Tips Travelling Ke Spanyol

Tips Travelling Ke Spanyol

Untuk teman-teman yang ingin ke Spanyol untuk pertama kalinya, mungkin ada sebagian yang kebingungan dan butuh informasi mengenai objek wisata apa sih yang perlu didatengin, atau hostel mana sih ? . Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Tips Travelling Ke Spanyol.

1. Sedia kamus offline di hp, karena orang Spanyol cuma bisa bahasa Spanyol aja.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Install aplikasi kamus offline di gadgetmu, pasalnya hampir semua orang di Spanyol gak bisa bahasa Inggris dan hanya bisa berbahasa Spanyol. Kamu juga perlu mempelajari bahasa Spanyol dasar seperti, Terimakasih = Gracias, Iya = Si, Tidak = No, Maaf = lo siento dan Sampai Jumpa = Hasta Luego.

2. Kalo kamu maen ke Barcelona mending ngomong pake bahasa Inggris aja karena orang Barcelona pakai bahasa Catalan.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Tapi kalo kamu traveling ke Barcelona, sebaiknya kamu ngomong pake bahasa Inggris aja. Banyak orang bisa berbahasa Inggris karena memang Barcelona adalah kota turis. Jangan berbicara dengan bahasa Spanyol, karena justru orang-orang bakal nyuekin atau ketus sama kamu. Pasalnya, bahasa di Barcelona adalah Catalan dan mereka gak mengakui bahasa Spanyol.

3. Scarf dan pelembab bibir itu wajib! Di Spanyol itu kalo panas panas banget dan anginnya kering.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Kalo kamu ngetrip ke Spanyol saat musim panas, kamu wajib banget bawa pelembab bibir dan scarf. Soalnya, angin di Spanyol itu kering banget bahkan suhu bisa panas banget saat musim panas. Gak heran kalo di sini nanti kulitmu jadi super kering, bibir pecah-pecah, hingga hidung yang mimisan.

4. Taksi itu haram, mahal soalnya. Naik metro atau bis dan bikin kartu bis sekalian.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Jangan pernah naik taksi, kecuali kalo kamu traveling dengan beberapa teman yang memang bisa diajak patungan. Tapi kalau kamu ngetrip sendiri atau berdua, mending kamu naik bis atau metro. Bahkan, dari bandara kamu bisa naik metro ke pusat kota dengan Budget sekitar 5-10 euro.

Kalau kamu traveling dalam jangka waktu yang lama dan berencana menggunakan bis sebagai armada utama, kamu bisa membeli kartu bis dengan mengisi saldo sekitar 10 euro. Dengan menggunakan kartu bis, kamu bisa mendapatkan potongan 50 persen jadi 70 cent, dari harga awal 1,40 euro.

5. Cek rute bis atau metro, bahkan di weekend ada bis atau metro dengan rute tertentu yang beroperasi 24 jam.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Selalu hafalkan atau cek rute bis dan metro. Bahkan, di kota besar seperti Barcelona, bis dan metro selalu beroperasi 24 jam di saat weekend. Kalau pingin lebih hemat, kamu bisa jalan kaki, karena pada dasarnya kota-kota di Eropa selalu nyaman untuk para pejalan kaki.

6. Sediakan Google Map offline karena jarang tempat umum di Spanyol yang menyediakan free wifi.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyole-

Jangan lupa selalu save Google Map-mu secara offline karena tempat umum di Spanyol jarang yang menyediakan free wifi. Gak seperti di Jerman atau Belanda yang menyediakan free wifi di taman kota atau alun-alun kota, di Spanyol mah jarang banget. Kamu perlu mampir ke restoran cepat saji atau café untuk bisa dapet free wifi gratis.

7. Selalu pakai money belt dan jangan pernah main gadget di jalan atau di transportasi umum.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Pakai money belt dan selalu gendong tasmu di depan itu penting banget, apalagi kalau tempat tujuanmu adalah kota besar di Eropa seperti Barcelona. Jangan lengah karena di sini banyak sekali pencuri yang bertebaran dan sasaran utamanya adalah turis, apalagi turis Asia. Selain itu, jangan sembarangan mengeluarkan ponselmu ya, karena biasanya pencuri gak hanya menginjar dompet tapi juga gadget. Mereka biasanya beroperasi di jalanan ramai atau di dalam metro dan bis.

8. Cari tahu festival seru di kota tujuanmu, karena biasanya selalu ada festival bulanan di Spanyol.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Banyak festival seru yang ada di Spanyol yang gak boleh kamu lewatkan. Sebelum kamu datang, kamu perlu cek kalender festival. Misalnya saja festival di Valladolid biasanya jatuh di bulan September, akan ada banyak stall makanan, parade, hingga konser musik. Sementara itu festival Running of The Bulls akan diadakan di Pamplona pada bulan Juni.

9. Kalau kepingin buang air kecil tapi gratis kamu bisa pergi ke bar atau restoran cepat saji.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Lagi jalan lalu tiba-tiba pingin buang air kecil? Jangan khawatir kamu cukup cari box besar berwarna abu-abu di tempat umum yang bertuliskan Aseo (toilet). Biasanya Aseo terletak di dekat alun-alun atau taman kota. Kamu bisa masukkan recehan sekitar 20 atau 50 cent dan tunggu pintu otomatisnya menggeser terbuka. Namun kamu harus melakukannya dengan cepat ya karena pintu Aseo akan menggeser terbuka setelah 5 menit. Kalau kamu gak menemukan Aseo kamu bisa masuk ke bar atau restoran cepat saji yang terlihat ramai dan numpang buang air kecil di toiletnya.

10. Selalu sempatkan pergi ke City Center atau Plaza de Mayor di tiap kota di Spain itu wajib karena di situ letak daya tariknya.

10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Kalau kamu traveller minim budget, mengunjungi tiap Plaza de Mayor atau alun-alun kota di Spanyol itu jadi kegiatan wajib. Gak cuma gratis, di sini kamu bisa menikmati banyak hal. Mulai dari old town, katedral, hingga seniman jalanan yang biasanya selalu memamerkan aksinya.