Wisata Kuliner Di Taiwan

Wisata Kuliner Di Taiwan

Masyarakat Taiwan kaya akan keanekaragaman suku dan budaya yang saling bercampur. Rasakan budaya kuliner lokal yang paling sempurna disini. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda berWisata Kuliner Di Taiwan .

1. Halal Chinese Beef Noodle

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Taiwan, Dijamin Halal!

Berkunjung ke Taipei, rasanya kurang sah tanpa mencoba semangkuk beef noodle. Di restoran ini kamu bebas menikmati semangkuk lezat mie dengan potongan daging sapi tanpa harus khawatir dengan kehalalannya. Menggugah selera bukan?

Halal Chinese Beef Noodle telah berdiri lebih dari 60 tahun lamanya. Bahkan restoran ini telah berhasil mendapatkan Michelin Guide. Apabila kamu berkunjung ke Taipei wajib banget, nih untuk singgah dan menikmati semangkuk mie di resto ini.

Tentunya untuk masalah harga, kamu tidak usah khawatir. Semangkuk beef noodle dibanderol dengan harga NT$155 atau sekitar Rp70.000,-. Bagaimana, kamu berminat mencobanya?

Alamat : No. 1號, Alley 7, Lane 137, Yanji Street, Da’an District, Taipei City, 106
Jam Buka : 11.30-14.00, 17.00-20.30
Stasiun MRT Terdekat : Sun Yat-Sen Memorial Hall Station Exit 1

2. Chang Beef Noodle Shop

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Taiwan, Dijamin Halal!

Kurang puas dengan Halal Chinese Beef Noodle diatas, tenang saja. Kamu masih bisa mencoba rekomendasi halal beef noodle lainnya. Chang Beef Noodle Shop menyediakan mie halal dengan kuah kaldu sapi dilengkapi dengan potongan daging sapi yang empuk.

Selain mie, mereka juga menyajikan pangsit isi daging rebus dan pangsit isi daging goreng. Tidak hanya itu, restoran ini juga dilengkapi dengan ruang salat. Jadi, buat kamu yang ingin berkunjung ke restoran ini, tidak usah khawatir apabila ingin menunaikan ibadah sambil berwisata kuliner.

Alamat : No. 21, Yanping South Road, Zhongzheng District, Taipei City, 100
Jam Buka : 10.00-19.15
Stasiun MRT Terdekat : Ximen Station Exit 5

3. Rumah Makan Bismillah Halal Food

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Taiwan, Dijamin Halal!

Berlokasi tepat di belakang kantor Taiwan Power Company. Restoran ini merupakan surga bagi kamu para muslim travelers. Tidak hanya menyajikan masakan rumahan khas Thailand yang lezat dan murah, restoran ini juga memiliki pelayanan yang sangat baik.

Apabila berkunjung ke restoran ini, siap-siap kamu akan dikejutkan dengan kehangatan dan kerahaman dari pemilik restoran. Soal rasa tidak usah ditanya, dijamin kamu bakalan ketagihan untuk kembali ke sini.

Rekomendasi menu yang harus kamu coba adalah fried lemon fish, spicy chicken with sesame, dan fried omelette yang enak banget.

Alamat : No. 7, Lane 244, Section 3, Roosevelt Rd, Zhongzheng District, Taipei City, 100
Jam Buka : 11.00-21.30
Stasiun MRT Terdekat : Taipower Building Station Exit 4

4. Royal Cafe & Restaurant

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Taiwan, Dijamin Halal!

Lelah jalan-jalan dan kangen masakan indonesia? Tenang saja, Royal Cafe & Restaurant jawabannya. Terletak dekat dengan Taipei Grand Mosque, restoran ini menawarkan masakan Indonesia seperti ayam goreng lalapan dan soto ayam dengan harga berkisar antara NT$120-160.

Kamu dapat dengan mudah menemukan restoran ini hanya dalam beberapa menit berjalan dari Taipei Grand Mosque. Pastinya, tempat ini adalah pilihan yang sempurna untuk menikmati makanan halal khas Indonesia, terutama setelah waktu salat.

Alamat : No. 72, Section 2, Xinsheng South Road, Da’an District, Taipei City, 106
Jam Buka : 11.00-14.30, 17.00-20.00
Stasiun MRT Terdekat : Da’an Park Station Exit 2

5. Fried Chicken Master Gongguan Night Market

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Taiwan, Dijamin Halal!

Restoran yang satu ini merupakan resto fast food ala Taiwan yang memiliki sertifikat halal dari komunitas muslim Tiongkok. Menu yang ditawarkan seperti chicken fillet, burger dan kentang. Untuk sepotong chicken fillet dapat kamu beli dengan harga NT$65. Cukup murah bukan? Sayangnya restoran ini tidak menyediakan area dine in untuk kamu yang ingin makan di tempat, jadi siap-siap untuk takeway saja, ya.

Alamat : No. 158, Section 3, Tingzhou Road, Zhongzheng District, Taipei City, 100
Jam Buka : 11.30-22.30
Stasiun MRT Terdekat : Gongguan Station Exit 1