Wisata Horror Korea Selatan

Wisata Horror Korea Selatan

Korea Selatan dikenal dengan high fashion, musik, dan juga dunia hiburannya. Namun di balik gemerlapnya lampu-lampu di Gangnam dan Seoul Tower, tersimpan banyak hal misterius dan patut untuk dikulik.

Mulai dari tempat terkenal seperti Sungai Han atau Hangang yang terkenal, hingga Pulau Jeju, ada beberapa tempat populer yang ternyata juga menyimpan banyak misteri dan dipercaya ditempati oleh hantu. Berikut merupakan Wisata Horror Korea Selatan .

1. Neulbom Garden Restaurant

Horor Habis, Ini 6 Tempat Paling Menakutkan di Korea Selatan 

Awalnya Neulbom Garden Restaurant adalah restoran biasa. Kisah horor baru bermula ketika putri kesayangan pemilik restoran meninggal dunia akibat kecelakaan. Merasa sedih, pemilik restoran pun memutuskan bunuh diri. Sebenarnya setelah pemilik pertama meninggal, restoran ini sempat dibeli dan kembali dioperasikan oleh pemilik baru.

Anehnya, tidak lama setelah itu pemilik kedua menjadi gila dan restoran terpaksa ditutup. Yang menyeramkan, hingga kini orang-orang yang tinggal berdekatan dengan restoran seringkali mendengar suara piring dan pintu dibanting dari bangunan restoran, padahal tidak ada siapa pun di dalamnya.

2. Yeongdeok House

Horor Habis, Ini 6 Tempat Paling Menakutkan di Korea Selatan 

Sekilas Yeongdeok House tampak seperti rumah biasa. Namun di balik tampilan luar yang biasa, siapa sangka jika rumah ini ternyata sangat terkutuk karena lahan tempat pembangunannya merupakan bekas kuburan massal para tentara yang gugur dalam Perang Korea.

Akibatnya, setiap pemilik rumah selalu tewas secara mengenaskan tidak lama setelah mereka membeli dan menempati rumah ini. Kini rumah yang dibiarkan kosong ini sering dijadikan tempat untuk uji nyali. Hasilnya? Beberapa pengunjung mendengar suara jeritan minta tolong yang berasal dari lorong rumah angker ini.

3. Yongma Land

Horor Habis, Ini 6 Tempat Paling Menakutkan di Korea Selatan 

Taman bermain seharusnya jadi tempat yang menyenangkan. Namun beda cerita kalau taman bermain yang kamu datangi adalah Yongma Land. Konon sebelum berubah kosong dan angker seperti sekarang, dulunya taman ini adalah taman hiburan yang ramai oleh pengunjung.

Hingga suatu hari seorang gadis kecil meninggal karena kecelakaan saat menaiki salah satu wahana di tempat ini. Konon arwah si gadis kecil belum tenang dan dia terus-menerus menghantui taman hiburan ini dan membuat pengunjung lain ketakutan.

4. Gonjiam Psychiatric Hospital

Horor Habis, Ini 6 Tempat Paling Menakutkan di Korea Selatan 

Dari semua tempat angker di Korea Selatan, Gonjiam Psychiatric Hospital mungkin yang paling angker. Tempat ini awalnya merupakan rumah sakit jiwa. Sayangnya, alih-alih dirawat dengan baik, pasien di sini justru dijadikan kelinci percobaan untuk berbagai eksperimen mengerikan yang dilakukan oleh dokter. Akibatnya, ada banyak pasien yang meninggal secara tidak wajar dan rumah sakit ini ditutup secara permanen.

Sejak rumah sakit ditutup, tempat ini memang dibiarkan kosong namun rupanya arwah para pasien masih menghuni rumah sakit karena para pengunjung dan orang-orang lewat sering mendengar suara jeritan mengerikan dari dalam gedung.

5. The Independence Gate

Horor Habis, Ini 6 Tempat Paling Menakutkan di Korea Selatan 

The Independence Gate merupakan salah satu landmark terkenal Korea Selatan dan merupakan simbol kemerdekaan Korea. Tapi selidik punya selidik selain jadi destinasi turis asing, The Independence Gate ini rupanya juga dipercaya sebagai tempat tinggal para roh tentara yang meninggal demi meraih kemerdekaan bagi Korea.

6. Sungai Han

Horor Habis, Ini 6 Tempat Paling Menakutkan di Korea Selatan 

Kalau kamu penggemar K-Drama, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sungai Han. Tempat ini seringkali jadi tempat nge-date favorit anak-anak muda Korea Selatan bahkan tidak jarang para idol KPop juga sering hangout ke sini jika mereka tidak punya jadwal kerja. Nah selain jadi tempat favorit untuk bersantai, sungai Han ini juga merupakan tempat favorit orang Korea Selatan untuk bunuh diri.

Kebanyakan orang yang bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Mopo. Bahkan saking banyak orang yang bunuh diri, pemerintah Korea Selatan sampai menugaskan polisi patroli di sungai hanya untuk menyelamatkan mereka yang melompat dari jembatan. Karena jadi tempat favorit untuk bunuh diri, enggak heran kalau sungai ini dipenuhi oleh arwah gentayangan.