Tips Sebelum Extension Bulu Mata

Tips Sebelum Extension Bulu Mata

Kebanyakan wanita tidak memiliki cukup banyak waktu — atau kesabaran — untuk memakai bulu mata palsu atau dua-tiga kali mengulas maskara demi mendapatkan kesan bulu mata lentik menggoda. Jadi, bukan rahasia umum lagi mengapa tren extension bulu mata jadi semakin naik daun beberapa tahun belakangan ini.

Anda tergiur untuk mendapatkannya, namun masih sedikit ragu untuk mencoba perawatan kecantikan ini? Berikut ini kami akan memberikan anda Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang wajib anda ketahui .

1. Kenali jenis dan ukuran bulu mata yang tepat

5 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Pahami

Ada tiga jenis bulu mata palsu yang bisa kamu pilih. Jenis ini disesuaikan dari bahan pembuatannya, yakni sintetis, sutera, dan bulu. Ketiga bahan ini tentu memiliki plus dan minus masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Selain jenisnya, kamu juga bisa mengatur panjang bulu mata yang kamu mau, mulai dari yang natural hingga membuat penampilanmu cetar. Panjang yang bisa kamu pilih kisaran 6-17 mm.

2. Konsultasikan dulu dan cari tahu risiko alergi untuk kamu yang sensitif

5 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Pahami

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli untuk mengurangi risiko alergi. Pilih bahan bulu mata yang paling aman serta ringan sehingga kamu tetap merasa nyaman menggunakannya.

Jangan pula asal memilih salon kecantikan dalam memasang bulu mata. Pastikan pemasangan bulu mata ini dilakukan oleh profesional yang berpengalaman untuk meminimalisasi kemungkinan buruk seperti alergi atau iritasi. Namun tak perlu takut, bila dilakukan dengan teknik yang benar, treatment ini aman kok untuk dilakukan!

3. Hasilnya instan, tapi proses extention bulu mata ternyata rumit dan mirip pembedahan mikro

5 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Pahami

Melakukan extention bulu mata memang bikin matamu cantik secara instan tanpa harus repot makeup. Namun, proses yang harus dilalui nyatanya tidak sepraktis dan semudah yang kamu kira. Hal ini disebabkan penanaman bulu mata sintetis dilakukan secara satu per satu.

Penanamannya juga tidak asal. Bulu mata sintetis yang akan dipasang terlebih dahulu dicelupkan ke cairan perekat khusus.

Kemudian dengan pinset, teknisi akan menanam bulu mata sintetis tersebut di sela-sela bulu mata asli untuk membuatnya terlihat lebih tebal. Treatment ini bisa memakan waktu 2-3 jam, sesuai dengan ketebalan bulu mata yang diinginkan.

4. Tahu bagaimana perawatan extention bulu mata yang benar

5 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Pahami

Bukan hanya tahu prosedur pemasangannya, tapi kamu juga harus paham do’s dan don’ts alias cara perawatan extention bulu mata yang tepat. Jagalah kebersihan tangan serta hindari mengucek bagian mata terlalu sering.

Saat membersihkan makeup mata juga harus hati-hati karena gesekan yang terlalu keras bisa menyebabkan bulu mata palsu lepas dan rontok.

5. Daya tahan yang berbeda-beda

5 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Pahami

Sama seperti perawatan kecantikan lain, pemasangan extention bulu mata juga ada jangka waktunya. Meskipun ditanam satu per satu, bulu mata palsu ini tidak bersifat permanen. Rentang waktunya juga beragam, ada yang hanya untuk beberapa minggu, hingga berbulan-bulan.

Semakin lama, bulu mata yang dipasang akan melemah dan berpotensi untuk rontok. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap rutin memeriksa dan merapikan bulu mata setiap 2-3 minggu sekali ke salon kecantikan pilihanmu.