Wisata Kuliner Brebes

Wisata Kuliner Brebes

Jalur pantura merupakan jalur yang tak pernah sepi dilalui kendaraan bahkan bisa sampai padat merayap, terlebih lagi saat-saat menjelang lebaran atau hari-hari besar lainnya. Beberapa kota yang berada dijalur pantura kerap dijadikan spot untuk beristirahat, seperti makan, sholat, atau sekedar menghela nafas sejanak dari lelahnya perjalanan. Salah satu kota yang kerap dijadikan spot untuk singgah sejenak guna beristirahat adalah Brebes. Ya, kota yang dikenal dengan julukan kota telur asin atau kota bawang ini kerap menjadi lokasi untuk beristirahat bagi para pengendara dari berbagai daerah. Nah, bila kamu tak sengaja atau memang selalu mempir di Brebes –agar waktu istirahat kamu saat melakukan perjalanan terasa lebih memuaskan dan mengenyangkan, cobalah untuk merasakan beberapa kuliner Brebes yang sangat legendaris. Di bawah ini adalah beberapa Wisata Kuliner Brebes , yang wajib anda coba :

1. Kepiting Soka

Kalau kamu ingin nyobain kepiting soka yang enak, mampirlah ke warung santap cemara bondan. Walaupun warung makannya sederhana, namun masakannya paling nikmat dengan bumbu-bumbu yang khas di sela-sela kepiting, lagipula kepiting ini cangkangnya paling lunak dipastikan ludes dalam hitungan menit saja.

2. Sate Kambing Muda

Tempat Kuliner di Brebes yang memasarkan sate domba muda ini tidak sedikit banget. Kambing muda dipilih guna dijadikan sate sebab tekstur dagingnya terbilang empuk dan kenyal. Tidak butuh bersusah payah menggali kesana kesini sebab mudah banget mencarinya.Warung sate di Brebes gampang ditemukan di sepanjang jalan raya. Jangan diragukan lagi soal kesenangan sate domba muda, sudah tentu mantap.

3. Soto Brebes

Soto Brebes yang enak dan pun segar guna dinikmati sesuai dijadikan guna menu santap siang. Soto yang familiar di Brebes ini sedang di JL. Gajah Mada No 39. Soto ini disajikan dengan gabungan tauge, babat, dan diperbanyak dengan nasi putih.

4. Adep-adep Brebes

Kuliner yang satu ini terdiri dari gabungan ayam bacem, tahu goreng, tempe goreng, ikan asin, jengkol, sayuran (termasuk daun singkong, kacang panjang, dan mentimun), sambal, dan nasi putih. Kuliner ini menjadi populer di kalangan penduduk Brebes silahkan.

5. Warung Makan Kampung Alang-alang

Kuliner di Brebes ingin kesunda-sundaan urusan ini disebabkan Brebes yang berada salah satu perbatasan jawa barat dan jawa tengah. Tak butuh diherankan lagi bahwa di Brebes terdapat tidak sedikit warung santap Sunda, salah satunya warung makan dusun alang-alang.

Warung makan dusun alang-alang sedang di Jalan Raya Tanjung Banjarharjo Kersana, Brebes. Warung santap Sunda ini menjadi populer dan digemari tidak sedikit orang dari sejumlah daerah. Terdapat sekian banyak macam menu di warung santap ini, laksana goreng-gorengan maupun makanan khas lainnya, tentunya menggugah selera anda.

6. Rujak Belut ala Cigedug Kersana

Berbicara mengenai rujak dibuka dengan rujak pecel, rujak lotek , dan rujak gado-gado, bukanlah sebuah hal yang mengherankan bagi penduduk Brebes sebab sudah tidak sedikit yang mencobanya. Sedangkan guna mencoba santap rujak belut yang terdapat di Kecamatan Kersana ini barangkali masih tidak sedikit yang belum merasakannya. Harga guna rujak belut ini paling terjangkau, selama Rp 20.000 perporsi tergolong dengan teh dingin.

Alamat Restoran Enak Kota Brebes

7. Seafood Gusti

Untuk kamu nih yang suka dengan seafood, kalian wajib mengupayakan seafood gusti yang paling nikmat. Seafood Gusti bertempat di JL. Randu Sanga Kulon, No 6 Brebes. Harganya masih tercapai mulai dari Rp 30.000 saja.

8. Bakso Pak Gimin

Bagi kamu yang paling suka santap bakso. Ini nih, tempat santap bakso yang sangat terkenal di Brebes yakni Bakso Pak Gimin yang tercipta dari daging sapi asli. Bakso Pak Gimin berada di tempat JL. A. Yani No 28. Bagi kamu yang hendak mencicipi bakso Pak Gimin lumayan membayar Rp 10.000 saja. Sangat murah, bukan?