Wisata Kuliner Di Hongkong

Wisata Kuliner Di Hongkong

Kota Hong Kong  terkenal dengan industri pelayaran di dunia, kota ini berada di laut selatan Tiongkok dan sebelah timur Makau. Selain ada beberapa pariwisata yang bisa kamu kunjungi seperti Disney land Hong kong, Victoria peak, Ocean Park Hongkong, repulse bay and beach, Tsim sha tsui, wong tai sin tample, dan masih banyak lagi.

Hong kong ini sudah terkenal sekali dengan makanan-makanan yang super enak dan unik mulai dari yang halal sampai yang non halal. Ada egg tart khasnya Hong Kong, wonton noodle soup, dim sum, lo mai gai, dan masih banyak lagi. Berikut adalah Wisata Kuliner Di Hongkong .

1. Cita Rasa Dim Sum Otentik Lin Heung Tea House

rekomendasi kuliner enak di hongkong

Saat Anda berada di Hongkong, menikmati menu makan dim sum adalah hal yang harus dilakukan. Restoran yang telah ada sejak awal abad ke-20 ini memiliki cita rasa dim sum yang khas dan otentik. Cara penyajiannya pun menggunakan tradisi lama yaitu dengan cara memakai troli dimana bakul berisi dim sum ditumpuk-tumpuk di atas troli.
Cara penyajian dim sum di restoran klasik ini sudah cukup jarang digunakan di Hongkong. Anda dapat mengunjungi Lin Heung Tea House di Gedung Tsang Chiu Ho di 160-164 Wellington Street, Central.

2. Aneka Hidangan Karakter Gudetama Super Lucu di Dim Sum Icon Tsim Sha Tsui

kuliner enak di hongkong

Tsim Sha Tsui merupakan pusat perbelanjaan dan menjadi tujuan wajib para wisatawan yang datang ke Hongkong. Selain surga belanja, Tsim Sha Tsui adalah pusat wisata kuliner yang terkenal di Hongkong.
Untuk Anda yang bosan makan dim sum bentuk seperti pada umumnya, Anda harus mencoba dim sum gudetama di Dim Sum Icon yang berada di Mall The One. Menu makanan yang disajikan oleh tempat makan satu ini memang sangat lucu terdiri dari 25 sajian karakter Gudetama. Ada dim sum Gudetama, cheese custard tart Gudetama, bakpao Gudetama dan masih banyak sajian menarik lainnya.
Perlu Anda ingat, jangan datang ke sini saat waktu makan siang karena restoran penuh dengan pengujung.

3. Daging Angsa dengan Resep Rahasia Yat Lok

tempat makan enak di hongkong

Telah berdiri sejak tahun 1957, restoran yang telah mendapat bintang Michelin ini memiliki menu daging angsa panggang terbaik. Selain angsa panggang, ada beragam sajian dari daging angsa yang juga terkenal kelezatannya.
Cara memasak daging di Yat Lok telah menggunakan resep rahasia turun temurun. Untuk daging ayam dimasak dengan menggunakan saus kedelai serta anggur mawar. Jika Anda datang ke Hongkong, Yat Lok adalah salah satu tempat makan wajib yang harus dikunjungi. Namun, Anda jangan heran jika banyak pengunjung yang rela membagi meja dengan pengunjung lain karena tempat yang lumayan terbatas. Yat Lok terletak di 34-38 Stanley Street, Central, Hongkong.

4. Rela Mengantre Demi Beef Brisket Noodles Kau Kee

makanan wajib coba di hongkong

Anda jangan heran jika harus mengantre panjang jika ingin mencicipi menu utama beef brisket noodle Kau Kee yang terletak di Gough Street ini. Brisket Noodle adalah mie yang disajikan dengan potongan daging diiris tipis. Menu Beef Brisket Kau Kee konon yang paling enak se-Hongkong.
Uniknya, Kau Kee Restaurant tidak menerima reservasi sehingga semua tamu yang ingin mencicipi menu makanan di sini harus rela mengantre. Kau Kee Restaurant telah berdiri selama lebih dari 90 tahun di Gough Street. Tidak hanya rela mengantre, para pelanggan juga berbagi meja dengan pelanggan lainnya.
Menu khas dari salah satu tempat makan enak di Hongkong ini adalah egg noodles (mie kuning), rice noodles (mie putih yang pipih) dengan kuah bening atau kari. Selain itu, di sini juga tersedia i-fu mie.
Untuk Anda yang ingin merasakan bagaimana lembut daging brisket dan lezatnya mie Kau Kee Restaurant, datang langsung ke G/F, 21 Gough Street, Central. Restoran satu ini buka setiap hari kecuali hari Minggu dan hari libur.

