Trend Make Up ala Korea

Trend Make Up ala Korea

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi
Trend Make Up ala Korea

Tren makeup di 2019 ala wanita Korea tampaknya semakin sederhana. Menurut makeup artist asal Korea Selatan, tren makeup 2019 akan meninggalkan eyeliner.

Seperti dikutip Her World, Makeup artist Laneige, Cat Koh mengungkapkan bahwa tren ini tengah populer di kalangan artis Korea, contohnya Lee Sung Kyung. Bintang drama Korea About Time itu di beberapa penampilannya memang terlihat tak pakai eyeliner.  Nah berikut ini kami akan membagikan anda apasaja sih Trend Make Up ala Korea :

Alis Lurus

Kebanyakan dari kita pasti pernah dipusingkan dengan bentuk alis yang sesuai. Apalagi kita disarankan membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah. Nah, wanita-wanita asal Korea ini memilih untuk membentuk alisnya dengan lurus tanpa lengkungan signifikan pada ekor alis. Alis yang dibuat lurus dan tebal dipercaya dapat membuat wanita terlihat lebih muda, natural, dan innocent.

Eyeshadow Glitter

Karena make up Korea terkenal dengan ke-natural-annya, maka warna-warna terang eyeshadow sepertinya nggak cocok untuk tampilan make up Korea. Wanita Korea lebih suka memakai eyeshadow dengan warna ringan yang tipis dengan campuran glitter atau shimmer. Efek kilau dari eyeshadow ini akan menarik perhatian orang pada mata dan memberi sentuhan segar pada keseluruhan riasan.

Aegyo-Sal

Salah satu ciri riasan mata ala Korea lainnya adalah aegyo-sal atau “charming fat” (lemak yang menawan). Aegyo-sal di tandai dengan kantung mata yang menonjol. Tapi bedakan aegyo-sal dan mata panda ya. Kantung mata yang bengkak sekaligus hitam itu namanya mata panda atau lingkar hitam mata. Sebaliknya, aegyo-sal membuat wajah terlihat lebih manis dan muda. Di negara surganya operasi plastik ini, kantung mata aegyo-sal ini menjadi sebuah kebanggaan. Bahkan jika seorang wanita nggak mempunyainya, ia rela operasi untuk mendapatkannya. Wow!

Buat anda yang nggak memiliki kantung mata trend Korea ini, jangan khawatir. Tanpa operasi pun, kamu bisa memanipulasinya dengan permainan make up. Cukup beri highlightdan shading yang tepat untuk menciptakan kantung mata aegyo-sal yang membuat mata terlihat lebih lebar.

Cat Eyes

Kalau kita biasa lihat K-Pop stars wanita, kita pasti selalu menemukan kebanyakan dari mereka memakai gaya riasan cat eyes atau mata kucing. Cat eyes dapat membuat mata menjadi lebih dramatis dan memberi efek mata lebih panjang serta lebar. Nggak seperti gaya make up lainnya, wanita Korea lebih suka hanya memberikan eyeliner tebal pada bagian atas dan sudut luar mata. Dengan tambahan maskara pada bulu mata atas dan bawah, maka riasan ini menjadikan mata menarik dan nggak biasa.

Pulasan Bibir Warna Pink atau Peach

Untuk riasan sehari-hari, wanita Korea lebih suka memakai lipstick atau lip gloss warna pink atau peach yang lebih girly. Warna-warna ini nggak akan hilang dimakan jaman dan terlihat natural. Dengan pulasan warna yang lembut, tampilan mereka pun menjadi lebih manis dan segar. Sedangkan warna-warna berani seperti merah atau burgundy biasanya untuk riasan musim gugur dan acara-acara pesta malam hari.

Gradient lips juga dipopulerkan oleh wanita Korea. Gaya riasan bibir yang bergradasi ini membuat bibir seolah lebih kecil. Jadi, buat kamu yang punya bibir tebal, bisa nih contek gradient lips. Cara riasan gradient lips gampang kok. Yang kamu butuhkan adalah concealer/foundation untuk menetralkan warna bibir. Setelah itu, pulaskan lip tint atau lipstick di area dalam bibir, baurkan sedikit ke arah luar agar terlihat natural. Untuk menghindari bibir kering pecah-pecah, jangan lupa pakai lip balm sebagai dasar atau lip gloss sebagai sentuhan akhir riasan.

Blusher Ringan

Ketika kebanyakan wanita menghabiskan banyak waktu untuk menegaskan bentuk wajah dengan memberi highlight dan contour pada tulang pipi dan dagu, wanita Korea lebih suka tampilan natural dengan sapuan blush on ringan di kedua pipinya. Warna yang digunakan pun nggak terlalu tebal dan cenderung ringan. Maka dari itu, rona merah alami di wajah mereka memberi sentuhan feminim dan wajah terlihat lebih sehat serta bercahaya.

 

Gaya riasan make up ala wanita Korea bisa kamu contek nih buat riasan sehari-hari. Sementara kalau kamu mau tampil di acara istimewa, cukup beri eyeshadow glitter untuk tampilan yang wah dan glamor tapi nggak berlebihan. Dengan make up ala Korea, dijamin kamu bisa menjelma layaknya bintang Korea.