Wisata Imlek Di China

Wisata Imlek Di China

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Puncak Bogor , Tempat Wisata Permainan Di Malang , Tempat Wisata Di Gorontalo Utara , Tempat Wisata Di Sulawesi Barat , Tempat Wisata Di Pekanbaru , Tempat Wisata Di Singkawang , Tempat Pemandangan Bunga Sakura Terindah , Wisata Romantis Di Bali , Taman Romantis Di Medan , Tempat Wisata Di Singapore , Wisata Romantis Di Malaysia , Wisata Romantis Di Asia Tenggara , Wisata Imlek Di China
Wisata Imlek Di China

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節 pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti “malam pergantian tahun”. Nah membahas mengenai imlek , tahukah tempat mana saja di china yang sangat menarik pada saat imlek , maka berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Wisata Imlek Di China :

1. Beijing

Kota wisata imlek di China yang pertama akan kita bahas adalah Beijing. Kota yang juga menjadi pusat pemerintahan atau ibu kota china ini adalah lokasi yang selalu ramai. Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini untuk menikmati keindahan dan keunikan dari kota ini. Ketika musim libur imlek tiba maka ada banyak sekali tempat wisata di beijing yang tak pernah sepi dari yang namanya pengunjung. Selain itu berbagai macam pertunjukan yang sangat khas imlek juga bisa dikatakan dapat kita temukan hampir disetiap sudut kota ini.

Tak jarang terkadang juga terdapat pesta kembang api yang cukup meriah dan tak kalah dengan perayaan tahun baru masehi. Biasanya suasana imlek akan sudah dirasakan terutama pada beberapa kuil yang ada di lokasi ini. Jika kalian ingin berlibur ke china, maka pastikan kota ini menjadi salah satu pilihan yang masuk kedalam daftar kunjungan.

2. Shanghai

Sebagai salah satu kota wisata terbaik di dunia, nama kota shanghai sudah sangat terkenal. Bahkan beberapa rumor yang ada penyebutan etnis tionghoa pada beberapa negara berasal dari kota shanghai awalnya. Kota ini memang merupakan salah satu tempat wisata belanja di china yang cukup terkenal banyak wisatawan yang datang ke kota ini kebanyakan akan berbelanja berbagai macam barang yang menarik. Namun, disamping itu semua kota yang satu ini juga merupakan salah satu pusat perayaan imlek di china yang cukup terkenal.

Berbagai macam jenis pertunjukan dapat kita nikmati. Dan pastinya terkadang ketika perayaan imlek tiba, tak sedikit toko-toko yang memberikan program diskon. Maka tak mengherankan selain kuil-kuil untuk tempat berdoa, maka toko-toko adalah salag satu tempat yang sering di kunjungi saat perayaan imlek tiba di Shanghai.

3. Xi’an

Kota wisata imlek di China yang satu lagi wajib kita kunjungi adalah kota xi’an. Kota yang satu ini merupakan salah satu kota yang sangat bersejarah di China. Maka tak mengherankan ada banyak sekali destinasi tempat wisata unik di china yang bisa kita temukan di kota ini. Kota ini menyimpan cukup banyak berbagai macam pagoda dan kuil-kuil yang bisa kita kunjungi. Tak usah takut dan khawatir, karena mereka yang datang dan berkunjung ke tempat-tempat tak semuanya untuk berdoa.

Ada beberapa yang memang datang untuk melihat keindahan dar lokasi-lokasi tersebut. Lokasi wisata yang ada di kota ini untuk bisa kalian kunjungi juga bisa dikatakan sangat beragam. Jika kalian merasa bosan untuk berkunjung ke kuil. Bisa saja kalian mengunjungi beberapa museum dengan koleksinya yang bisa dikatakan sangat beragam dan pastinya akan sangat menarik. Kota yang satu ini bisa menjadi salah satu destinasi alternatif jika kalian ingin merasakan suasana baru dalam liburan.

4. Guangzhou

Kota yang satu ini merupakan salah satu kota yang bisa dikatakan cukup maju di china. Bahkan bisa dikatakan merupakan salah satu kota terbesar yang ada di china. Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini.  Kota yang satu ini merupakan salah satu kota yang cukup terkenal sebagai tempat wisata belanja dan wisata kuliner. Bagi mereka yang senang berburu kuliner maka kota yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kalian kunjungi. Perayaan tahun baru china atau imlek di kota ini bisa dikatakan cukup meriah dan mengesankan.

Aura imlek tersebut sudah ada bahkan sejak beberapa minggu sebelum perayaan itu sendiri tiba. Biasanya aura imlek ini akan terasa pada beberapa kuil dan beberapa jalan pusat perbelanjaan. Gantungan berbagai macam jenis lampion warna merah dengan semburat kuning emas akan memeriahkan jalanan setiap malam harinya. Pemandangan ini pastinya sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

5. Chengdu

Kota wisata imlek di china yang satu ini cukup terkenal dengan pemandangan alamnya yang bisa dikatakan cukup menarik dan menyenangkan. Selain itu kota yang satu ini juga merupakan salah satu pusat kuliner di China. Bagi mereka yang menyukai makanan pedas maka kota yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup menyenangkan. Selain itu kota yang satu ini juga memiliki beberapa kuil yang bisa dikatakan cukup menakjubkan. Pada setiap menjelang perayaan imlek atau pergantian tahun china, maka setiap kuil tersebut akan berhias sedemikian rupa. Berbagai macam ornamen yang sangat khas imlek akan terpasang di setiap sudutnya.

Hal tersebut pastinya akan sangat menarik dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang menyukai kegiatan berkeliling kuil-kuil tersebut. Meskipun perayaan imlek yang akan dilaksanakan bisa dikatakan cukup meriah dan menyenangkan. Namun, suasana khusuk saat berdoa tak berkurang sedikit pun. Jika kalian ingin menikmati perayaan imlek sembari berburu berbagai macam wisata kuliner, maka kota yang satu ini adalah lokasi yang tepat.

Selain kota yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi seperti

  1. Hangzhou
  2. Guilin
  3. Shenzhen
  4. Suzhou
  5. Kunming
  6. Nanjing
  7. Xiamen
  8. Harbin
  9. Zhouzhuang