Tips Kecantikan Bintang Hollywood

Tips Kecantikan Bintang Hollywood

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Cara Merawat Rambut Rusak Dan Kering , Manfaat Tape Singkong Bagi Kesehatan , Sembelit , Efek Kekurangan Kalium , Buah Pembunuh Sel Kanker , Efek Samping Susu Kedelai , Tips Kecantikan Bintang Hollywood
Tips Kecantikan Bintang Hollywood

Seperti apakah definisi kulit cantik berdasarkan persepsi Anda? Kalau menurut Anda kulit yang cantik itu harus putih seperti yang dimiliki aktris Korea, Anda salah besar! Kulit dianggap sehat ketika seluruh asupan nutrisinya tercukupi sehingga regenerasi sel bisa berlangsung dengan baik. Nah, untuk memastikan hal ini terwujud, Anda perlu melakukan beberapa Tips Kecantikan Bintang Hollywood yang akan kami berikan berikut ini :

1. Masker untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya

Daripada Anda membuang-buang waktu menutupi kulit dengan foundation agar tampak lebih sempurna, akan lebih baik jika Anda meluangkan waktu (setidaknya 15 menit) untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya dengan masker.

Masker sangat bermanfaat untuk membantu menutrisi kulit dari luar dan membantu membersihkan pori-pori sehingga komedo, kotoran, dan bakteri tidak akan menyebabkan berbagai masalah kulit.

Salah satu jenis masker yang ampuh untuk mencerahkan kulit agar terlihat cantik dan bercahaya adalah masker susu. Cara membuatnya:

  • Sediakan sebuah wadah, kemudian tambahkan 2-3 sdt (sendok teh) susu dan 1 sdm(sendok makan) gelatin
  • Diamkan selama beberapa saat, kemudian panaskan dengan microwave selama 30 detik (atau hingga campuran tersebut membentuk krim)
  • Setelah itu angin-anginkan campuran susu dan gelatin tersebut hingga terasa hangat (suam-suam kuku). Terapkan secara perlahan ke seluruh kulit wajah
  • Biarkan hingga masker mengering. Kemudian bersihkan atau kelupas masker tersebut dari wajah Anda secara perlahan

2. Masker alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit

Tips kecantikan ala bintang Hollywood berikut ini sebagian besarnya menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan dengan mudah di dapur. Sangat bermanfaat untuk memanjakan kulit–sehingga kulit pun akan jadi lebih segar dan awet muda.

  • Untuk kulit kusam – Buatlah masker dari campuran air apel dan madu. Kemudian oleskan secara tipis-tipis saja ke seluruh permukaan wajah lalu diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas
  • Untuk mengatasi mata bengkak atau mata panda (lingkaran gelap di sekitar mata) – Anda bisa membuat masker sederhana dari kentang. Caranya, parut halus satu kentang yang telah dikupas kemudian terapkan di bawah mata dan diamkan selama 15 menit
  • Untuk mengatasi kulit teriritasi – Anda bisa membuat masker dari butter milk. Terapkan ke seluruh permukaan wajah kemudian diamkan selama 15 menit
  • Kalau Anda punya kulit kering – Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker dadih dan krim asam (sour cream)
  • Kalau kulit Anda berminyak – Atasi dengan menggunakan masker putih telur yang dicampurkan dengan minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon
  • Sedangkan untuk kulit normal – Masker terbaik untuk jenis kulit ini adalah masker pisang yang dicampurkan dengan grapefruit

3. Cara mudah mengatasi komedo hanya dalam waktu 10 menit

Menyingkirkan komedo, terutama yang ada di area hidung wajib Anda lakukan jika ingin memiliki kulit wajah yang halus dan mulus. Kalau Anda bermasalah dengan komedo Anda Anda bisa mencoba tips cantik berikut ini.

