Wisata Ke Brunei Darussalam

Wisata Ke Brunei Darussalam

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Wisata Di Brickfields Malaysia , Wisata Paradise Harbor , Tempat Wisata Di Kuantan , Wisata Kota Penang Malaysia , Wisata Kuliner Pangkal Pinang , Kuliner Khas Sabang , Wisata Ke Brunei Darussalam , Destinasi Wisata Manokwari , Destinasi Wisata Majalengka
Wisata Ke Brunei Darussalam

Negara Brunei Darussalam adalah negara berdaulat di Asia Tenggara yang terletak di pantai utara pulau Kalimantan. Negara ini memiliki wilayah seluas 5.765 km² yang menempati pulau Borneo dengan garis pantai seluruhnya menyentuh Laut Cina Selatan. Wilayahnya dipisahkan ke dalam dua negara bagian di Malaysia yaitu Sarawak dan Sabah.

Saat ini, Brunei Darussalam memiliki Indeks Pembangunan Manusia tertinggi kedua di Asia Tenggara setelah Singapura, sehingga diklasifikasikan sebagai negara maju. Menurut Dana Moneter Internasional, Brunei memiliki produk domestik bruto per kapita terbesar kelima di dunia dalam keseimbangan kemampuan berbelanja. Sementara itu, Forbes menempatkan Brunei sebagai negara terkaya kelima dari 182 negara karena memiliki ladang minyak bumi dan gas alam yang luas. Selain itu, Brunei juga terkenal dengan kemakmurannya dan ketegasan dalam melaksanakan syariat Islam, baik dalam bidang pemerintahan maupun kehidupan bermasyarakat. Berikut adalah beberapa Wisata Ke Brunei Darussalam :

1. Istana Nurul Iman

Berada di Bukit yang berada di tepian Sungai Brunei, Istana Nurul Iman yang memiliki makna Istana Cahaya Iman ini merupakan kediaman resmi dari Sultan Brunei.

Selesai dibangun pada 1984, istana yang tekenal akan kubah emas yang dimilikinya ini disebut-sebut sebagai salah satu kompleks istana terluas dan termegah di dunia, lho.

Setiap perayaan Idul Fitri, gerbang Istana akan dibuka selama tiga haru sehingga pengunjung bisa langsung melihat kemegahan dari istana Kesultanan Brunei Darussalam ini!

2. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Tak jauh dari komplek Istana Nurul Iman terdapat objek wisata Brunei Darussalam lainnya yang tak kalah menarik yaitu Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien. Kemegahan dari masjid ini membuatnya sering dianggap sebagai landmark dari Brunei Darussalam.

Masjid megah yang selesai dibangun pada 1958 ini terkenal akan panoramanya kala senja dan malam dimana indahnya lampu dan kubah emas dari bangunan masjid ini terpantul dengan cantiknya di atas permukaan air sungai Brunei.

3. Safari Sungai Brunei

Brunei Darussalam juga memiliki objek wisata alam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Berbeda dengan safari pada umumnya, wisata Safari Sungai Brunei ini memungkinkanmu menjelajahi ekosistem sungai menggunakan perahu.

Sepanjang perjalanan Safari, ekosistem bakau dan tepian sungai serta berbagai fauna yang hidup didalamnya bisa Toppers jumpai. Yang lebih menarik lagi dari objek wisata Brunei Darusallam satu ini adalah anda bisa melakukannya di malam hari sehingga memberikan suasana lebih menantang.

4. Kampong Ayer

Destinasi wisata di Brunei Darussalam satu ini akan memberikanmu pengalaman berbeda saat liburan ke Brunei Darussalam. Kampong Ayer yang merupakan warisan budaya dan sejarah di daratan Brunei adalah desai air tersebar di Dunia sehingga sering juga dijuluki sebagai “Venesia dari Timur”.

Desa prasejarah ini dihuni oleh sekitar 40.000 warga dan memiliki berbagai fasilitas lengkap layaknya sebuah kota seperti sekolah, layanan kesehatan, hingga akses WiFi, layaknya sebuah kota modern hanya saya dibangun di atas permukaan air.

5. Taman Nasional Ulu Temburong

Merupakan taman nasional pertama di Brunei, Ulu Temburong adalah destinasi wisata alam di Brunei yang wajib anda kunjungi. Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata Brunei Darussalam ini adlaah Canopy Walkway yang memungkinkan Toppers untuk menikmati keasrian dari hutan tropis dari ketinggian 60 meter di atas gunung

6. Sumbiling Eco Village

Alternatif wisata alam di Brunei lainnya selain Ulu Temburong adalah Sumbiling Eco Village. Objek wisata Brunei Darussalam yang berupa ekosistem hutan hujan tropis ini merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna yang eksotis.

Toppers juga bisa menyusui tepian Sungai Temburong menggunakan perahu untuk mendapatkan pengalaman berbeda menyusuri keindahan hutan hujan tropis ini.

7. Wisata Belanja di Gadong Night Market

Untuk Toppers yang gemar berbelanja dan kulineran, Pasar Gadong atau Gadong Night Market adalah destinasi wisata Brunei yang tepat untukmu. Beroperasi mulai sore hari tepatnya pukul 16.00 hingga tengah malam.

Berbagai jajanan dan makanan khas lokal bisa anda temukan Pasar Gadong. Toppers juga bisa menemukan berbagai oleh-oleh dan pernak-pernik khas Brunei di tempat ini.

8. Masjid Hasanal Bolkiah

Destinasi wisata religi di Brunei Darussalam selain Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien adalah Masjid Hasanal Bolkiah yang terkenal juga akan kemegahan arsitekturnya. Dinamakan sesuai dengan nama Sultan Brunei Darussalam ke-29 yang terkenal di dalam sejarah Islam.

9. Museum Brunei

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai sejarah Brunei Darussalam, Museum Brunei yang berada di Kota Batu bisa jadi destinasi wisata yang tepat untukmu.

Objek wisata Brunei Darussalam ini menyimpan berbagai artefak dari sejarah panjang Kesultanan Brunei. Koleksi alat-alat kesenian dan peninggalan kesultanan Brunei bisa anda temukan disini.