5. Thai Chiu Restaurant: Menawarkan Sajian Makan Malam Terenak, Ayam Hanian Di Sini Adalah Yang Terbaik

makanan enak di hongkong

Thai Chiu adalah salah satu restoran makanan Thailand terbaik di Hongkong dengan range harga yang lumayan terjangkau. Restoran ini memiliki chef yang didatangkan langsung dari Thailand sehingga rasa makanan Thailand di sini benar-benar orisinil. Di antara menu makanan yang lain, ayam Hainan Thai Chiu adalah yang paling populer.
Tidak heran jika restoran kecil ini telah mengantongi bintang Michelin karena rasa makanannya yang benar-benar lezat.

6. Kenikmatan Hidangan Penutup di Kwan Kee Store

kuliner enak di hongkong

Jika Anda ingin menikmati sajian hidangan penutup yang lezat, langsung saja datang ke Kwan Kee Store di hop No 10, G/F Pei Ho Arcade, 115-117 Fuk Wa Street, Sham Shui Po. Ada Chinese Rice Pudding, Black Sesame Rolls, dan White Sugar Cake yang sangat lezat.

7. Sing Heung Yuen, Restoran Cepat Saji Terlaris di Hongkong

rekomendasi kuliner enak di hongkong

Anda harus rela mengantre untuk menikmati semangkuk makanan di Sing Heung Yuen. Ada menu makaroni, roti mentega, mi instan, dan lainnya. Menu yang paling direkomendasikan saat Anda mengunjungi tempat ini adalah Tomato and Egg with Macaroni, Tomato and Beef with Instant Noodles, dan Lemon Honey Crispy. Lokasi Sing Heung Yeung berada di Shop Mee Lun Street, Central.

8. Rasa Perut Babi Panggang Terbaik di Hongkong Hanya Ada di Yau Wun Roast Meat

rekomendasi tempat makan terenak di hongkong

Untuk wisatawan yang suka dengan menu makanan babi, wajib sekali merasakan perut babi panggang terbaik di Yau Wun Roast Meat. Lokasi restoran ini tepatnya berada di 985 King’s Rd, Hong Kong. Selain menu makanan dari babi, ada juga sajian daging ayam rebus yang juga tak kalah lezatnya.

9. Sedapnya Menikmati Nasi Tungku Tanah Liat Four Season Clay Pot Rice

restaurant di hongkong

Restoran satu ini berada di 46-58 Arthur Street, Yau Ma Tei, Hong Kong. Hampir sama dengan menu sajian Lo Mai Gai, yang membedakan adalah cara masaknya di dalam tungku dan cara penyajiannya juga dengan tungku.
Isian dalam nasi Nasi Tungku Tanah Liat ini adalah nasi, daging babi, daging ayam, dan jamur atau sosis China. Bagian paling istimewa saat makan nasi tungku adalah menikmati bagian keraknya. Selain itu, tersedia berbagai jenis saus yang akan menambah nikmat rasa nasi tungku Anda.

10. Salah Satu Mie Wonton Terbaik di Hongkong, Kwan Kee Bamboo Noodle

kuliner khas hongkong

Tak lengkap rasanya jika ke Hongkong tidak mencicipi kelezatan mie wonton. Restoran yang berada di 1 Wing Lung St, Cheung Sha Wan, Hong Kong ini telah mengantongi bintang Michelin untuk sajian mie wontonnya.
Mie yang dimasak secara tradisional dengan tangan dan digulung menggunakan bambu untuk menghadirkan cita rasa otentik dan tekstur mie yang sempurna sudah semakin langka. Namun, restoran ini tetap mempertahankan cara pembuatan mie pangsit secara tradisional tersebut.
Semua elemen yang ada dalam mangkuk benar-benar lezat. Tidak hanya tekstur mie yang sempurna, supnya halus, dan udang wontonnya sangat enak. Udang itu sendiri memiliki tekstur yang sempurna, dan rasanya luar biasa. Bahkan, bungkus pangsitnya juga sangat bagus teksturnya karena biasanya wonton dalam sajian khusus seperti ini memiliki bungkus yang agak lembek, tetapi di sini tidak.
Wah, semua menu makanan di atas bikin ngiler, bukan? Jika Anda tidak punya cukup waktu, pilih saja beberapa rekomendasi tempat makan enak di Hongkong yang terdekat dengan tujuan Anda saat berada di Hongkong.