  • Sediakan madu dan bubuk kayu manis. Kemudian campurkan dengan perbandingan yang sama
  • Terapkan campuran tersebut secara menyeluruh di permukaan kulit wajah yang berkomedo (tipis-tipis saja)
  • Diamkan selama 5 menit, lalu
  • Basahkan sebuah cotton bud atau kapas. Lalu gunakan untuk membersihkan komedo di wajah Anda

4. Terapkan beberapa masker secara bersamaan

Tips terlihat cantik alami selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi berbagai masalah kulit, adalah dengan menerapkan beberapa masker sekaligus di waktu yang bersamaan. Misalnya,

Anda bisa mengatasi masalah jerawat dan iritasi sekaligus. Atau mengatasi kulit berminyak sekaligus mengatasi pori-pori kulit yang besar. Atau mengatasi kulit kusam sekaligus mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

5. Jika ingin awet muda, Anda wajib menjaga kulit agar tetap lembab

Jika Anda ingin wajah terlihat awet muda dan segar serta bebas dari kerutan dan garis-garis halus, Anda wajib menjaga kelembaban kulit dengan melakukan beberapa trik berikut ini:

  • Untuk kulit kering, pilihlah krim yang mengandung beeswax dan tidak mengandung air
  • Untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan emulsi yang ringan dan cairan yang mengandung silikon alami atau dimethicone
  • Untuk kulit normal dan kombinasi, pilihlah krim yang banyak mengandung minyak mineral dan dimethicone yang terkenal bisa memberikan kelembaban secara maksimal
  • Agar kelembaban kulit tetap terjaga baik siang maupun malam, Anda harus mengkonsumsi setidaknya 2 liter air per hari di luar asupan air dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena konsumsi air putih adalah kunci menjaga kulit agar tetap sehat, kenyal, elastis, dan halus.

6. Cara menghilangkan lingkar hitam di bawah mata

Berikut adalah tps make up yang bisa Anda coba untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata jika Anda sedang terburu-buru.

  • Anda bisa menggunakan warna hijau untuk menetralisir berbagai macam peradangan
  • Gunakan warna pink (merah muda) atau warna peach jika ingin mencerahkan kulit kusam
  • Gunakan warna kuning untuk menutupi bintik-bintik pembuluh darah atau bekas luka kecil seperti bekas jerawat misalnya
  • Sedangkan untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata, Anda bisa memanfaatkan warna orange
  • Jika koreksi warna di atas masih belum cukup untuk mengatasi lingkar hitam di bawah mata, Anda bisa mencoba menerapkan (di bawah mata) kantong teh yang sudah basahi selama beberapa menit, kemudian tutupi dengan concealer yang dipulas membentuk segitiga terbalik

7. Buat kulit sawo matang Anda terlihat lebih bercahaya dan eksotis

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki kulit dengan warna sawo matang yang sebenarnya–apabila dirawat dengan baik akan terlihat sangat eksotis dan cantik. Warna kulit ini bahkan banyak diidam-idamkan oleh artis Hollywood. Mereke bahkan rela berjemur di bawah terik sinar matahari untuk mendapatkan warna kulit coklat yang eksotis.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit agar terlihat eksotis adalah dengan rutin memijat kulit menggunakan minyak alami agar tampak lebih bercahaya dan segar. Beberapa pilihan minyak yang bisa Anda gunakan antara lain: minyak zaitun, minyak kelapa murni, dan minyak almond.

Sempurnakan kesehatan kulit Anda dengan mengkonsumsi makanan yang sarat akan gizi, yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan yang kaya antioksidan serta asam lemak omega-3. Contoh ikan tuna, ikan salmon, buah jeruk, dan berbagai jenis sayur-sayuran.

8. Cara membuat rambut panjang jadi ikal dalam waktu singkat

Beauty tips selanjutnya yang bisa Anda coba jika ingin terlihat cantik layaknya artis Hollywood adalah dengan mengubah gaya rambut menjadi ikal. Cara paling mudah untuk melakukannya adalah dengan menggulung rambut mulai dari bagian tengkuk hingga ujung rambut–lalu gunakan pelurus rambut (hair straightener) untuk mematenkan bentuknya.

