Wisata Kuliner Halal di Penang

Wisata Kuliner Halal di Penang

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang
Wisata Kuliner Halal di Penang

Pulau Pinang atau Penang merupakan sebuah Negara Bagian Malaysia, yang terdiri dari Pulau Pinang seluas 293 km², dan “Seberang Perai” yang terletak di pantai barat Semenanjung Malaysia seluas 760km² . Asal namanya dari pohon Pinang. Pulau ini diasaskan oleh Francis Light pada tahun 1786. Pulau Pinang adalah antara negeri yang termaju dan terkaya dalam Malaysia. Nah selain banyak pemandangan yang indah , tahukah anda kuliner di penang juga sangat enak lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Wisata Kuliner Halal di Penang :

1. Wheeler’s Coffee Cafe

Cafe yang satu ini merupakan salah satu cafe yang menjual makanan serta minuman halal di Penang yang bisa Anda kunjungi. Terutama jika Anda memang suka dengan konsep cafe yang unik.

Keunikan dari cafe yang satu ini adalah dari konsepnya dimana tatanan interiornya menggunakan kursi-kursi yang didesain mirip dengan sepeda. Anda seolah-olah bisa menikmati kopi di atas sebuah sepeda mini.

Selain itu, makanan yang dijual di sana juga cukup banyak. Beberapa menu utama yang ada di sana antara lain grilled salmon, chicken roulade, dan menu makanan seafood lainnya. Tempat ini buka dari pagi mulai pukul 09.00 waktu setempat. Lokasinya ada di 67 Lorong Love, George Town.

2. Jawi House Cafe Gallery

Malaysia merupakan salah satu Wisata Halal Terbaik Dunia. Jika Anda ingin mencicipi makanan tradisional lengkap dengan suasana tradisional juga, datanglah ke Jawi House Cafe Gallery. Tempat makan yang satu ini adalah salah satu tempat makan halal yang populer di Penang.

Hal menarik dari tempat makan ini adalah adanya konsep gallery dengan menu makanan Jawi-Peranakan yang dikombinasikan dengan sentuhan makanan western. Sehingga rasanya cukup unik namun tetap lezat di lidah orang Indonesia dan melayu.

Makanan yang menjadi favorit antara lain roti jala, nasi lemuni, dan laksa lemak. Selain itu masih ada menu minuman unik lainnya seperti yogurt cheesecake. Anda bisa berkunjung ke sana mulai pukul 11.00 waktu setempat. Lokasinya ada di 85 Armenian Street, George Town.

3. The Safe Room

Tempat wisata kuliner halal di Penang yang satu ini cukup strategis karena berada di dekat objek wisata yang sudah masuk ke dalam daftar UNESCO. Hal menarik dari tempat ini adalah cocok untuk dijadikan lokasi makan malam romantis bersama pasangan.

Jika Anda datang ke Penang dengan tujuan bulan madu, tempat ini mungkin bisa menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Di sana ada romantic lovelock tree yang cukup unik untuk Anda dan pasangan.

Lokasi Tempat Bulan Madu di Asia Tenggara ini ada di Campbell Street, George Town. Anda bisa berkunjung untuk menikmati suasana dan juga menu makanan yang ada di sana mulau pukul 12.00 siang hingga menjelang tengah malam waktu setempat.

4. Cafe Legenda

Jika Anda ingin menikmati makanan khas melayu yang cocok di lidah orang Indonesia, cafe yang satu ini bisa Anda kunjungi. Lokasinya ada di Campbell Street dan tempat ini sudah cukup populer di Penang.

Menu makanan yang disajikan adalah menu makanan Indonesia dan Malaysia yang mendapat sentuhan western. Misalnya Panna cotta seri muka kuih, atau ada juga gado-gado yang sangat khas dari Indonesia.

Anda juga bisa mencicipi Kelaman roasted chicken dan sejumlah minuman lainnya. Makanan di tempat ini disajikan dengan presentasi yang baik sehingga akan semakin menggugah selera. Cocok untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

5. Kesum Art Restaurant

Mencari cafe atau tempat wisata kuliner halal di Penang yang menyajikan makanan khas Malaysia? Kesum Art Restaurant mungkin bisa menjawab keinginan Anda tersebut. Karena tempat yang satu ini memiliki beragam menu khas Malaysia.

Lokasinya ada di Stewart Lane, George Town. Anda bisa berkunjung dari pukul 11.30 hingga pukul 18.30 waktu setempat. Tempat makan ini tutup pada hari Jumat.

Selain menu makanan yang beragam, tempat yang satu ini juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk para pecinta seni, karena di sana juga ada konsep gallery. Harga makanan yang dijual pun cukup terjangkau. Sehingga Anda bisa leluasa makan sambil menikmati beberapa karya seni dari seniman lokal Penang.

