Wisata Kuliner Norwegia

Wisata Kuliner Norwegia

Norwegia (secara resmi: Kerajaan Norwegia, bahasa Norwegia: Kongeriket Norge (Noreg)), adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Pantainya yang berada di Samudera Atlantik Utara dan Laut Barents adalah lokasi dari fyord terkenal. Svalbard dan Jan Mayen berada di bawah kedaulatan Norwegia berdasarkan Traktat Svalbard. Norwegia memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudera Atlantik. Luas total Norwegia adalah 385,207[1] km² dan populasi sebesar 4.9 juta. Norwegia merupakan negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Eropa. Ibu kotanaya adalah Oslo. Norwegia memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut, air segar yang luas. Norwegia juga penghasil minyak dan gas alam per kapita terbesar di luar Timur Tengah. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Wisata Kuliner Norwegia  :

1. Venison Meatball.

Singgah di Norwegia, Tak Afdol Jika Belum Mencoba 7 Kuliner Uniknya

Meatball atau di Indonesia lebih dikenal dengan bakso umumnya terbuat dari daging sapi ataupun ayam. Namun saat di Norwegia, kamu akan lebih mudah menemukan venison meatballdaripada bakso pada umumnya. Venison meatball ini terbuat dari daging rusa dan merupakan kuliner khas Norwegia.

2. Gravlax.

Singgah di Norwegia, Tak Afdol Jika Belum Mencoba 7 Kuliner Uniknya

Gravlax adalah hidangan khas Norwegia yang terbuat dari salmon mentah dan dibumbui garam, gula dan dill. Biasanya disajikan sebagai appetiser dengan cara diiris tipis dan ditemani dengan hovmästarsås (Saus fox), roti, atau kentang rebus.

3. Moose Steak.

Moose merupakan hewan sejenis rusa yang hidup di daerah Skandinavia. Selain dijadikan bakso dalam olahan Venison meatball, daging Moose juga umum diolah sebagai steak.

4. Hvalkjott/ Whale.

Singgah di Norwegia, Tak Afdol Jika Belum Mencoba 7 Kuliner Uniknya

Selain Jepang, Norwegia cukup sering mengonsumsi daging paus. Berburu paus sudah dilakukan orang-orang Norwegia sejak zaman dulu, khususnya Norwegia bagian utara. Jenis paus yang biasanya diburu dan digunakan dalam masakan Norwegia adalah Minke whale.

5. Skrei/ Cod Tongue.

Singgah di Norwegia, Tak Afdol Jika Belum Mencoba 7 Kuliner Uniknya

Lidah sapi memang sudah cukup umum untuk dikonsumsi. Namun orang Norwegia juga menggemari lidah ikan cod atau skrei. Lidah ikan cod biasanya dimasak dengan cara digoreng. Hidangan ini cukup populer bagi warga lokal.