Tren Kecantikan Yang Hits Di Korea

Tren Kecantikan Yang Hits Di Korea

Beberapa tahun belakangan ini,tren kecantikan Korea memang sedang populer di industri kecantikan. Sebut saja mulai dari tampilan honey skin, glass skin, hingga diet skin care. Belum lagi dari segi makeup, banyak produk Korea yang mulai mendunia. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Tren Kecantikan Yang Hits Di Korea .

1. Glass Skin

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Belum lama ini, tren glass skin jadi banyak perbincangan di kalangan penggemar K-beautyGlass skin merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kulit wajah yang mulus, bening terawat hingga menampilkan kilau alami layaknya kaca.

Untuk mendapatkan hasil kulit glass skin, kamu harus fokus memberikan hidrasi pada kulit wajah. Hal inilah yang kemudian akan membuat kulitmu lembab dan dewy hingga kilau alami pada kulit bisa terpancar.

2. Cloudless Skin

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Seperti dikutip Allure, cloudless skin sebenarnya bukan merupakan tren. Liah Yoo, seorang beauty YouTuber menjelaskan bila cloudless skin lebih mengarah kepada perawatan wajah dengan sungguh-sungguh hingga seseorang mendapatkan kondisi kulit yang sehat.

Ciri khas cloudless skin adalah kulit yang terlihat layaknya kulit anak-anak. Hal ini bukan tanpa alasan, kulit anak-anak merupakan kulit yang sehat dan bebas dari masalah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tampilan ini kamu tak cukup dengan menggunakan skincare, tapi juga menjaga pola makan serta tidur yang cukup.

3. Honey Skin

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Setelah sebelumnya ada tren glass skin, di Korea ada tren kecantikan hype lainnya yang disebut honey skin. Tampilan kulit wajah yang kenyal dan bercahaya menjadi ciri khas tren ini. Selain itu, tren honey skin juga lebih mementingkan perawatan alami sehingga kulit wajah sehat terawat.

Terlihat mirip dengan tren glass skin, sebenarnya keduanya berbeda, lho! Kalau glass skin fokus untuk menampilkan efek kilap pada wajah, honey skin lebih mengedepankan kulit wajah yang terhidrasi dan kenyal.

4. Gradient Lips

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Kalau kamu ngikutin tren kecantikan Korea, pasti gak asing dengan tren makeup satu ini. Bukan hal baru kalau cewek Korea senang dengan tren kecantikan alami. Termasuk dalam menggunakan lipstik.

Untuk menciptakan kesan bibir merona secara natural, cewek Korea terbiasa mengaplikasikan lipstik atau liptint dengan teknik gradient. Lipstik dengan warna lebih muda diaplikasikan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan lipstik dengan warna lebih gelap khusus di bagian dalam bibir.

5. Layering skincare

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Layering skincare adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perawatan wajah dengan beberapa tahapan skincare yang dilakukan secara berlapis. Di Korea sendiri ada 2 tipe layering skincare yang populer, yaitu 10 step skincare routine dan 7 skin method.

Berbeda dengan 10 step skincare routine yang menggunakan berbagai jenis skincare seperti toneressence, serum, dll., 7 skin method hanya fokus menggunakan toner.

6. Sheet Mask

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Kebiasaan orang korea yang selalu pali-pali atau cepat-cepat juga berpengaruh terhadap tren kecantikan. Salah satunya dengan kemunculan sheet mask yang praktis dan bisa bikin kulit wajah terlihat kinclong.

Sheet mask adalah jenis masker dengan bentuk lembaran yang dilengkapi essence yang baik untuk kesehatan kulit. Masker satu ini jadi pilihan favorit untuk orang yang super sibuk namun ingin tetap merawat wajahnya. Karena bentuknya yang praktis ini sheet mask juga cocok banget untuk dibawa traveling.

7. Jamsu

Selain Dewy Skin, 7 Tren Kecantikan ini Juga Hits di Korea Selatan

Bete karena makeup kamu tak bisa bertahan lama? Hmm, mungkin kamu bisa mencoba jamsu, tren makeup dari Korea Selatan. Trik makeup ini dipopulerkan oleh blogger asal Jepang yang kemudian menjadi hits di Korea.

Setelah mengaplikasikan base makeup seperti primer, foundation, dan concealer, kamu bisa langsung praktekan teknik jamsu ini. Gunakan loose powder ke seluruh bagian wajah kemudian rendam wajah ke dalam air dingin selama kurang lebih 30 detik. Setelah itu kamu bisa tepuk-tepuk wajah dengan handuk hingga wajah kering. Kemudian kamu bisa melanjutkan menggunakan makeup seperti biasa.

Sebenarnya tren makeup satu ini lebih cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak karena bisa memberikan hasil akhir yang matte. Tapi kalau kamu punya tipe jenis kulit kering atau normal cukup mencelupkan wajah selama 15 detik.