Wisata Kuliner Probolinggo

Wisata Kuliner Probolinggo

Kota Probolinggo  adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Surabaya, Kota Probolinggo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Probolinggo di sebelah timur, selatan, dan barat. Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang, dan Kediri menurut jumlah penduduk. Kota ini terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur dan menjadi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Wisata Kuliner Probolinggo  :

1. Sari Rawon

Sudah Pernah Cobain 5 Kuliner Paling Nikmat di Probolinggo Ini?

Penggemar makanan berkuah hitam, pasti tahu menu rawon legendaris satu ini. Depot Sari Rawon yang berlokasi di Jalan Raya Pesisir, Pesisir, Sumberasih, Probolinggo ini menyuguhkan beberapa menu lezat. Seperti nasi cumi ayam hitam, mie goreng udang, dan nasi rawon yang berisi daging, empal goreng, tempe, dan taburan kecambah.

Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa memesan menu nasi pecel rawon. Campuran bumbu pecel dan kuah rawonnya benar-benar kombinasi yang sangat pas.

Nah, gak perlu khawatir karena satu porsi nasi pecel rawon di depot ini hanya merogoh kocel Rp 15 ribu saja, lho. Murah dan enak!

2. Rawon Nguling

Sudah Pernah Cobain 5 Kuliner Paling Nikmat di Probolinggo Ini?

Nah, kalau warung satu ini memang sudah legendaris dan bahkan sudah pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Seporsi menu ini berisi nasi dan irisan daging sapi rawon bersama sambal terasi dan tauge.

Warung legendaris satu ini dikenal dengan kuah rawon kehitaman dengan daging sapinyanya yang sangat empuk. Nah, jika kamu melewati Probolinggo, wajib mampir warung ini.

Lokasinya di Jalan Raya Tambakrejo Nomor 75, Tambakrejo, Tongas, Tambakrejo, Probolinggo.

3. Soto Ayam Kraksaan Pak Koya

Sudah Pernah Cobain 5 Kuliner Paling Nikmat di Probolinggo Ini?

Seakan tak pernah sepi dari pembeli, warung yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Patokan, Kraksaan, Probolinggo ini menggunakan resep turun temurun yang menggoyang lidah. Uniknya, soto kali ini berbeda dari soto lainnya.

Soto Pak Koya mencampurkan singkong goreng sebagai ciri khas, dan tentu saja koya sebagai pelengkap soto. Nah, cukup Rp 10 ribu, kamu sudah bisa mencicipi soto legendaris ini. Tiada duanya, deh~

4. Nasi Campur Nyak Nyong

Sudah Pernah Cobain 5 Kuliner Paling Nikmat di Probolinggo Ini?

Kedai Nyak Nyong yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Mangunharjo, Mayangan, Probolinggo ini menyediakan seporsi nasi campur dengan menu super lengkap. Seperti serundeng, empal kuah, mie dendeng yang disiram dengan kuah santan yang sangat kental dan sedikit sambal disisi piring.

Jangan khawatir, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 12 ribu saja, lho! Mantap.

5. Warung Kencur

Sudah Pernah Cobain 5 Kuliner Paling Nikmat di Probolinggo Ini?

Warung ini disebut sebagai warung super unik karena beberapa alasan yang sering menjadi sensasi. Pertama, warung ini tidak menyediakan tissue untuk pelanggannya. Kedua, warung ini didesain serba kayu jati yang membuat suasana menjadi kokoh, adem, seakan penuh dengan sejarah.

Makanan yang disuguhkan adalah makanan tradisional Indonesia dan makanan khas rumah seperti ayam lalapan, nasi campur, nasi rawon, dan bakmie goreng.

Sering menjadi tempat peristirahatan, warung ini berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Lemahkembar, Sumberasih, Probolinggo.