Wisata Kuliner Khas Bogor

Wisata Kuliner Khas Bogor

Jika ditanya mengenai yang identik dengan makanan khas Bogor, jawaban kamu mungkin adalah asinan Bogor. Lumrah karena kuliner ini memang begitu fenomenal di dunia kuliner Indonesia.

Namun, pada faktanya, makanan khas Bogor variasinya sungguh luar biasa. Hampir semua rasa ada, dari yang gurih, manis, pedas, asam hingga asin, yang menjadikan kuliner di Bogor layak masuk dalam rencana wisata berikutnya. Berikut adalah Wisata Kuliner Khas Bogor  , yang wajib anda ketahui :

1. Pino Pizza 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Pino Pizza menawarkan berbagai pizza, tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte dsb dengan harga mulai dari Rp. 45. 000. Harga yang cukup berkompetisi dan tidak akan buat kantong Anda bolong. Pinno Piza juga menawarkan product yang menarik, yaitu pizza manis. Pizza Manis yakni pizza yang toping-nya berupa toping manis seperti pisang dan apel. Anda tertarik mencicipi kuliner enak di Bandung? silakan coba Pizza di Pino Pizza Jalan Buah Batu Bandung.
2. Iga Bakar Si Jangkung 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Iga bakar si Jangkung ada di Jalan Cipaganti, dinamakan demikian karena yang mempunyai warung iga bakar ini postur tubuhnya tinggi, dalam bhs Sunda yang memiliki postur tinggi disebut jangkung. Iga bakar di warung si Jangkung ini berbeda, yaitu Anda tidak akan dapatkan tulang seperti iga bakar yang umum disajikan di restoran lain. Iga bakar si Jangkung disajikan dengan nasi hangat, ditaburi rempah berupa bawang merah, tomat atau cabe rawit.
3. Paskal Food Market 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Ada semakin lebih 100 penjual kuliner enak di Paskal Food Market yang menawarkan kuliner khas Bandung dan kuliner Internasional seperti Jepang dan Korea. Object wisata kuliner enak ini ada di ruangan Pasir Kaligi, dekat Stasiun Bandung. Makanan enak di Paskal Food Market dijual dengan harga demikian murah.
4. Nasi Kalong 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Nasi Kalong dapat Anda peroleh di Jalan RE Martadinata. Dinamakan nasi kalong karena object wisata kuliner ini buka mulai jam 7 malam sampai dinihari. Walaupun buka malam hari, tetapi tempat nasi kalong demikian ramai pengunjung yang perutnya keroncongan.
Kecuali nasi putih, menu favorite disini yakni nasi berwarna hitam yang dilengkapi dengan semakin lebih 20 tipe lauk yang bisa Anda tetapkan sendiri. Nasi hitam yakni nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah cabai, kelapa parut, daun dalam, bawang merah dan bumbu rahasia yang lain.
5. Raja Rasa 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Raja Rasa ada di Jalan Setra Ria. Raja Rasa yaitu restoran seafood dan Sunda yang menawarkan paket makanan yang dapat dikonsumsi s/d 4 orang. Raja Rasa menawarkan kuliner enak seperti udang saos keraton, cumi goreng, kerang hijau, gurame bakar jimbaran, kangkung hotplate, sop iga, ayam bakar, sop kepiting dan menu menarik yang lain.
6. Rumah Sosis 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Rumah Sosis menawarkan bermacam tipe makanan dengan bahan paling penting sosis. Untuk yg tak gemari makan sosis, di Rumah Sosis ada juga menu lain seperti nasi liwet, chicken kats, nasi goreng, dsb. Rumah Sosis cocok menjadikan object wisata kuliner untuk keluarga, karena tempat makan ini menawarkan gagasan “eat, swim, play”.
7. Kampung Daun 
7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Populer
Kampung Daun ada di jalan Sersan Bajuri, Bandung. Object wisata kuliner ini menawarkan kondisi yang berbeda, yaitu kondisi pedesaan sampai demikian cocok untuk Anda yang kehendaki kenyamanan saat makan. Kampung Daun juga menawarkan kuliner khas Indonesia. Makanan yang ada di sini salah satunya nasi bakar, nasi liwet, nasi timbel, nasi goreng, gurame bakar, bebek bakar, iga bakar, steak, dan es krim.