Trik Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok

Trik Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Trend Warna Rambut Terbaru 2019 , Cemilan Rendah Lemak , Trik Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok , Trend Model Rambut Wanita Korea , Tips Alami Membuat Bibir Sexy Ala Korea , Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek
Trik Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok

Untuk mengurangi resiko rambut rusak akibat terlalu sering menggunakan catokan untuk menata rambut, Nah berikut ini bagi anda yang ingin mengeriting rambut tanpa alat cato karena taku rusak , berikut ini kami punya solusinya yaitu dengan memberikan anda Trik Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok , jadi bagi anda yang penaran maka simaklah ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

Roll rambut

Benda yang satu ini memang udah sedari dulu dijadikan senjata ampuh untuk membentuk rambut yang lurus menjadi bergelombang. Kamu bisa pilih roll rambut yang berukuran besar yang akan menghasilkan rambut keriting yang agak besar, atau roll rambut ukuran kecil yang akan membuat rambut kamu keriting kecil – kecil. Sebelum menggunakan roll rambut ini, pastikan rambut kamu sudah dikeramas dengan menggunakan shampoo dan conditioner, keringkan dengan handuk. Lalu, sisir rambut sampai rapi dan setelah itu gunakan roll rambut dan gulung rambut kamu per bagian dengan hati – hati. Kamu bisa menggunakan bobby pin agar gulungan rambut tidak mudah copot. Setelah semua rambut digulung, kamu tinggal diamkan selama 3 – 4 jam dan voila… Kamu punya rambut bergelombang yang indah.

Cepol rambut

Cara lain yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah setelah mencuci rambut, keringkan dengan menggunakan handuk. Bagi rambut menjadi dua bagian, lalu gelung rambut atau cepol dengan cara pelintir masing – masing bagian rambut yang sudah dibagi dua tersebut dan ikat dengan menggunakan karet rambut. Diamkan rambut hingga mengering atau bisa juga kamu bawa tidur sampai semalaman, setelah itu lepaskan ikatan rambut keesokan paginya. Jadi deh, rambut gelombang natural mu..

Kepang rambut

Mau cara yang gak kalah mudah? Ada dong.. Yakni dengan membagi rambut kamu kembali menjadi dua atau beberapa bagian, kemudian kepang rambut kamu tersebut. Semakin kecang kepangan rambut yang kamu buat, hasil rambut ikalmu juga akan semakin terlihat tegas. Setelah itu, kamu tinggal mendiamkan kepangan tersebut semalaman dan dapatkan hasil rambut ikal ala tahun 80-an di keesokan paginya. Gampang banget kan Toppers?

Kaos kaki

Gak percaya kalau ternyata kaos kaki juga bisa dipakai untuk membuat rambut kamu jadi bergelombang? Kamu bisa kok membuktikannya dengan cara menyiapkan beberapa kaos kaki ukuran panjang yang bersih ya tentunya . Hehe. Ambil beberapa bagian rambut dan lilitkan pada kaos kaki. Lalu, ikat kaos kaki di bagian ujung supaya lilitan rambut yang sudah kamu buat tidak mudah lepas. Ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Diamkan semalaman dan buka pada pagi harinya. Agar hasil rambut ikalmu terlihat lebih natural, sisir dengan menggunakan jari dan semprot sedikit hairspray.

Headband

Kamu juga bisa menggunakan headband untuk membentuk rambut bergelombang dengan cara mudah. Pilih headband elastis yang lembut dan dapat mengelilingi kepala kamu sehingga lebih mudah saat melilitkan rambut. Bagi beberapa bagian rambut, lilitkan rambut tersebut pada bando dan gunakan bobby pin agar lilitan rambut lebih kencang. Ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Lalu, diamkan hasil lilitan rambut pada headband semalaman. Besok paginya, lepaskan headband dan bobby pin yang kamu gunakan. Kamu siap menjalani aktivitas dengan rambut ikal ala vintage.

T-Shirt

Kamu punya t-shirt yang sudah tidak terpakai lagi? Manfaatkan saja baju tersebut sebagai alat untuk mengeriting rambut kamu. Dengan menggunakan gunting, gunting lah baju tersebut mulai dari bagian leher ke bawah. Lanjutkan sampai semua bagian kaos habis terpotong tapi, sedikit catatan lebih baik jangan gunakan potongan di bagian lengan karena terlalu pendek untuk mengeriting rambut yang panjang. Gunting baju tersebut sebesar 1 inci untuk keriting kecil, dan 3 inci buat kamu yang ingin membuat keriting yang besar.

Selanjutnya, dengan menggunakan sisir bagi lah beberapa bagian kecil rambut. Lipat miring potongan kaos tadi, lalu mulai lah dengan menggulung rambut kamu dari ujung bawah rambut. Gulung ujung rambut ke belakang, kemudian ke depan, begitu seterusnya hingga semua rambut habis tergulung. Jika kamu ingin membentuk ikal hanya di bagian bawah, kamu hanya perlu menggulung rambut tersebut sampai di bagian tengah saja. Terakhir, ikat kedua ujung potongan kaos, hingga gulungan terkunci. Setelah semua rambut selesai digulung, diamkan saja selama beberapa jam atau dibawa tidur juga bisa. Karena semakin lama didiamkan, hasil ikal akan semakin terlihat.