang membuat siapa saja tergoda olehnya. Bangunan yang satu ini merupakan salah satu pusat penting dari proses pemerintahan di Amerika. Capitol Building ini sendiri, merupakan tempat dimana parlemen amerika berada.

Hampir sama seperti white house, banyak sekali wisatawan yang akan berdiri di depan gedung untuk menjadikan bangunan ini sebagai foto latar belakang mereka. Bangunan yang beralamat di First St SE, Washington, DC 20004, Amerika Serikat, ini pertama kali di bangun pada tahun 1793. Pertama kalianya bangunan ini digunakan terjadi pada tahun 1800. Sejak mulai awal dibangun dan digunakan, bangunan ini memang sudah sangat menarik hati banyak wisatawan yang ingin melihat kemegahan dari gedung ini.

3. Lincoln Memorial

Tempat wisata di Washington DC yang satu ini merupakan sebuah monumen yang cukup terkenal. Pembangunan dari monumen ini sendiri berhubungan erat dengan presiden ke-16 dari Amerika Serikat.

Pendirian dari monumen ini bertujuan untuk menghormati Abraham Lincoln untuk setiap jasanya. Jika kita berkunjung ke bangunan yang satu ini maka kita akan melihat gaya pembangunan yang mirip dengan kuil yunani kuno.

Bangunan ini sendiri bisa dikatakan memiliki peranan yang sangat penting. Banyak sekali kejadian bersejarah yang terjadi di dalam kompleks bangunan ini. Selain bisa menikmati keindahan arsitekstur yang ada, maka kita juga bisa membeli beberapa oleh-oleh khas amerika serikat yang di jual di dalam area tempat wisata.

4. Smithsonian Institution

Tempat wisata di Washington yang satu ini, bisa dikatakan merupakan salah satu tempat bersejarah di Dunia. Tempat yang satu ini merupakan salah satu museum terbesar dan terlengkap yang ada di Dunia. Banyak sekali spesimen langka dan barang-barang serta artefak dari berbagai bangsa tersimpan rapi di Museum yang satu ini.

Bangunan yang satu ini, selain berfungsi sebagai museum juga merupakan sebuah institusi pendidikan. Banyak sekali artefak yang dikumpulkan dan kemudian di pelajari di dalam museum. Bangunan yang beralamat di 600 Maryland Ave SW, Washington, DC 20002, Amerika Serikat, ini sendiri di bangun pertama kali pada tahun 1846.

Sejak pertama kali di bangun dan hingga sampai saat ini. Jumlah koleksi yang dimiliki oleh museum ini sendiri terdapat lebih kurang 147 juta koleksi. Jumlah koleksi tersebut bahkan masih mungkin akan bertambah dengan banyaknya jumlah koleksi yang masih belum di hitung. Beragam jenis koleksi dapat kalian temukan di museum ini.

5. Washington Monument

Sebagai salah satu kota terindah di dunia, tak mengherankan memang jika nama Washington DC menjadi sebuah hal yang penting. Kota tang satu ini memang menyimpan banyak sekali sejarah dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Kota yang satu ini merupakan salah satu kota yang ikut mengiringi perkembangan dari Amerika Serikat hingga  merdeka.

Salah satu hal tersebut di tuangkan pada sebuah monumen yaitu Washington Monumen. Pada dasarnya monumen yang satu ini berbentuk sebuah obelisk, yang banyak kita temukan di Mesir. Tujuan utama dari pembangunan monumen yang satu ini adalah untuk mengenang jasa dari presiden pertama Amerika Serikat yaitu George Washington.

Monumen yang berada di 2 15th St NW, Washington, DC 20024, Amerika Serikat, ini merupakan salah satu bangunan yang menjadi favorit masyarakat Washington DC. Monumen ini sendiri dibangun pada tahun 1848 dan selesai pada tahun 1888. Sejak pertama kali di buka untuk umum, bangunan  yang satu ini sering sekali dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata utama di Kota tersebut. Jika kalian datang berkunjung, maka tak akan ada salahnya mencoba untuk berkunjung.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lagi, seperti

  1. National Mall
  2. Museum Dirgantara Nasional Amerika Serikat
  3. National Museum of African American History and Culture
  4. Jefferson Memorial