Wisata Kuliner Halal Di Prancis

Wisata Kuliner Halal Di Prancis

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Eskrim Di Turki , Wisata Kuliner Timur Tengah Di Surabaya , Kuliner Khas Tegal , Wisata Kuliner Halal Di Prancis , Kuliner Khas Kudus , Kuliner Khas Maluku
Wisata Kuliner Halal Di Prancis
Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh mahasiswa Indonesia yang kuliah ke luar negeri adalah makanan. Apalagi makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Tapi perkara makanan ini tidak hanya sekedar sesuatu yang bisa masuk ke perut saja. Ada perihal rasa, kebersihan, dan hal lainnya yang jadi pertimbangan.
Bagi kamu yang beragama Islam atau seorang muslim, perihal makanan lebih ketat lagi pemilihannya. Terutama dalam masalah kehalalan. Tentu agar tidak melanggar syariat Islam, kamu perlu membeli makanan yang halal.
Biasanya mahasiswa yang tidak mau repot untuk mencari makanan halal mereka akan berubah menjadi vegetarian. Itu karena biasanya yang tidak halal adalah daging-dagingan. Misalnya saja daging yang haram adalah daging babi atau hewan bertaring. Atau bisa juga daging yang cara penyembelihannya tidak memenuhi syariat Islam, seperti membaca basmalah dan lain sebagainya.
Sulitnya mencari makanan halal ini akan kamu rasakan jika kamu berkuliah di negara yang penduduknya mayoritas beragama non-muslim. Misalnya saja negara-negara di benua Eropa, Amerika, Asia Timur, dan lain sebagainya. Tapi jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak negara yang melek terhadap kehalalan makanan. Nah, salah satu negara yang akan kita bahas kali ini adalah Perancis, tepatnya di kota Paris. Berikut ini adalah Wisata Kuliner Halal Di Prancis  :

1. The Jumeyrah

The Jumeyrah restoran ini menyajikan makanan dan minuman tanpa tambahan alkohol dengan menu khas masakan ala Perancis. Lokasinya berada di 101 rue Saint Maur 75011 Paris. Atmosfer suasana restoran ini temaram, hangat serta romantis, sangat cocok untuk bersantap makanan bersama pasangan. Menu dessert favorit di restoran The Jumeyrah ini antara lain ada Moelleux chocolat au coeur fondant et sa boule de glace vanille, lalu juga ada Apple crumble et sa boule de glace vanille dan lain sebagainya.

2. Le Petit Gourmet

Berikutnya ada restoran Le Petit Gourmet yang juga merupakan salah satu pilihan dari restoran halal yang menghidangkan makanan khas Perancis. Rasa makanan yang disediakan di sini halal dan dengan kelezatan yang memanjakan lidah. Menu masakan Perancis yang disediakan di restoran ini menggunakan bahan dasar berupa ikan, dan aneka sayuran untuk saladnya, serta daging untuk diolah menjadi steak dan berbagai jenis masakan lainnya.

Tak hanya menyajikan makanan utama penuh selera, Le Petit Gourmet restaurant juga menyediakan dessert atau makanan penutup mulut yang dibuat secara homemade dengan rasa yang lezat. Tempatnya bersih dan rapi, pelayanannya juga ramah. Restoran ini beralamat di 39 rue du Faubourg Montmartre, 75009 Paris. Lokasinya cukup strategis.

3. Les Enfants Terribles

Selanjutnya ada restoran Les Enfants Terribles yang merupakan salah satu restoran besar di daerah Av Daumesnil, Paris. Salah satu menu makanan yang terkenal di tempat ini adalah Fine Dining berbahan dasar daging sapi atau daging domba yang ditambah dengan kuah khas yang menggoda selera. Restoran pilihan para pelancong muslim ini menyajikan makanannya dengan suasana kontemporer dan juga hangat, sangat tepat buat bersantai bersama keluarga. Penggunaan bahan dagingnya jelas dan terjamin kehalalannya. Lokasinya restoran ini terletak di 197 Av Daumesnil 75012 Paris. Pelayanannya juga ramah sehingga tempat ini sering ramai pengunjung.

4. Le DZ

Kemudian ads Le DZ yang berlokasi di dekat Champs Elysees dan Arc de Triomphe, tempatnya di 8-10 rue des Acacias 75017 Paris. Desain ruangannya berkonsep kontemporer, yang hangat serta didominasi warna-warna cerah dengan memadukan materi kayu dan kulit. Restoran yang menyajikan menu khas Prancis ini juga selalu menghadirkan atmosfer yang hangat juga ramah. Restoran Le Dz ini adalah salah satu pilihan favorit dari para wisatawan muslim dari berbagai negara.

5. Le Crystal

Restoran Le Crystal yang beralamat di 10 Rue des Acacias, 75017 Paris, Perancis ini menjadi

Salah satu tempat makan fine dining ala Perancis terbaik yang terkenal dengan semua makanannya yang halal. Dari berbagai menu makanan halal yang dimiliki oleh restoran yang berlokasi dekat dengan Arc de Triomphe ini antara lain ada dada bebek yang disiram dengan saus buah fig atau buah ara, patut Anda coba saat bertandang ke sini.

6. Asian Touch

Berikutnya ada restoran Asian Touch yang menyajikan makanan Asia yang kaya akan rempah-rempah. Di Perancis Anda dapat juga menikmati makanan khas Asia, dan letak restoran juga berada di Ibukota Perancis, Paris.

Asian Touch nama restorannya. Disini tersedia berbagai menu khas dari berbagai negara yang ada di Asia, meski sayangnya tidak ada makanan khas Indonesia. Restoran tersebut  juga pernah diliput dalam acara Chef Table yang tayang di Netflix jadi soal kualitas makanan yang disajikan semuanya sudah terbukti dan terjamin halal tentunya.

7. Birdy’s

Restoran halal ini beralamat di 3 Rue Planchat, 75020, Paris

38. Adapun harga menu masakannya di kisaran 20 euro. Menu andalannya ada

Maïs Grillado

€3.5

Riz Epice

€3.5

Légumes Grillados

€3.5

Jenis masakannya gluten free dan halal, juga tersedia menu vegetarian.

8. La Station Damremont

Restoran halal ini menyajikan masakan French dengan kisaran harga €15. Alamatnya berada di

103 Rue DAMRÉMONT

75018 Paris.

9.Delicieux Montmartre

Berikutnya ada restoran halal Delicieux Montramartre yang menyajikan masakan Perancis dengan kisaran harga €17, beralamat di

29 RUE DU FAUBOURG MONTMARTRE

75009 PARIS

Selain halal, restoran ini juga menyajikan menu makanannya dari bahan makanan organik.