6. Deen Maju

Bosan dengan cafe atau restaurant, Anda bisa berkunjung ke sebuah tempat wisata kuliner halal di Penang yang lebih sederhana, yaitu Deen Maju. Tempat makan yang satu ini berada di Gurdwara Street, George Town.

Tempat makan yang satu ini memang sederhana. Namun Anda mungkin perlu mengantre terlebih dahulu sebelum memesan makanan, karena tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Walau sederhana, tempatnya cukup bersih dan makanannya wnak.

Menu makanan yang dijual adalah menu khas Malaysia, India, dan Asia lainnya. Satu makanan yang harus Anda cicipi dan menjadi favorit di sini adalah nasi kandar. Nasi kandar merupakan makanan tradisi di Malaysia. Makanan ini juga terkenal sebagai makanan India muslim.

7. Hameediyah Restaurant

Tempat makan halal yang satu ini berada di Campbell Street dan merupakan tempat makan yang menyajikan menu makanan Malaysia dan India. Tempat ini juga merupakan tempat makan halal yang cukup populer di Penang yang bisa Anda cicipi.

Konsep makanan memang restaurant, namun menu makanan yang dijual sangat familiar di lidah orang Melayu dan orang Asia. Harga makanan pun sangat terjangkau dengan banyak varian menu yang ditawarkan.

Sama seperti Deen Maju, menu makanan yang menjadi favorit adalah nasi kandar. Selain nasi kandar, Anda juga bisa mencoba ayam tandoori yang juga cukup populer di restaurant yang satu ini. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

8. Sri Ananda Bahwan

Ada lagi tempat makan halal di Penang Malaysia yang menyajikan menu makanan khas India yang sesungguhnya. Anda bisa berkunjung ke salah satu anak cabang dari Sri Ananda Bahwan.

Tempat makan ini cukup legendaris karena sudah buka sejak tahun 1991 yang lalu. Menu makanan yang disajikan juga terkenal memiliki rasa yang enak. Walau bukan merupakan restoran yang sangat besar, tempat ini bersih dan higienis.

Di Malaysia sendiri, Sri Ananda Bahwan sudah tersebar dan memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di Penang, yaitu di Little India Penang. Selain itu ada juga di Tanjung Bungah, Kuala Lumpur, Kedah, dan masih banyak lagi.

9. Bee Hwa Cafe

Ingin menikmati makanan khas Cina di Negara Wisata Murah di Asia Tenggara yang satu ini? Tentu Anda akan menemukan banyak restoran yang menjual Chinese food, karena warga negara Malaysia sendiri juga banyak yang berasal dari ras Chinese.

Akan tetapi, harap berhati-hati dalam mencari makanan Chinese food. Sebaiknya carilah yang benar-benar halal. Salah satunya bisa Anda temukan di Bee Hwa Cafe yang menjual aneka makanan Chinese yang halal dan aman bagi orang Islam.

Menu makanan yang dijual di sana pun cukup beragam dan bervariasi. Kebanyakan adalah menu mie yang memang sangat populer sebagai Chinese food. Anda bisa memilih menu-menu berkuah atau tidak.

10. Restoran Kapitan

Restoran Kapitan merupakan salah satu jenis restoran halal di Penang yang menjual aneka makanan khas India. Pemiliknya adalah seorang muslim bernama Abdul Wahab. Tujuan didirikannya restoran ini memang untuk menyajikan makanan halal yang berkualitas untuk para pengunjungnya.

Menu makanan yang ada di sana cukup beragam. Anda bisa memesan nasi briyani, atau tandoori. Selain itu ada juga beberapa menu Asia lainnya sebagai variasi. Misalnya bihun goreng, nasi goreng, mie kuah, nasi lemak, dan sebagainya.

Untuk Anda yang vegetarian, juga tidak perlu cemas karena di sana juga ada kelompok menu yang cocok untuk para vegetarian. Untuk menu minumannya, ada jenis kopi, teh, susu, dan aneka menu minuman lainnya.

11. Restoran Nasi Padang Minang

Rindu dengan makanan Indonesia, khususnya nasi Padang? Mungkin Anda bisa berkunjung ke Restoran Nasi Padang Minang yang ada di Penang Malaysia. Tempat yang satu ini memang menyajikan menu makanan khas Padang.

Anda bisa berkunjung sejak pukul 11.00 pagi hingga 15.00 sore waktu setempat. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan nasi Padang yang cukup terkenal di Penang. Selain nasi Padang, masih ada menu makanan Indonesia lainnya.

Anda bisa menemukan gado-gadi, tahu dan tempe goreng, dan masih banyak lagi. Walau rasa nasi Padang yang ada di sini sudah sedikit menyesuaikan dengan lidah Malaysia, namun tetap saja rasanya enak dan banyak pelanggan yang menikmati makanan di tempat ini.