Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar

Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar

Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, mencuci muka jadi rutinitas yang wajib untuk dilakukan setiap hari. Jika tidak mencuci muka, kotoran, debu, hingga sisa makeup dapat tertumpuk di kulit dan bisa menimbulkan jerawat. Mencuci muka pun sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Melakukannya dua hari sekali, pagi dan malam, pun sudah cukup. Pada pagi hari setelah bangun tidur, mencuci muka akan membersihkan kotoran yang berpindah dari sarung bantal ke wajah. Sementara itu, mencuci muka pada malam hari akan membersihkan kotoran setelah melakukan aktivitas seharian. Meskipun mudah untuk dilakukan, sayangnya tidak semua orang tahu cara mencuci muka yang baik dan benar. Akibatnya, hasil yang didapatkan jadi tidak maksimal. Berikut adalah cara atau Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar .

1. Gunakan make-up remover

5 Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Gak Boleh Asal Lho!

Dari keseluruhan wajah mata dan bibir merupakan dua hal yang membutuhkan penanganan ekstra. Salah satu caranya adalah dengan membersihkannya menggunakan make-up remover.

Di pasaran sendiri umumnya terdapat make-up remover khusus untuk membersihkan riasan bibir dan mata. Remover ini selain dapat digunakan untuk mengangkat riasan biasa juga mampu mengangkat riasan waterproof dengan cepat.

2. Bersihkan sisa make up dengan cleanser

5 Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Gak Boleh Asal Lho!

Ada lebih dari sepuluh jenis cleanser yang bisa kamu pilih diantaranya cleansing balm, cleansing milk, cleansing gel, cleansing oil dan masih banyak lagi. Semuanya memilki fungsi yang sama yaitu memberishkan make-up dan juga kotoran yang menempal pada wajah kita selama kita beraktivitas selama seharian.

Bila jenis cleanser yang kamu gunakan mengharuskan kamu untuk menyentuhnya langsung tanpa kapas, berikan sedikit pijatan lembut pada kulitmu. Selain membantu make-up terangkat juga akan merileksasikan wajahmu.

3. Jika masih belum yakin, kenakan micellar water

5 Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Gak Boleh Asal Lho!

Meski kita telah mengangkat seluruh make-up dari wajah kita terkadang masih ada beberapa sisa yang masih menempel. Agar benar-benar bersih kamu dapat menggunakan micellar water. Pasalnya selain mudah ditemui, micellar water juga praktis dan ampuh membersihkan wajah secara menyeluruh. Cukup tuang ke dalam kapas lalu usapkan pada wajah dan leher. Usap perlahan hingga semua kotoran terangkat dan wajah bersih total.

4. Cuci dengan sabun pembersih wajah

5 Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Gak Boleh Asal Lho!

Setelah wajahmu benar-benar bersih lanjutkan dengan mencuci wajahmu dengan sabun pembersih wajah. Pastikan kamu memakai sabun pembersih wajah sesuai dengan kondisi kulitmu. Pasalnya setiap produk memiliki formula berbeda sesuai dengan kondisi kulit masing-masing orang.

Agar maksimal kamu bisa mencuci wajahmu dengan air hangat guna membuka pori-pori, kemudian barulah memakai sabun wajah dan yang terakhir membilas menggunakan air dingin agar pori-pori kembali menutup.

5. Keringkan wajahmu dengan handuk bersih atau tisu

5 Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Gak Boleh Asal Lho!

Langkah terakhir adalah mengeringkan wajahmu dengan menggunakan handuk bersih ataupun tisu. Pastikan kamu memiliki handuk khusus untuk mengelap wajahmu atau jika kamu tidak ingin ribet pakai saja tisu wajah untuk mengeringkan wajahmu.

Demikian 5 cara membersihkan wajah yang benar. Pastikan setelah mencuci wajah kamu segera memakai toner agar menyeimbangkan pH kulitmu. Meski terkesan sangat sulit dan juga harus melewati berbagai  rangkaian perawatan, apabila kamu rajin melakukannya dijamin, deh kulitmu akan lebih sehat serta terawat. Yuk, mulai rajin membersihkan wajah dengan benar.