9. Terapkan tatanan rambut yang terlihat elegan

Ada banyak pilihan tatanan rambut yang simple, gaya, dan mempesona yang bisa diterapkan hanya dalam waktu kurang dari 5/10 menit. Tatanan rambut yang elegan dan cantik adalah salah satu kunci tampil sempurna dalam berbagai situasi.

10. Cara membuat rambut terlihat lebih tebal

Jika Anda punya rambut tipis, ada beberapa tips membuat rambut menjadi lebih tebal dengan cara alami yang bisa Anda coba.

11. Buat kuku Anda terlihat lebih cantik dan lucu

Selain memotong kuku secara teratur dan merawatnya secara rutin, Anda juga bisa membuat tangan terlihat makin sempurna dengan menggunakan cat kuku. Pilihlah warna-warna yang cocok dengan warna kulit atau Anda juga bisa mencoba berbagai pilihan tekstur.

12. Terapkan make up natural

Cara menerapkan make up alami sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih warna-warna yang paling mendekati warna kulit. Kemudian terapkan make up se-minimalis/setransparan mungkin (tipis-tipis) agar tone kulit tidak berubah

13. Terapkan metode highlight di bagian wajah secara benar dan tepat

Wajah kita memiliki kontur yang bisa ditonjolkan atau disembunyikan dengan menggunakan make up. Terapkan highlight di tempat-tempat yang tepat agar wajah terlihat makin cantik. Misalnya, di daerah pipi, hidung, dan sekitar alis serta bibir.

14. Bentuk alis agar mata makin menarik

Membentuk alis tidak harus selalu dengan memotong dan mencabutnya. Namun, Anda juga bisa membentuknya dengan menggunakan pensil alis agar terlihat lebih rapi atau lebih tebal. Namun ingat, ada aturan-aturan tertentu yang wajib Anda ingat saat membentuk alis, di antaranya adalah:

  • Jangan membentuk alis terlalu lancip (persegi)
  • Jangan menebalkan dan menghitamkan warna alis di bagian pangkalnya; melainkan cobalah untuk membuat gradasi warna dari tipis ke gelap
  • Jangan membuat lengkungan alis terlalu panjang

15. Buat bibir Anda terlihat lebih berisi

Bibir adalah bagian dari wajah yang seringkali diperhatikan oleh lawan bicara. Oleh sebab itu, bagian bibir wajib untuk di berikan perhatian lebih. Untuk membuat bibir terlihat penuh dan berisi, Anda bisa memanfaatkan sikat gigi, gula, bubuk kayu manis, dan minyak zaitun. Caranya:

Terapkan gula di sikat gigi, kemudian gosok-gosokkan secara lembut permukaan bibir. Setelah itu, akhiri sesi mempercantik bibir dengan menerapkan campuran bubuk kayu manis dan minyak zaitun.

16. Buat payudara Anda terlihat lebih montok

Ada beberapa cara membuat payudara terlihat lebih montok alami. Di antaranya adalah dengan:

  • Pijat payudara secara teratur menggunakan teknik pijat payudara
  • Biasakan diri melakukan tiga olahraga berikut ini: push up, berenang dan angkat beban
  • Konsumsi makanan yang bisa merangsang hormon, mulai dari buah, sayuran, hingga biji-bijian dan kacang-kacangan

Tips tambahan

Berbagai “tips kecantikan agar Anda terlihat mempesona layaknya artis Hollywood” di atas akan semakin sempurna jika diimbangi fashion gaya dan trendy.

Berinvestasilah dengan membeli baju dan berbagai aksesoris yang berkualitas dan berkelas. Karena bukan rahasia apabila pilihan pakaian yang kita kenakan bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.