Wisata Kuliner Di Chengdu

Wisata Kuliner Di Chengdu

Sebagai ibukota Provinsi Sichuan, Chengdu merupakan tempat yang penting untuk dikunjungi bagi semua wisatawan ke Cina. Kota ini memiliki sejarah yang memikat sebagai Ibukota Shu yaitu salah satu dari 3 kerajaan Cina Kuno, dan dari dahulu, hingga sekarang masih sebagai kota perdagangan yang penting di Cina. Meskipun dahulu jalan rayanya masih berupa tanah yang dikeraskan, Chengdu dengan cepat menjadi pusat daya tarik turis dan pelancong bisnis ke Cina. Selain banyak pemandangan indah , Chengdu ini juga mempunyai banyak tempat kulinernya lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Wisata Kuliner Di Chengdu  :

1. Jinli Street

6 Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu, Spotnya Asyik Banget Lho!

Jalanan kuno yang dibuka untuk umum sebagai spot komersial ini, termasuk bagian dari Kuil Marquis. Jinli Street memiliki panjang sekitar 550 meter dan mengusung konsep Three Kingdoms Culture, sebuah tradisi rakyat tradisional.

Di sini tempat berburu kuliner yang menyenangkan terutama ketika festival musim semi tiba. Karena, banyak wisatawan berdatangan untuk berpartisipasi pada event ‘Big Temple Fair’.

2. Wenshufang

6 Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu, Spotnya Asyik Banget Lho!

Diantara tempat kulineran di Chengdu lainnya, Wenshufang yang paling terkenal. Rupa spot kuliner satu ini tidak bosan wara-wiri di layar televisi baik dari dalam maupun luar negeri.

Di kawasan Wenshufang, tidak hanya hanya menjual beraneka ragam kuliner khas Chengdu saja tetapi juga menjual produk-produk rakyat Provinsi Sichuan barat seperti lukisan, bordir Shu, dan masih banyak kerajinan tangan lainnya.

3. Funan New District

6 Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu, Spotnya Asyik Banget Lho!

Kamu pecinta hot pot? Masakan khas China berupa rebusan sayur dan daging. Jika iya, Funan New District menjadi spot yang tepat. Terhitung ada kurang lebih 20 restoran di distrik ini yang menjual hot pot enak dan lezat.

Hotpot Makanan Raja Yellow Cartfish, hotpot Kong Liang, hotpot Liu Yishou, hotpot Intensif Zhao Laosi Goose, hotpot Shan Zhen, beberapa jenis hot pot yang wajib dicoba sesampainya di sini.

4. Kuan and Zhai Alley

6 Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu, Spotnya Asyik Banget Lho!

Masih mempertahankan penampilan aslinya lebih dari ratusan tahun, Kuan and Zhai Alley salah satu spot di Chengdu yang memiliki daya tarik berupa bangunan-bangunan khas bergaya Qing kuno.

Menjadi lokasi pameran budaya, Khuan and Zhai Alley juga terkenal sebagai tempat berburu kuliner. Hal menarik lainnya di sini, banyak restoran yang tidak hanya menjajakan masakan enak mereka tetapi menghibur para tamu dengan kehadiran penyanyi.

5. Yangxixian Food Street

6 Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu, Spotnya Asyik Banget Lho!

Jika kamu rindu masakan di luar khas China, seperti contoh masakan khas Jepang, Korea, atau western, kamu bisa berburu di Yangxixian Food Street. Lokasinya gak jauh dari Funan New District. Buat kalian yang belum puas berburu kuliner di Funan, bisa mampir ke sini.

6. Chunxi Road

6 Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu, Spotnya Asyik Banget Lho!

Pusat komersil, hiburan, dan pedestrian, gambaran singkat Chunxi Road. Berdiri banyak pusat perbelanjaan, di sini kamu tidak hanya akan menemukan masakan khas China saja. Tapi banyak restoran cepat saji yang menjual ayam goreng, junk food, hingga kopi merek ternama dapat kamu jumpai pula di Chunxi Road.

Nah, itulah tadi rekomendasi tempat berburu kuliner selama berlibur di kota Chengdu. Jika melihat dari gambar, semua tempat kecuali poin terakhir seperti membawamu bernostalgia ke China di masa lalu ya! Pastikan kamu membawa banyak uang tunai ya ketika berburu kuliner, agar memudahkan transaksi. Biar gak keluar masuk ATM Center.