Tips Meredahkan Mata Bengkak

Tips Meredahkan Mata Bengkak

Mata bengkak disebabkan karena banyak hal salah satunya, infeksi. Tak perlu khawatir, berikut Tips Meredahkan Mata Bengkak yang bisa diterapkan secara praktis dan sederhana!.  Pembengkakan mata biasanya diakibatkan oleh banyak hal mulai dari penumpukan cairan hingga infeksi parah.

Bisa juga terjadi karena suatu kondisi seperti alergi, gigitan serangga, konjungtivis, dan penyumbatan kelenjar makan. Namun, banyak hal lain yang dapat memicu sehingga cara mengatasi mata bengkak harus dilakukan sesuai penyebabnya. Ikuti langkahnya sebagai berikut.

1. Mentimun dingin

Yuk, Kurangi Mata Bengkak dengan 5 Cara Mudah Ini! 

Irisan mentium dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mengurangi mata sembap setelah menangis. Caranya, siapkan mentimun dingin yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas. Lalu, cuci dan potong mentimun dingin dan letakkan di kedua mata bengkak. Pijat secara halus pada bagian mata yang sembab untuk merangsang aliran darah.

2. Gunakan sendok dingin

Yuk, Kurangi Mata Bengkak dengan 5 Cara Mudah Ini! 

Selanjutnya, kamu bisa kompres mata kamu dengan sendok yang dingin. Caranya, tempelkan sendok dingin pada bagian mata yang membengkak selama beberapa menit. Cara ini dianggap efektif karena, suhu dingin dapat mengurangi pembengkakan dengan memperkecil pembuluh darah.

3. Kompres dengan kantung teh dingin

Yuk, Kurangi Mata Bengkak dengan 5 Cara Mudah Ini! 

Kandungan kafein di dalam teh dan suhu dingin dapat membantu mengurangi bengkak pada area mata. Caranya, gunakan kantung teh yang sudah dibasahkan lalu dinginkan di lemari es selama 15-20 menit. Lalu, letakakan selama 30 menit. Mata sembab sudah tidak lagi terlihat, deh!

4. Kompres menggunakan witch hazel

Yuk, Kurangi Mata Bengkak dengan 5 Cara Mudah Ini! 

Zat ini membantu mengatasi mata bengkak dan iritasi dengan cepat. Cara menggunakannya, oleshkan witch hazel pada kapas lalu kompres mata kamu selama lima hingga sepuluh menit. Setelah itu, pijat mata secara perlahan untuk menenangkan mata.

5. Banyak konsumsi air mineral dan hindari mengucek mata

Yuk, Kurangi Mata Bengkak dengan 5 Cara Mudah Ini! 

Meminum banyak air mineral bisa menjadi antibiotik alami untuk mengurangi mata bengkak. Selain itu, jangan terlalu sering mengucek mata, karena kebiasaan ini dapat membuat mata semakin merah, gatal, dan bengkak karena infeksi.