Trik Packing Alat Mandi Saat Travelling

Trik Packing Alat Mandi Saat Travelling

Peralatan mandi memang bukan hal utama yang wajib dibawa. Namun tidak bisa ditinggalkan juga. Kadang, peralatan mandi ini malah menghabiskan banyak tempat. Tenang, ini cara mengepak peralatan mandi dengan ringkas.

Jangan asal memasukkan peralatan mandi ke dalam tas jika tidak ingin berantakan. Berikut ini kami akan memberikan anda Trik Packing Alat Mandi Saat Travelling .

1. Catat apa saja peralatan mandi yang kamu butuhkan

5 Trik Packing Alat Mandi, Cocok Buat Kamu yang Suka Traveling

Saat traveling, terkadang peralatan mandi yang gak begitu diperlukan ikut terbawa padahal ujung-ujungnya gak digunakan. Kalau begitu cuma bakal menuh-menuhin barang bawaan aja, kan? Biar gak terulang lagi, catat toiletries yang kamu butuhkan dalam keseharian. Itu saja. Gak lebih dan gak kurang. Yang juga gak kalah penting, pikirkan berapa lama perjalanan wisatamu biar mengimbangi berapa banyak kuantitas per item yang mesti dibawa.

2. Siap sedia toiletry bag yang punya banyak kompartemen

5 Trik Packing Alat Mandi, Cocok Buat Kamu yang Suka Traveling

Supaya peralatan mandi gak berceceran sehingga sulit dicari saat diperlukan, tentu kamu butuh pilihan wadah yang tepat. Nah, itulah mengapa kamu mesti siap sedia toiletry bag saat pergi traveling. Pilih toiletry bag yang punya banyak kompartemen atau kantong karena lebih efisien. Bagian kompartemen tas yang bersifat see-through atau tembus pandang juga tentu akan makin mempermudah kamu mencari dan mengambil alat-alat mandi.

3. Biar gak boros tempat, gunakan botol atau jar refill travel-size

5 Trik Packing Alat Mandi, Cocok Buat Kamu yang Suka Traveling

Kenapa ya isi tas tetap kelewat penuh padahal rasanya sudah meminimalkan barang bawaan? Mungkin salah satu akar masalahnya karena kamu membawa beberapa kebutuhan mandi dalam ukuran botol aslinya. Kamu bisa mengakalinya dengan menyediakan botol atau jar yang masuk dalam kategori travel-size. Tinggal isi tiap kamu selesai traveling. Gak boros tempat, deh!

4. Beri label di setiap botol atau jar refill agar memudahkan kamu nantinya

5 Trik Packing Alat Mandi, Cocok Buat Kamu yang Suka Traveling

Botol atau jar refill memang umumnya diperjualbelikan tanpa label keterangan khusus. Tapi jangan khawatir, kamu bisa tetap membedakan produk apa yang diisi ke dalam kemasan dengan memberi label. Tempelkan label di setiap botol atau jar refill yang kamu bawa untuk traveling. Bakal lebih bagus lagi kalau label yang kamu tempel berjenis waterproof karena gak akan rusak ketika terkena air.

5. Lapisi toiletries-mu dengan ziplock bag tambahan

5 Trik Packing Alat Mandi, Cocok Buat Kamu yang Suka Traveling

Membawa serta tas atau plastik ziplock dijamin gak akan memakan banyak tempat, kok. Justru malah akan membantu kamu dalam menata toiletries. Wadah ziplock ini bisa kamu gunakan untuk melapisi peralatan mandi, terutama untuk botol yang berisi cairan. Tujuannya supaya isi dari botol gak tumpah-tumpah dan bikin seisi barang bawaan kamu jadi lengket.