Wisata Berhantu Di Romania

Wisata Berhantu Di Romania

Rumania adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam. Hampir seluruh delta sungai Donau terletak di wilayah Rumania. Negara ini berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan. Nah , selain mempunyai banyak pemandangan indah , ternyata romania ini juga menyimpan banyak cerita mistis lho , penasarankan ?. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini mengenai Wisata Berhantu Di Romania .

1. Bran Castile

Horor, 5 Wisata Berhantu di Rumania ini Dijamin Bikin Merinding

Kamu pasti mengenal drakula, tokoh mistis dalam mitologi Eropa yang suka menghisap darah. Nah kalau kamu jalan-jalan ke Rumania, kamu bisa berkunjung ke Bran Castile yang sering dianggap sebagai kastil berhantu bahkan dikaitkan dengan kastil Drakula.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bran Castile adalah saat Halloween yang jatuh di tanggal 31 Oktober. Saat Halloween, kastil ini mengadakan pesta semalam suntuk sampai subuh. Para peserta dapat menggunakan kostum sekeren dan seseram yang kamu punya.

2. Poienari Fortress

Horor, 5 Wisata Berhantu di Rumania ini Dijamin Bikin Merinding

Selain Bran Castile, Poienari Fortress menjadi tempat yang sering dikaitkan dengan Vlad Tępęs. Tempat ini memang sempat digunakan oleh raja drakula untuk kampanye merebut hati rakyat.

Yang tragis adalah, di Poienari Fortress jugalah istri Vlad Tępęs memutuskan bunuh diri dengan terjun dari atas benteng ke sungai. Meski kejadian tersebut sudah berlalu sejak ratusan tahun yang lalu, hingga kini penduduk masih sering melihat lampu berkedip dari salah satu tempat di mana istri drakula menerjunkan diri.

3. The Devil’s Precipice

Horor, 5 Wisata Berhantu di Rumania ini Dijamin Bikin Merinding

Beberapa kilometer dari desa Poiana Treistii, ada sebuah tebing yang dikenal dengan nama The Devil’s Precipice atau Tebing Iblis. Konon, sekelompok penjahat mengubur harta karun yang luar biasa banyak hasil dari rampasan mereka selama bertahun-tahun di sebuah tempat di The Devil’s Precipice.

Meski begitu, tidak mudah untuk mengambil harta tersebut karena para perampok melindunginya dengan mantra terkutuk yang ditempatkan di sekitar lokasi harta karun. Konon, mereka yang nekat mencari harta tersebut akan bertemu makhluk menyeramkan berupa manusia berkepala banteng. Cerita lain menyebutkan, orang yang nekat mencari harta akan tersesat hingga akhirnya gila.

4. Hoia Baciu Forest

Horor, 5 Wisata Berhantu di Rumania ini Dijamin Bikin Merinding

Hoia Baciu adalah sebuah hutan yang berada di sisi barat kota Cluj-Napoca, Transylvania. Hutan ini konon merupakan tempat paling misterius di Eropa. Bukan hanya karena karakteristik dan bentuk pohonnya yang aneh namun juga fenomena supranatural yang terjadi disana. Banyak orang masuk terlalu jauh ke dalam hutan kembali dalam keadaan kulit terbakar, mengalami sakit kepala, gelisah, bahkan pingsan. Nah kalau kamu berkunjung ke hutan ini, pastikan kamu hanya jalan-jalan di tepi hutan ya!

5. Bontida Banffy Castile

Horor, 5 Wisata Berhantu di Rumania ini Dijamin Bikin Merinding

Bontida Banffy Castile merupakan salah satu tempat paling menyeramkan di Rumania. Dibangun pada abad 15 oleh keluarga Banffy, kastil ini digunakan sebagai rumah sakit militer oleh Nazi selama Perang Dunia II sebelum akhirnya terbakar sebelum akhirnya direnovasi.

Banyak pengunjung kastil mengaku mendengar suara tentara Jerman yang dirawat di Bontida Banffy Castile bahkan dikejar oleh seorang pria terluka. Yang membuat kastil ini begitu misterius adalah keberadaan lorong-lorong rahasia yang ada di dalam kastil.