Tips Travelling Ke Universal Studio Singapore

Tips Travelling Ke Universal Studio Singapore

Image result for universal studio singapore

Berlibur ke taman bermain memang menjadi agenda yang menyenangkan. Salah satu taman bermain yang cukup terkenal dan dekat dengan Indonesia adalah Universal Studio Singapore. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda ikut saat ingin berlibur ke Universal StudioSingapore. Berikut ini beberapa Tips Travelling Ke Universal Studio Singapore.

1. Rencanakan perjalananmu di sini

Supaya gak kebingungan sesampainya di USS, sebaiknya kamu sudah merencanakan perjalananmu jauh-jauh hari. Hal ini penting untuk mengantisipasi waktu yang kamu perlukan selama di sana.

Tentukan atraksi apa saja yang ingin kamu kunjungi dan cek antreannya. Sebab, beberapa atraksi punya antrean sangat panjang, ada pula yang kosong. Salah satu atraksi dengan antrean panjang adalah Transformers. Sebaiknya kamu mengunjunginya saat belum lelah agar perjalananmu lebih menyenangkan.

Sebisa mungkin datang satu jam sebelum buka. Sembari menunggu, kamu bisa foto-foto dulu di depan globe Universal Studios yang legendaris itu.

2. Cari informasi jadwal show, jangan sampai terlewat!

Pada jam-jam tertentu, kamu bisa menyaksikan pertunjukan khusus yang unik dan seru, lho. Maka, pastikan kamu tahu jadwal mainnya ya. Jangan sampai terlewat, apalagi kalau pertunjukannya menampilkan karakter favoritmu dari film-film Universal Studios.

3. Pakai baju dan sepatu yang nyaman

Karena kawasannya sangat luas dan cuacanya seringkali panas, kenakan pakaian yang nyaman dan gak ribet. Ada banyak spot untuk foto OOTD di sini, tapi bukan berarti kamu harus pakai baju yang berlapis-lapis. Duh, malah bikin bete sendiri nanti.

Alas kaki pun harus kamu perhatikan, jangan sampai salah pilih. Gunakan yang membuat kakimu nyaman. Pakai sandal pun oke lho, kaki jadi gak gampang pegal.

4. Bawa botol minum kosong sendiri untuk berhemat

Ada banyak gerai jajanan makanan dan minuman di tepi-tepi jalan USS, tapi demi menghemat biaya, sebaiknya kamu bawa botol kosong sendiri. Tenang aja, air kran di sini bisa kamu minum, kok. Jadi kalau kehausan, kamu bisa isi ulang botolmu. Temukan kran-kran air di sekitar taman bermain.

5. Bawa kamera yang handy

Dengan luas kawasan 20 hektare, sebaiknya kamu gak membawa banyak barang saat berkeliling USS. Selain merepotkan, hal ini juga bikin kamu gampang lelah. Salah satunya adalah kamera. Sebisa mungkin bawalah kamera yang handy alias tidak memberatkan tanganmu.

Beberapa zona atraksi tidak diperbolehkan mengambil gambar dan video. Nah, daripada kamu sendiri ribet mengeluarkan dan memasukkan kamera besar ke dalam tasmu, lebih baik bawa yang praktis aja.

6. Bagi perempuan muslim, bawa sendiri peralatan shalatmu ya

USS ternyata sudah menyediakan tempat ibadah bagi muslim traveler. Tempatnya berada di sekitar zona Ancient Egypt. Memang agak nyempil, kalau kesulitan kamu bisa bertanya dengan staf USS yang berjaga di sekitarnya.

Musalanya terbilang sangat bersih dan nyaman, dipisah antara perempuan dan laki-laki. Sayangnya, tidak disediakan mukena untuk perempuan, hanya ada dua sajadah di sana. Jadi, bagi kamu muslimah traveler, pastikan bawa peralatan salatmu sendiri ya.

7. Belanjakan uangmu dengan bijak

Barang-barang dan jajanan yang dijual di USS bisa dibilang cukup menguras kantong. Kalau mau belanja di sana, misalnya beli cendera mata, pandai-pandailah mencari barang yang bisa dapat banyak dalam satu harga.

Beberapa barang memiliki promo menarik. Misalnya kartu pos yang harga selembarnya 2 dolar Singapura, bisa kamu beli seharga 5 dolar Singapura untuk 4 lembar.

Kalau ingin cendera mata yang lebih tematik, kamu bisa menemukannya di setiap zona atraksi. Misalnya, di zona Far Far Away ada retail shop Fairy Godmother’s Potion Shop yang menjual cendera mata dari karakter film Shrek. Buat yang suka Transformers, retail shopnya bisa kamu temukan di zona Sci-Fi. Untuk versi lengkapnya, kamu bisa temukan di Universal Studios Store di zona Hollywood.

Nah, sudah siap nih berpetualang menjelajahi spot-spot film Universal Studios? Semoga perjalananmu makin menyenangkan ya!